Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

hardlenAvatar border
TS
hardlen
Pahami Jumlah Kalori pada Berbagai Jenis Kopi

Ilustrasi. (Pixabay/StockSnap)





Sudah tak bisa dimungkiri bahwa kopi tengah menjadi salah satu tren gaya hidup dalam masyarakat urban. Kehadiran gerai kopi yang banyak tersebar di berbagai sudut kota membuat orang lebih mudah untuk mendapatkan segelas kopi.

Menikmati kopi saat ini dapat dilakukan dengan berbagai cara dan berbagai tempat. Entah minum langsung dengan mengunjungi kafe bersama kolega, atau dijadikan sebagai teman belajar atau bekerja. Dari semua jenis kopi saat ini, es kopi susu merupakan yang paling populer.

Namun para penikmat kopi kerap melupakan berbagai kandungan yang tersimpan di dalam kopi yang sering diminumnya. Tiap jenis kopi memiliki jumlah kalori dan kandungan yang berbeda di dalamnya.

Mengutip laman CNNIndonesia.com, berikut terdapat beberapa jumlah kalori yang terkandung di berbagai jenis kopi yang berbeda.

1.      Kopi hitam

Kopi hitam mengandung kafein yang lebih sedikit daripada jenis kopi seduh lainnya. Pasalnya, kopi hitam hanya terdiri dari air dan sari biji kopi. Hanya terdapat kurang dari 5 kalori di dalam satu cangkir kopi hitam. Selain itu, kopi hitam juga tidak mengandung lemak.

2.      Latte

Secangkir kopi latte berukuran sedang pada umumnya mengandung 120 kalori (dengan susu biasa sekitar 220 ml), tanpa tambahan gula. Namun jika terdapat tambahan gula, kopi latte bisa memiliki jumlah kalori 16 lebih banyak dalam tiap sendok gula, atau sekitar 136 kalori.

3.      Cappuccino

Cappuccino umumnya terbuat dari susu skim yang memiliki sekitar 68 kalori. Tiap jenis susu yang digunakan untuk membuat kopi tentu memiliki asupan kalori yang berbeda. Bahkan susu full cream diketahui memiliki 150 kalori.

4.      Kopi susu

Dalam secangkir kecil kopi susu yang biasanya terbuat dari kopi dan susu evaporasi mengandung sekitar 90 kalori. Namun, jika kopi susu yang terbuat dari susu kental manis umumnya mengandung sekitar 135 kalori.

5.      Cafe Mocha

Kopi merupakan jenis kopi yang mempunyai jumlah kalori paling tinggi dari antara kopi lain. Hal ini dikarenakan oleh tambahan cokelat di dalamnya. Secangkir kopi moka yang dibuat sendiri biasanya mengandung sekitar 197 kalori. Sedangkan kopi moka yang dijual di pasar bisa memiliki sekitar 250 kalori.

6.      Kopi instan

Kopi yang kerap dijadikan sebagai menu kopi pada warung-warung di berbagai wilayah ini memiliki jumlah kalori yang beragam. Mengutip Asia One, untuk kopi hitam instan biasanya hanya mengandung sekitar 5 kalori tiap cangkir. Namun pada kopi susu instan bisa mencapai 80 kalori.

siapika
irma.kawai
lina.wh
lina.wh dan 3 lainnya memberi reputasi
4
1.7K
44
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Healthy Lifestyle
Healthy LifestyleKASKUS Official
7.6KThread2.6KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.