rezaagustinAvatar border
TS
rezaagustin
Teori Liar Fans Seputar Frozen 2
Kurang dari satu bulan lagi, sekuel film animasi Disney yaitu Frozen 2 akan tayang di bioskop seluruh dunia, termasuk juga di Indonesia. Frozen sendiri tayang pertama kali pada tahun 2013 dan menjadi fenomena kala itu. Selain karena soundtrack-nya sendiri yang berjudul Let It Go, karakter Anna dan Elsa juga menjadi sangat terkenal. Banyak anak-anak dan cosplayer yang menggunakan dua karakter tersebut untuk mengisi acara Halloween atau pesta kostum lainnya.


Sumber gambar: instagram/@DisneyIndonesia

Sebelum film tersebut resmi rilis di tahun ini. Rupanya banyak fans yang telah memiliki imajinasi bagaimana film tersebut akan berjalan. Namun terkadang, imajinasi mereka terlalu liar untuk ukuran film animasi yang awalnya ditargetkan untuk anak-anak. Entah itu hanya sekadar dugaan atau justru harapan mereka mengenai film itu sendiri. Sebenarnya apa saja, sih teori-teori itu? 

Elsa Kehilangan Kekuatannya


Sumber gambar: instagram/@DisneyIndonesia

Apa daya tarik film Frozen itu sendiri jika bukan kekuatan sihir Elsa? Namun, apa yang akan terjadi jika Elsa justru kehilangan kekuatannya? Asumsi penggemar ini muncul ketika Grand Pabbie berkata pada Elsa, "Kita selalu takut bahwa kekuatan Elsa terlalu kuat untuk dunia ini. Sekarang kita harus berharap bahwa kekuatannya cukup." Pada trailer yang terakhir kali muncul sekitar sebulan yang lalu, Arandelle dalam bahaya karena kekuatan sihir yang tiba-tiba menyerang.

Penggemar lantas berasumsi bahwa Elsa akan menggunakan seluruh kekuatannya untuk menyelamatkan negerinya dari bahaya apapun. Bahkan jika itu harus mengorbankan kekuatan yang ia miliki. Terdengar masih masuk akal sepertinya, tetapi kita tak akan tahu sampai film tersebut tayang. Bagaimana menurut Agan dan Sista?

Anna Juga Punya Kekuatan


Sumber gambar: instagram/@DisneyIndonesia

Kakaknya punya kekuatan sihir dan adiknya tidak punya? Bukankah rasanya tak adil? Seharusnya Anna juga punya. Mungkin itulah yang mendasari teori Anna memiliki kekuatan sihir juga. Ditambah lagi dengan gambar-gambar yang beredar di internet tentang Anna yang diselimuti daun-daun tertiup angin seperti pada potongan trailer ayahnya, Raja Agnarr. Jika Elsa memiliki kekuatan yang berhubungan dengan musim dingin, maka Anna akan memiliki kekuatan musim gugur, sekiranya begitu teori fans.

Orangtua Anna dan Elsa Masih Hidup


Sumber gambar: https://disney.fandom.com/wiki/King_...nd_Queen_Iduna
 
Banyak fans berspekulasi bahwa orangtua Anna dan Elsa masih hidup walaupun kabarnya tenggelam di laut. Menurut fans juga Anna dan Elsa akan bertemu dengan orangtuanya saat melakukan perjalanan ke The Unknown. Tentu saja teori fans ini belum dapat dibuktikan kebenarannya.

Perpisahan Anna dengan Elsa dan Anna Menjadi Ratu


sumber gambar: https://upthenorthmountain.tumblr.co...gether-to-make

Selain tentang Elsa yang kehilangan kekuatannya, ada teori lain yang berembus bahwa Elsa akan menjadi kekuatan spirit. Oleh karena itu, ia tak bisa menjalankan kewajibannya lagi sebagai ratu, sehingga takhta kekuasaan akan bergulir pada Anna. Teori ini diperkuat oleh beredarnya foto Anna mengenakan jubah seperti saat penobatan Elsa pada seri pertama film ini. Ada pula yang menyebutkan foto tersebut adalah foto gaun dari pertunangan Anna dengan Kristoff. Namun, marilah kita tunggu saja sampai film resminya tayang di bioskop.

Pacar Perempuan Elsa


sumber gambar: https://the-wonderful-frozen-fandom....yder-thanks-to

Ini dia teori paling liar yang saya temui untuk film ini. Dulu banyak fans berasumsi bahwa gadis berambut merah di trailer pertama adalah calon 'pacar perempuan' Elsa. Namun terbantahkan karena gadis kecil berambut merah itu sangat mirip dengan ibu mereka. Di trailer selanjutnya, muncullah sosok Honeymaren yang digadang-gadang akan menjadi pacar perempuan Elsa.


sumber gambar: https://frozen-elsamaren.tumblr.com/...pfires-are-gay


Seperti yang kita tahu sendiri bahwa di Amerika kampanye kesetaraan gender termasuk konsep LGBT semakin digalakkan. Ditambah lagi dengan dilegalkannya pernikahan sesama jenis di Amerika juga dianggap momen baik agar Disney juga memberikan 'pacar perempuan' pada Elsa. Hal itu dianggap akan memberikan stigma baik pada anak-anak tentang paham LGBT. Walaupun saya sendiri hanya geleng-geleng kepala, sebenarnya apa yang mereka harapkan dari sebuah film anak-anak. Tentu Disney sendiri juga harus berpikir ratusan kali jika ingin melakukannya.

Nah, kira-kira itulah teori-teori fans seputar film Frozen 2 yang akan tayang pada akhir November 2019. Sekreatif apa pun teori di atas, belum dapat dibuktikan jika belum menonton film aslinya. Gimana Agan dan Sista? Apa tertarik mengikuti film ini? Ane tolong diajak, ya. Hehe.

Sampai jumpa, semoga bermanfaatemoticon-Kissemoticon-Kissemoticon-Kiss
RetnoQr3n
hvzalf
hvzalf dan RetnoQr3n memberi reputasi
2
3.6K
8
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Movies
Movies
19.9KThread17.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.