Varun321Avatar border
TS
Varun321
Popcorn Ala Anak Kost Tanpa Kompor
Para kaskuser mungkin sedang ada yang galau ya? Atau sebagai pembaca, mungkin sibuk cari referensi. Selama gak ada kerjaan ngapaian ya? Atau, di perantauan ngapain ya? Mau makan apa ya? Ah, sebentar...

Hallo hallo agan semua. Apa kabar? Di antara agan-agan adakah yang kost luar kota? Jadi mahasiswa atau merajtau jadi pekerja proyek atau pabrik yang berada di luar kota? Bahkan jika yang ke luar jawa. Nah, gimana rasanya merantau jauh dari keluarga dan repot masak?



Oh ya, ngokong-ngomong, agan sista di perantauan seorang jomblo atau gak nih? Tapi kalau memang jomblo, gak usah sedih ya gan. Karena dengan memasak seru bisa mengobati rasa sumpek cuma gara-gara jomblo.



Halah-halah, jomblo kok dipikir? Kurang kerjaan ya. Bahkan menghabiskan waktu hanya untuk mikir yang gak abis-abis coy.

Cobalah belajar memasak yang gampang aja. Tanpa air atau minyak yang banyak. Cukup sedikit sudah cukup makou membuat sesuatu yang unik dalak hidup agan sista. Yaitu keseruan memasak dengan rice cooker.



Kali ini gak usah bingung soal cara memasak ya. Bisa cemal-cemil seenaknya juga di kost. Dari pada terlalu boros beli ke warung. Bisa hemat bikin makanan sendiri di rumah kalian.

Begini, di sini mau bahas, cemilan yang gampang dibuat. Bahannya hanya jagung, dengan alat rice cooker. Buat apa sih? Masih oengen tanya lagi, buat apa sih?

Ya, itu buat popcorn. Kalau beli ke depan swalayan, atau ke mall atau depan bioskop misalnya. Rasanya malas keluar? Kadang ada yang seperti itu. Tapi adapula yang pengen hemat.

Bikin sendiri aja ya gan sis. Di kost hanya siapkan rice cooker. Dan jagung beli di swalayan atau supermarket. Jagungnya khusus ya. Yang kecil-kecil gitu bentuknya. Coba lihat bagaimana cara membuatnya.



Nah, sudah tahukah cara membuatnya? Ini sangat gampang dan praktis lah. Kalau gan sista mau, tapi kalau memang gak mau sama sekali ya bayy... Getuh.

Biar apapun suasana, sekalipun jomblo kalau dinikmati ya pasti enak. Gak selamanya jomblo itu menderita. Nah, loh. Eh, ini barangkali agan jomblo, siapa tahu ini referensi buat cemal cemil agan sista ya. Seru banget pah pokoknya.

Jangan lupa kalau sudah pintar masak, kabari buat kita-kita ya. Siapa tahu sangat membantu bagi siapapun yang belum bisa memasak, terutama sebagai anak kost. Atau orang oerantauan yang jauh dari tempat tinggal asal.

Bisa dicoba ya gan sis. Dan selamat mencoba...
Diubah oleh Varun321 04-10-2019 11:25
hvzalf
UchieSuciani
tata604
tata604 dan 3 lainnya memberi reputasi
4
1.6K
28
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Selera Nusantara (Indonesian Food)
Selera Nusantara (Indonesian Food)KASKUS Official
9KThread6.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.