Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

FeminasmAvatar border
TS
Feminasm
Angkernya Rumah Pocong Sumi di Kota Jogja
Jogja terkenal dengan tempat-tempat yang menakjubkan. Pantainya yang eksotis dan budaya menjadikannya sebagai spot wisata pilihan. Tidak heran kota tersebut di kenal luas oleh pelancong dari dalam dan luar negeri. Keunikannya menjadi lengkah dengan hadirnya cagar budaya, seperti Panggung Krapyak dan Benteng Vredeburg.

Kedua bangunan tersebut cukup populer di Indonesia. Salah satu alasannya adalah karena nuansa bangunan yang berumur tua. Ditambah lagi sisi kejawen yang melekat erat pada masyarakat Jogjakarta. Karena itulah kawasannya tidak dapat dilepaskan dengan hal-hal yang berbau mistis. Lihat saja deretan film yang sudah menjadikan kota Jogjakarta sebagai latar.

Kisah-kisah misteri yang berasal dari Kota Jogjakarta selalu sukses memikat hati banyak orang. Salah satunya kisah rumah pocong Sumi yang belakangan viral di media sosial. Konon bangunan tersebut terkenal dengan keangkerannya. Seperti apa sisi mistis pada rumah pocong Sumi? Yuk, cek jawabannya di bawah ini.

Rumah pocong Sumi sebenarnya merupakan bangunan tua yang konon memiliki usia lebih dari 100 tahun. Lokasinya berada di Kotagede, bangunan rumah tersebut menjadi semakin terkesan horor saat setelah ditinggalkan oleh pemiliknya. Dengan kata lain rumah Sumi sudah bertahun-tahun lamannya tidak ditempati. Lihat saja bangunan tersebut seperti rumah yang mengkrak.

Kepopulerannya semakin menguat seiring banyaknya acara televisi yang menanyangkannya. Hal ini juga diungkapkan oleh salah satu host tv yang merasakan hawa tidak enak saat berada di dalamnya. Seolah di dalam bangunan tersebut terdapat banyak sosok tak kasat mata. Seperti namanya rumah tersebut juga konon dihuni oleh pocong dan beberapa penampakan lainnya.

Sebagian besar saksi mata yang lewat di rumah tersebut pernah melihat pocong Sumi. Makhluk dari dimensi lain tersebut seolah sedang berdiam diri di teras depan rumah. Sementara itu menurut pengakuan, kemunculannya pada waktu malam hari. Salah satu pada pukul 10 malam atau saat jalanan sudah gelap dan sepi.

Itulah horornya rumah pocong Sumi yang belakangan menjadi perbicangan netizen di media sosial. Menariknya, meski rumah tua tersebut terkesan horor namun banyak juga orang yang menjadikannya sebagai lokasi uji nyali. Apakah Anda tertarik untuk mencobanya juga? Maka, siapkan dulu mental Anda agar tidak lari saat bertemu dengan penghuninya ya!

Source : https://mayithirup.com/angkernya-rum...i-kota-jogja/

0
2.1K
3
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Supranatural
SupranaturalKASKUS Official
15.6KThread10.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.