Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

susej.lolotAvatar border
TS
susej.lolot
Musda Tetap Digelar, Habib Bagir Jadi Imam Daerah FPI Jateng
Musda Tetap Digelar, Habib Bagir Jadi Imam Daerah FPI Jateng

TEGAL – Front Pembela Islam (FPI) ternyata tetap menggelar Musyawarah Daerah (Musda) di Kabupaten Tegal, Senin (28/10). Adapun Musda tersebut memilih Habib Bagir sebagai Ketua atau Imam Daerah (ID) FPI Jateng.

Informasi itu disampaikan Zainal Abidin Petir, Ketua Bidang Advokasi Hukum FPI Jawa Tengah. Zainal menuturkan, agenda Musda kali ini cukup istimewa. Sebab, telah berhasil memilih imam daerah.
“Kalau di tingkat pusat ada imam besar(IB) yakni Habib Rizieq Syihab. Alhamdulillah FPI Jawa Tengah sekarang punya imam daerah, Habib Bagir,” kata Zainal Petir kepada Panturapost, Senin (28/10) malam.
Sebelumnya, Habib Bagir saat ditanya wartawan mengatakan Musda yang semula akan digelar di kediamannya di Ketitang, Kecamatan Talang, diganti pengajian. Saat itu, Habib Bagir mengaku ingin menjaga kondisifitas Kabupaten Tegal.
Tapi, Zainal memastikan Musda tetap digelar. Menurut Zainal, Habib Bagir memang sudah lama digadang-gadang untuk jadi imam daerah. Namun belum bersedia. “Tapi sekarang beliau sudah bersedia dipilih,” jelas Zainal.

Adapun prosesi pemilihan dalam Musda tersebut, lanjut dia, diawali dengan pengajian, tahlil dan maulid nabi. Setelah pemilihan dilanjutkan diklat kelaskaran laskar FPI yang dikomandani KH. Jafar Sidiq yang merupakan Wakil Ketua Umum DPP FPI.
“Saya selaku ketua Bidang Advokasi Hukum FPI Jateng menyampaikan terima kasih kepada TNI dan Polri serta Satpol PP yang telah mengawal dan mengamankan acara musda,” terangnya.
Zainal mengungkapkan, NU dan ormas Islam lainya adalah saudara FPI. Sehingga mau tidak mau harus bahu membahu untuk menjaga keutuhan bangsa dan agama. “Kalau pun ada aksi penolakan maupun demo itu bagian dinamika demokrasi. Terpenting ke depan kita ajak semua untuk duduk bersama jalin silaturrahmi dalam rangka penguatan NKRI,” pungkasnya. (*)

Imam FPI Jateng


Tegakkan amar ma'ruf nahi mungkar...


kami dengar dan kami taat
sebelahblog
4iinch
tien212700
tien212700 dan 2 lainnya memberi reputasi
3
1.8K
15
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.1KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.