Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

tafakoerAvatar border
TS
tafakoer
Tinggal Bersama Mertua, Antara Susah dan Senang
Menjalani rumah tangga memang selalu saja menemukan problema, apa yang terpikir sebelum menikah seringkali tak sama dengan realitanya. Dalam rumah tangga kita seringkali menemukan hal baru yang tanpa kita duga sebelumnya hingga mau tak mau kita harus bisa menyesuaikan diri dengan keadaan agar bisa menjaga keutuhan dalam rumah tangga ditengah banyaknya halangan dan rintangan yang seringkali menghadang perjalanan cinta di dalam setiap rumah tangga.

Credit : parenting.co.id

Jenis problema dalam rumah tangga tidaklah sedikit dan bahkan banyak jenisnya mulai dari masalah finansial bagi mereka yang sudah memiliki anak sehingga harus bisa bekerja lebih giat lagi, selain itu masalah hubungan asmara pun seringkali menjadi problema meskipun masalah finansial serba berkecukupan dan masih banyak lagi masalah lainnya. Salah satu hal yang seringkali menjadi sorotan adalah masalah tempat tinggal yang seringkali membuat mereka yang berumah tangga kebingungan saat belum punya rumah sendiri sehingga mereka ada yang mengontrak dan ada pula yang tinggal bersama mertua.

Bicara tinggal bersama mertua sendiri memang punya kelebihan dan kekurangannya. Biasanya mereka yang tinggal bersama mertua seringkali karena terpaksa oleh keadaan karena belum punya rumah sendiri atau tidak menemukan kontrakan rumah yang cocok. Tinggal bersama mertua merupakan sebuah alternatif bagi sebagian orang saat pilihan lain tak bisa untuk dilakukan.

Susah dan senang tinggal bersama mertua, itulah kenyataan yang seringkali dihadapi. Memutuskan tinggal bersama mertua tentu harus bisa dipertimbangkan dengan matang, jika mertua mengizinkan maka tak mengapa tinggal bersama mertua namun bukan berarti kita bisa seenaknya tinggal dan tetap menjaga diri. Banyak masalah yang dihadapi saat tinggal bersama mertua, tak jarang saat tinggal bersama mertua terasa canggung dan malu bagi sebagian orang. Canggung dan malu itu wajar, akan tetapi jangan sampai karena rasa canggung dan malu malah menyusahkan diri kita sendiri. Mertua adalah orang tua pasangan yang berarti orang tua kita semua. Untuk itulah jangan malu saat tinggal bersama mertua dan biasakan diri untuk akrab bersama mertua agar terjalin hubungan yang lebih dekat.

Meskipun kita tak boleh canggung malu, kita harus menjaga diri kita saat bersama mertua, karena tinggal bersama mertua kita tak sepenuhnya bebas melakukan apapun dan tetaplah jagalah sikap kita agar mertua merasa nyaman dan tak terganggu saat bersama kita. Agar kita lebih dekat dengannya, saat punya rezeki lebih alangkah baiknya sisihkan sebagian pendapatan kita untuk diberikan kepada mertua sebagai bentuk terima kasih kepada mereka.

Credit : liputan6.com

Susah dan senang, itulah hal yang dirasakan saat tinggal bersama mertua. Janganlah malu dan canggung saat tinggal bersama mertua namun tetap menjaga diri agar mereka nyaman saat bersama kita. Demikian paparan tulisan ane kali ini, agan dan sista ingin menambahkan atau menanggapi? Silahkan sampaikan di kolom komentar dan sampai jumpa di tulisan selanjutnya. emoticon-Big Grin

Sumber : Opini Pribadi dan Inspirasi Kehidupan
Sumber gambar via google images
kudanil.la
riaayuokt
trifatoyah
trifatoyah dan 6 lainnya memberi reputasi
7
3.7K
42
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Wedding & Family
Wedding & FamilyKASKUS Official
8.8KThread9.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.