• Beranda
  • ...
  • eSports
  • [COC eSports] Apakah Esports Menjadi Ancaman Bagi Generasi Penerus Olahraga Lainnya?

airamysyaAvatar border
TS
airamysya
[COC eSports] Apakah Esports Menjadi Ancaman Bagi Generasi Penerus Olahraga Lainnya?


Selamat Datang & Selamat Membaca
Aira Thread


Halo Gan, ketemu lagi dengan Aira. Pembahasan kali ini sedikit berbeda dengan event sebelumnya, dimana harus mengulik satu per satu mengenai dunia olahraga elektronik atau lebih familiar disebut eSports. Semua tahu, terlebih untuk kalangan anak-anak muda milenial yang haus akan tantangan.

Maka dari itu, olahraga elektronik satu ini sudah menjadi primadona sendiri, bahkan meningkat pesat dari awal pertama masuk hingga sekarang yang sudah melahirkan banyak team terkuat dalam ruang lingkup Indonesia, Asia, bahkan dunia.

Patut berbangga diri, terlebih eSports sudah masuk sebagai olahraga resmi yang dipertandingkan antar negara. Jadi sekarang bisa menjadi atlet resmi yang akan membawa nama bangsa ini berkibar dalam ranah kompetisi.

Tapi, apakah tidak saling tindih dengan olahraga lainnya? Maksudnya, olahraga yang sudah ada sebelum eSports menjadi seperti sekarang, contoh mudahnya sepakbola.

Kenapa Aira pilih sepakbola? Gini deh Gan, dunia olahraga sepakbola itu membutuhkan adanya pemain-pemain muda sebagai penerus kejayaan. Nah, masalahnya disini, jika eSports sasarannya pemuda-pemuda milenial yang akan memainkan game play interaksi.

Coba kalau disuruh memilih ikut atlet sebagai eSports atau menjadi pemain sepakbola, pasti mereka pilih sebagai atlet eSports.


Quote:



Ilustrasi Gambar

Asumsi diatas merupakan pendapat pribadi dari Aira, jika dilihat secara sekilas tanpa memperhitungkan resiko yang akan terjadi. Pemikiran mudahnya, cuma dari main game yang hanya ngalahin lawan itu pasti gampang, tinggal kepung dan hancurkan dapat uang sebagai hadiah.

Orang biasa main game juga menang terus, dari kopdar jadi mabar, itu sangat memuaskan. Itulah alasan, pemuda-pemuda milenial lebih condong ke eSports. Beda hal dengan kegelisahan yang dialami oleh Charlie Marshall, selaku Managing Director di European Club Association (ECA). Dia menyebutkan hal semacam ini.


Quote:



Ilustrasi Gambar

Aira fokusnya ke Fortnite, jadi intinya ini menjadi masalah yang serius dalam dunia sepakbola. Bukan tidak asal menebak opini diatas, dikarenakan yang mengemukakan pendapat adalah juru bicara klub-klub sepakbola terkaya di Eropa.

Bukan hanya itu saja, melainkan seorang CEO of Liverpool Football Club juga mengatakan pendapat yang sama dalam hal kegelisahannya.


Quote:


Bisa ditarik kesimpulan, mereka itu takut bibit-bibit pemuda akan lebih condong perhatiannya ke olahraga eSports. Jadi memang perlu porsi pembagian tersendiri, dikarenakan semua orang suka bermain game mobile maupun console. Tapi, apakah disini yaitu negara Indonesia akan khawatir meningkatnya kepopuleran olahraga eSports?

Menurut Aira, untuk kalangan perkotaan bisa dipastikan akan meningkat pesat dalam hal membentuk suatu team serta komunitas-komunitas tertentu. Beda hal untuk pelosok pasti ada bibit-bibit pemuda yang fokus masuk ke dalam olahraga lain. Dalam artian, porsi sekarang masih ada kesetaraan antara eSport dengan olahraga lainnya.


Masih Kecil Main Game Terus
Besarnya Mau Jadi Apa?

emoticon-Cool
Atlet Esports Dong



Quote:


Diubah oleh airamysya 30-10-2019 03:44
dekyriski
ukhtyfit81
nona212
nona212 dan 7 lainnya memberi reputasi
8
1.7K
28
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
eSports
eSportsKASKUS Official
1.7KThread1.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.