• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • HBO Bikin Prekuel Game of Thrones tentang House Targaryen, Ini yang Kamu Harus Tahu!

ronzstagramAvatar border
TS
ronzstagram
HBO Bikin Prekuel Game of Thrones tentang House Targaryen, Ini yang Kamu Harus Tahu!



Kabar seputar prequel Game of Thrones memang sudah terdengar sejak awal tahun. Pasti kamu masih ingat kalau HBO mengabarkan bahwa mereka akan memproduksi prequel/spin-off Game of Thrones yang setting-nya ribuan tahun sebelum kejadian-kejadian di Westeros. Ternyata kita harus mengucapkan selamat tinggal buat cerita yang itu karena HBO memutuskan untuk tidak menayangkannya.


CNBC menuliskutipan dari Variety menyebutkan bahwa HBO membatalkan rencana penayangan episode pilot dari prequel yang digadang-gadang akan melanjutkan kesuksesan Game of Thrones tersebut. Tidak dijelaskan kenapa alasannya tetapi sumber yang sama menjelaskan bahwa proyek prequel yang diperankan oleh Naomi Watts tersebut ternyata adalah salah satu dari beberapa project Game of Thrones yang dikembangkan oleh HBO pasca karya David Benoff dan D.B. Weiss berakhir.

Tapi bukan berarti HBO batal memproduksi prequel Game of Thrones, GanSis. Meski cerita ribuan tahun sebelum Westeros yang awalnya digadang akan menceritakan asal muasal dari White Walkers itu batal ditayangkan, HBO hadir dengan berita yang lebih mengejutkan lagi: mereka akan memproduksi prequel Game of Thrones yang berfokus pada cerita House of Targaryen.

Dalam press release yang diterima KASKUS, HBO mengkonfirmasi kabar tersebut. Berikut hal-hal yang kita tahu sejauh ini tentang prequel dari Game of Thrones ini:

1. Berjudul House of the Dragon



Kalau kalian selama ini adalah pendukung Daenerys Targaryen maka kalian pasti akan sangat menantikan prequel ini. HBO mengkonfirmasi judul prequel-nya adalah 'House of the Dragon'. Bersama dengan pengumuman judul tersebut, jaringan kabel yang juga menayangkan 'Barry' itu merilis sebuah poster sebagai teaser buat serial ini.

Dalam poster kita bisa melihat naga berkepala tiga yang ikonik milik House of Targaryen. Emblem emboss berwarna merah tersebut terlihat seperti membara di atas latar belakang hitam. Kalimat "Fire Will Reign" terlihat di bagian bawah judul series-nya tertulis dalam font khas Game of Thrones.

2. Diproduksi sebanyak 10 episode

Tidak hanya meluncurkan teaser poster saja, HBO juga mengkonfirmasi bahwa musim pertama dari House of the Dragon akan diproduksi sebanyak 10 episode. Kisahnya akan fokus tentang House Targaryen namun jauh sebelum perjalanan panjang Daenerys menuju kekuasaan di Game of Thrones.

Bedanya House of the Dragon dengan prequel yang sebelumnya, di sini HBO langsung minta dibuatkan 10 episode. Sementara prequel yang batal tayang tersebut hanya dibuat pilot episode saja meski deretan pemainnya sudah diumumkan.



3. 300 tahun sebelum Game of Thrones

House of the Dragon akan mengambil setting 300 tahun sebelum kejadian di Game of Thrones. Berbeda dengan prequel yang dibatalkan HBO sebelumnya yang mundur sangat jauh ke belakang hingga ribuan tahun. oHouse of the Dragon sendiri disadur dari buku Fire & Blood karya George R.R. Martin. Sang penulis novel pun akan turut serta dalam pengembangan cerita di serial ini.

"Kami ingin mengeksplorasi lebih jauh asal mula House Targaryen dan awal terbentuknya Westeros," kata Casey Bloys, President of HBO Programming.

Tidak dijelaskan secara detail sejauh apa peran George R.R. Martin dalam produksi House of the Dragon. Namun sama seperti A Song of Ice and Fire yang sampai sekarang bukunya belum tamat, buku Fire & Blood pun sebenarnya belum selesai dan sang penulis menjanjikan akan ada buku kedua di masa mendatang.

Sedikit bocoran soal ceritanya, buku Fire and Blood dimulai dengan Aegon Targaryen pertama kali menjejakkan kaki di Westeros dan menguasai enam dari tujuh kerajaan. Jadi kemungkinan dia adalah sosok 'Ned Stark' dalam cerita ini (atau mungkin malah Tywin Lannister? Nggak ada yang tahu). Sudut pandang HBO soal keluarga Targaryen dalam House of the Dragon juga masih abu-abu. Tapi kita akan tahu sedikit demi sedikit sepanjang waktu ke depan.



4. Pilot episodenya disutradarai oleh Miguel Sapochnik

Miguel Sapochnik kembali digaet HBO untuk menyutradari beberapa episode House of the Dragon termasuk pilot episode-nya. Di Game of Thrones, Miguel Sapochnik telah menyutradarai beberapa episode seperti 'Battle of the Bastards' yang menjadi episode dengan rating tertinggi untuk Game of Thrones di IMDB, 'Hardhome' dan 'Winds of Winter'. Miguel juga dikonfirmasi oleh HBO akan jadi showrunner untuk serial ini berkolaborasi dengan Ryan Condal sebagai penulis skenario.



House of the Dragon menandai proyek pertama Miguel Sapochnik bekerja sama HBO dalam mengembangkan dan memproduksi konten buat channel kabel ini.

5. Para pemainnya masih belum diumumkan

Di prequel yang batal tayang sudah dikonfirmasi bahwa Naomi Watts akan jadi pemeran utamanya. Lalu dikonfirmasi juga nama-nama seperti Naomi Ackie (Lady Macbeth), Denise Gough (Monday), Jamie Campbell Bower (Sweeney Todd: The Demon Barber of Fleet Street, Fantastic Beasts: The Crimes of Grindelwald), Sheila Atim (Harlots), Ivanno Jeremiah (Humans), Georgie Henley (The Chronicles of Narnia films), Alex Sharp (How to Talk to Girls at Parties), Toby Regbo (The Last Kingdom, Fantastic Beasts: The Crimes of Grindelwald), dan Josh Whitehouse.

Sementara pemain-pemain untuk House of the Dragon masih dirahasiakan.

Excited?
anasabila
sebelahblog
4iinch
4iinch dan 5 lainnya memberi reputasi
6
1.9K
9
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.8KThread82.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.