Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

itsyiyiAvatar border
TS
itsyiyi
Sedikit tentang HALLOWEEN
Sedikit tentang HALLOWEEN
Halloween ? Sebuah perayaan di malam hari yang jatuh pada tanggal 31 Oktober 2019. Mendengar kata halloween tentunya sudah tidak asing lagi bagi agan sis masyarakat Indonesia semuanya. Yap halloween sudah ada sejak lama di luar negeri khususnya bagi mereka yang mereka perayaan hallowee. Terdapat beberapa negara yang merayakan halloween adalah Kanada,Irlandia,Selandia Baru,Britania Raya,Jepang,Bahama,Amerika Serikat, Swedia dan negara-negara Amerika Latin. Wah banyak juga ya gan negara-negara yang merayakan hallowen, mungkin udah jadi perayaan yang besar bagi mereka dan ditunggu-tunggu. Halloween sendiri mempunyai beberapa sejarah,fakta dan mitos. Mungkin inilah beberapa tentang halloween yang belum agan sis ketahui.

Sedikit tentang HALLOWEEN
Sumber Foto
Tentunya setiap peringatan hari besar maupun kecil mempunyai sejarah yang berbeda-beda dan bahkan unik. Tak terkecuali halloween, halloween mempunya sejarah yang cukup panjang bahkan sampai dari abad ke abad. Dari cerita sejarah awal abad ke-5 SM yang pertama tentang mereka mempercayai bahwa perayaan halloween adalah arwah dan makhluk gaib sedang bergentayangan sampai akhir abad ke-21 M yang menceritakan halloween kini sudah berkembang menjadi industri yang sangat menghasilkan sehingga mendapat keuntungan yang berjuta-juta bahkan sampai miliaran.

Di dalam perayaan halloween terdapat asal-usul, APA SIH ASAL USUL HALLOWEEN ?
Sedikit tentang HALLOWEEN
Sumber Foto
1. Labu
Pasti agan sudah tau bahwa halloween identik dengan labu dan biasanya labu yang digunakan berwarna oranye. Lobak ini biasanya diukir dan diberi lilin kepercayaannya adalah untuk mengusir roh jahat bahkan juga ada yang percaya bahwa roh tersebut terperangkap di api.

2. Permen
Untuk asal usul yang kedua permen juga bagian dari perayaan halloween. Permen inila yang digunakan pada saat zaman dulu untuk menenangkan roh jahat. Seiring dengan perkembangan halloween ini orang yang merayakan halloween mendatangi rumah rumah orang sambil meminta imbalan makanan dan mereka juga diminta untuk mendoakan orang yang sudah mati.

3. Kostum
Baiklah asal usul yang ketiga ini merupakan ciri khas dari perayaan halloween yaitu kostum. Pada zaman dulu masih menggunakan topeng yang seram bahkan seseram mungkin mereka mempercayai dengan memakai topeng yang seram mereka disangka hantu juga sehingga mereka tidak diganggu. Di era sekarang mereka merayakan halloween dengan mendatangi rumah rumah memakai beragam kostum terutama kostum hantu.

Inilah beberapa asal usul yang ane ketahui tentang halloween. TERIMAKASIH SEMOGA BERMANFAAT YA GAN SIS


Penulis : yiyi
Sumber berita : Opini Pribadi

ceuhetty
sebelahblog
sebelahblog dan ceuhetty memberi reputasi
2
195
1
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.4KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.