Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

faridz070Avatar border
TS
faridz070
Halloween? Apasih Halloween itu?
Halloween? Apasih Halloween itu?

Assalamualaikum

Halo Agan dan Sista, kembali lagi bersama saya, Faridz Maulana, orang Gresik keturunan Sunda.

#Halloween

Halloween atau Hallowe'en adalah malam perayaan yang dilakukan oleh bangsa Caltic untuk memberikan penghormatan kepada para arwah leluhur yang sudah meninggal.

Perayaan Halloween dilaksanakan pada tanggal 31 Oktober setiap tahunnya. Negara-negara Barat seperti Scotlandia, Irlandia sangat ramai jika malam perayaan ini. Begitu juga dengan negara Adidaya, Amerika Serikat.

Tak kalah ramainya negara Jepang, Thailand, Singapura, dan Indonesia ini. Namun, di Indonesia hanya di kota-kota besar saja yang mengadakan pesta Halloween.

Hanya orang-orang tertentu dan tempat-tempat tertentu Gan-Sis. Ribet dan aneh menurutku sih jika ini dijadikan pesta di Indonesia.

Halloween ini cenderung menampilkan yang seram-seram, horor, dan bikin merinding Gan-Sis. Gimana gak? Rumah-rumah diberi dekorasi labu yang tengahnya dilubangi terus diberi lilin. Nah, labu ini aja diukir sedemikian rupa agar terlihat seram.

Hal ini pun memiliki makna Gansist, mereka beranggapan arwah yang sudah meninggal ini bisa hidup kembali. Jika, memakai dandanan dan kostum seperti itu mereka dianggap sebagai salah satu teman dari arwah dan tidak diganggu.

Belum lagi dekorasi ruangan diberi hiasan laba-laba, penyihir, dan segala pernak pernik yang berbau mistis.

Dandanan dan kostum pun tak kalah horornya, apalagi di Indonesia. Kostum dan makeup-nya ala kuntilanak, Mak Lampir, pocong, muka yang dijahit, tengkorak, dan masih banyak lagi.

Halloween? Apasih Halloween itu?
Sumber : https://images.app.goo.gl/BigvMY5byDNPta2z6

Tradisi Trick or Treat ini pun menjadi tradisi yang sudah mendarah daging. Anak-anak dengan kostum yang menyeramkan akan mendatangi rumah yang dianggap pelit sambil teriak "Trick or Treat? Yang artinya Kami beri permen apa kami jaili?" Lucu ya Gan-Sis.

Halloween? Apasih Halloween itu?
Sumber : https://images.app.goo.gl/XaHjWpGQuriQ1mhq5

Jika didapati rumah yang tidak memberikan kue jiwa, cokelat, atau permen, anak-anak ini akan memberikan hadiah yaitu menghiasi halaman rumah tersebut dengan tysu toilet.

Jadi, jangan pelit ya. Berbagi itu indah lho! Apalagi bisa membuat anak-anak bahagia.

Halloween ini juga biasanya makanan pun dikemas dengan penampilan yang horor juga, macam kue menyerupai kepala manusia, kemudian tengkorak, ada juga bakso bola mata, sampai hidangan menyerupai otak yang ada laba-labanya.

Halloween? Apasih Halloween itu?
Sumber : https://images.app.goo.gl/dpDYGJw2GiazJA2D9

Bagi yang merasa tak bisa makan makanan ini jangan berusaha mencicipi ya? Meskipun, dari cokelat ataupun disajikan manis!

Demikian thread saya, semoga bermanfaat. Jangan lupa rate, komentar, dan subscribe ya Gan-Sis!
abellacitra
S.e.m.e.d.i
sebelahblog
sebelahblog dan 6 lainnya memberi reputasi
7
1.3K
43
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.6KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.