Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

nyairaraAvatar border
TS
nyairara
Soal Anggaran Lem Aibon DKI, KPK: DPRD Memang Harus Kritis
Soal Anggaran Lem Aibon DKI, KPK: DPRD Memang Harus Kritis

TEMPO.CO, Jakarta - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menilai Dewan Perwakilan Rakyat Daerah mesti menjadi mitra kritis untuk mengawasi jalannya pemerintahan. Hal itu disampaikan untuk mengomentari temuan anggota DPRD Fraksi Partai Solidaritas Indonesia mengenai anggaran Rp82 miliar untuk pengadaan lem aibon di rencana anggaran DKI Jakarta 2020.


"Menjadi sangat penting agar DPRD bisa menjadi mitra yang kritis menjalankan fungsi pengawasannya," kata juru bicara KPK, Febri Diansyah, di kantornya, Jakarta, Rabu, 30 Oktober 2019.

Febri mengatakan DPRD harus menjalankan fungsinya secara seimbang, baik dari aspek pembuatan aturan, pengawasan, maupun penganggaran. Dalam konteks pengawasan dan penganggaran, kata dia, peran legislatif penting untuk meminimalisasi terjadinya potensi masalah dalam hal pengaturan penganggaran.

Febri mengatakan pihaknya terbuka melakukan kerja sama dengan pemerintah daerah manapun untuk melakukan pencegahan tindak pidana korupsi. "Kalau ada kebutuhan pencegahan lebih lanjut KPK sangat terbuka," kata dia.


Sebelumnya, anggaran miliaran rupiah untuk lem aibon tercantum dalam Rencana Kebijakan Umum Anggaran Prioritas Plafon Anggaran 2020 DKI Jakarta. Anggota DPRD DKI Jakarta dari PSI William Aditya Sarana adalah orang pertama yang mempertanyakan anggaran jumbo tersebut.

Dinas Pendidikan DKI Jakarta menyatakan usulan anggaran lem aibon itu datang dari Sukudinas Pendidikan Wilayah I Jakarta Barat. Kepala Tata Usaha Sudin Jakbar, Sudarman mengaku dirinya salah saat memasukkan anggaran tersebut. "Yang masukan itu saya, saya salah pilih komponen, saya keliru," kata dia di Balai Kota, Jakarta, Rabu, 30 Oktober 2019.


emoticon-Blue Guy Bata (L)

Ini apa-apaan KPK ikut2an... Anak baru jangan cari panggunglah.... Jangan ada penggiringan opini untuk melemahkan.....!!!!!!


emoticon-Blue Guy Bata (L)emoticon-Blue Guy Bata (L)emoticon-Blue Guy Bata (L)
peyronie
sebelahblog
4iinch
4iinch dan 3 lainnya memberi reputasi
4
1.4K
20
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.1KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.