Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

uratkumbangAvatar border
TS
uratkumbang
Sst... Ada Kode-kode Pilpres 2024 dalam Pertemuan NasDem-PKS

Ketum Partai NasDem Surya Paloh dan Presiden PKS Sohibul Iman (Agung Pambudhy/detikcom)

Pertemuan antara Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh dan Presiden PKS Sohibul Iman kemarin dinyatakan tak membahas Pilpres 2024 secara langsung. Meski tak ada pembahasan khusus, tapi kode-kode ke arah itu muncul dalam pertemuan di markas PKS itu.

"Ada sih ya, tadi bahasa-bahasa tersirat," kata Ketua DPP Partai NasDem, Willy Aditya, kepada wartawan, Kamis (31/10/2019).

Sebagaimana diketahui, Partai NasDem saat ini punya 59 kursi di parlemen pusat atau 10,3%. PKS punya 50 kursi atau 8,21%. Ambang batas pencapresan, sejauh ini, adalah 20% kursi parlemen atau 25% suara sah nasional. Kode-kode politik ke arah Pillpres 2024 berkisar soal masalah itu.

"Bahasa tersiratnya adalah, 'Ya kalau NasDem sama PKS bersatu, kan cuma kurang sedikit saja untuk mencapai 20%. Itu baru kode-kode lah ya," kata Willy.

Namun demikian, Pilpres 2019 bahkan baru 'kemarin' berlalu. Pilpres 2024 masih sekitar lima tahun lagi. Jalan menuju ke sana dinilai masih jauh. Jalan itu akan ditempuh dengan pelan-pelan.

"Ini baru ta'aruf pertama. Ini tentu butuh exercise kerja sama satu sama lainnya, untuk kemudian tali silaturahmi itu 'alon-alon asal kelakon' mencapai titik kualitatif," tutur Willy.

Terlepas dari urusan 2024, NasDem dan PKS berencana 'jalan bareng' dalam rangka kunjungan kerja. Kunjungan kerja itu bakal dilakukan ke beberapa titik untuk memetakan problem masyarakat di lapangan.

"Kami akan buat kunjungan kerja bersama antara DPP Nasdem khususnya Pak Surya dengan PKS, baik itu Presiden PKS atau majelis syuranya, mungkin dalam waktu dekat akan ada kunjungan bersama, dua atau tiga titik. Blusukan melihat masalah bangsa," tutur Willy.


Sumur: https://m.detik.com/news/berita/d-47...m-pks?single=1


Nyanyian kode dari Kaido Paloh..
Bakal sikut sikutan nih ma Big Mom,padahal masi lama lho 2024..emoticon-Ngacir Tubrukan
sebelahblog
4iinch
4iinch dan sebelahblog memberi reputasi
2
1.8K
37
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671KThread40.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.