sniper2777Avatar border
TS
sniper2777
Sempat Ditolak Banser saat Adakan Musda, FPI Anggap NU Saudara
TEGAL - Barisan Ansor Serbaguna Nahdlatul Ulama (Banser NU) sempat melakukan penolakan saat Front Pembela Islam (FPI) Jawa Tengah menggelar Musyawarah Daerah (Musda) ke-2 di Tegal Jateng. Kendati demikian, FPI tetap sukses menggelar Musda dan menobatkan Habib Baqir sebagai Imam Daerah.

Ketua Bidang Hukum dan Advokasi FPI Jateng, Zainal Petir mengatakan, penolakan dari sejumlah organisasi kemasyarakatan (ormas) termasuk Banser, dianggap sebagai dinamika toleransi.

"Kalaupun ada aksi penolakan maupun demo itu bagian dinamika demokrasi. Terpenting ke depan kita ajak semua untuk duduk bersama jalin silaturahmi dalam rangka penguatan NKRI," kata Zainal saat dikonfirmasi Senin 28 Oktober 2019.

"NU dan ormas Islam lainya adalah saudara FPI. Pastinya sepakat untuk menjaga keutuhan bangsa dan agama," sambungnya.

Dia pun mengapresiasi petugas keamanan yang sigap melakukan penjagaan hingga kegiatan berjalan lancar. Musda diikuti lebih dari 600 peserta terdiri dari 23 pengurus DPW kabupaten/kota dan laskar serta simpatisan di Majelis Taklim Al Hikmah Lil Habib Baqir bin Hasan bin Syaikh Abu Bakar, Ketitang Kecamatan Talang Kabupaten Tegal.

"Saya selaku Ketua Bidang Advokasi Hukum FPI Jateng menyampaikan terima kasih kepada TNI dan Polri serta Satpol PP yang telah mengawal dan mengamankan acara Musda," terangnya.

Salah satu hasil Musda adalah terpilihnya Habib Baqir sebagai Imam Daerah (ID). Imam Daerah hanya untuk tingkat provinsi. Prosesi pemilihan dalam Musda kedua diawali dengan pengajian, pembacaan tahlil, dan maulid nabi. Setelah pemilihan, dilanjutkan Diklat Kelaskaran Laskar FPI yang dipimpin Wakil Ketua Umum DPP FPI KH Jafar Sidiq.

"Alhamdulillah Musda FPI berjalan lancar, sukses dan meriah. Lebih dari 600 peserta terdiri dari 23 pengurus DPW kabupaten/kota dan laskar serta simpatisan memenuhi majelis Taklim milik Habib Baqir," tuturnya.

Dia menjelaskan, Imam Daerah hanya untuk tingkat provinsi. Prosesi pemilihan dalam Musda kedua diawali dengan pengajian, pembacaan tahlil, dan maulid nabi. Setelah pemilihan, dilanjutkan Diklat Kelaskaran Laskar FPI yang dipimpin Wakil Ketua Umum DPP FPI KH Jafar Sidiq.

"Agenda Musda kali ini sangat istimewa karena berhasil memilih Imam Daerah (ID). Kalau di tingkat pusat ada Imam Besar (IB) yakni Habib Rizieq Syihab. Alhamdulillah FPI Jawa Tengah sekarang punya Imam Daerah, Habib Baqir. Beliau memang sudah lama digadang-gadang untuk jadi ID namun belum bersedia, sekarang sudah bersedia dipilih," ucap Zainal.

https://nasional.okezone.com/amp/201...saudara?page=1








Alhamdulillah....emoticon-Salaman


Cebong2 aliran PKI pasti kejang2 emoticon-Turut Berduka
Diubah oleh sniper2777 29-10-2019 07:02
sebelahblog
4iinch
tien212700
tien212700 dan 4 lainnya memberi reputasi
5
2.2K
28
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.7KThread40.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.