Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • Otomotif
  • Jadi Inilah Alasan AHM Gak Pakai Model Honda Winner X Di Supra GTR150 Facelift

OdlevaAvatar border
TS
Odleva
Jadi Inilah Alasan AHM Gak Pakai Model Honda Winner X Di Supra GTR150 Facelift
Bagi yang mengikuti perkembangan otomotif roda dua pasti tahu beberapa waktu kemarin, AHM baru saja merilis motor bebek terbaru yakni Honda Supra GTR150 facelift MY2020.

Model terbaru tersebut sangat disayangkan tidak begitu banyak yang berubah, cukup sentuhan minor di beberapa bagian termasuk buritan belakang dan juga speedometer kini sudah pakai instrumen cluster full digital.



Banyak dari kalian yang mulai mempertanyakan, kenapa model terbaru dari Honda Supra GTR150 tidak pakai model dari Honda Winner X yang lebih dulu dirilis di Vietnam lalu?

Honda Winner adalah versi lain dari Honda Supra GTR150, jadi sebelum motor ini facelift kemarin banyak spekulasi yang mengatakan jika Honda Supra GTR150 tersebut nantinya juga bakal facelift mengikuti model Honda Winner X versi Thailand.

Lantas kenapa Honda enggan memakai model Winner X tersebut? Menurut alias sepertinya AHM memiliki data survey yang cukup lengkap sehingga mereka enggan memasukkan model motor tersebut ke Indonesia.




Yang pertama memang desain dari Winner X bisa dibilang jauh lebih garang, sporty dan juga agresif. Disini sudah jadi nilai atau poin plus tersendiri bagi Honda karena memang desain dan bentuk tersebut sangat menyesuaikan pasar saat ini.

Namun disisi lain mereka juga harus dihadapkan dengan segmentasi motor bebek yang semakin kesini semakin menunjukkan grafik penurunan. Bisa dikatakan AHM enggan berjuang dan menggempur habis-habisan dikelas motor bebek meskipun ujungnya segmen tersebut masih kalah didominasi oleh segmen motor matic.

Itu juga berkaitan dengan cost produksi, kalau mengikuti bentuk Winner X yang boleh dikatakan ubahannya hampir menyeluruh dan fitur-fitur baru…artinya mereka juga harus investasi dana lebih besar ketimbang cost facelift minor.




Analisa kedua, bisa dikatakan model facelift kemarin hanya masa model transisi saja sebelum benar Winner X dimasukkan ke Indonesia. Sebab petinggi AHM sebelumnya pernah mengatakan kalau pihaknya saat ini sedang melakukan studi dulu.
So kalau benar begitu, sepertinya kita harus menunggu cukup lama lagi untuk mendapatkan model yang garang seperti Winner X punya.



Referensi : iwanbanaran.com(25/9/2019).
0
2.1K
5
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Otomotif
OtomotifKASKUS Official
27.7KThread15.6KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.