Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

unknownoneAvatar border
TS
unknownone
Spekulasi Kematian Pimpinan ISIS Al-Baghdadi
Spekulasi Kematian Pimpinan ISIS Al-Baghdadi

TEMPO.CO, Baghdad: Tentara Amerika Serikat melakukan serangan udara ke wilayah Mosul, Irak, tepat ketika Abu Bakar Al-Baghdadi -pemimpin ISIS, berada di kota itu, Ahad 9 November 2014 lalu. Diduga Al-Baghdadi terbunuh dalam serangan saat konvoi berlangsung di wilayah Mosul.

Serangan yang dilakukan oleh pesawat tempur koalisi Irak dengan Amerika Serikat memang ditargetkan untuk menyerang pemimpin ISIS. Jika benar Al-Baghdadi terbunuh, maka ini merupakan pencapaian besar bagi negara-negara yang melakukan serangan udara serta sangat membantu warga Irak yang sedang berjuang merebut kembali wilayah yang dikuasai ISIS. (Baca: Baghdadi, Pemimpin ISIS, Terluka Parah)

Perintah serangan datang setelah Presiden Amerika Serikat, Barack Obama, meningkatkan kuota pasukan Amerika Serikat sebanyak 1.500 ke Irak untuk melatih keterampilan dan strategi pasukan Irak untuk melawan ISIS. Langkah ini diambil sebagai bentuk kesepakatan Washington meeting untuk perang melawan ISIS.

"Informasi datang dari sumber-sumber yang tidak resmi dan tidak ada konfirmasi (apakah Al-Baghdadi tewas atau tidak) hingga sekarang. Belum ada informasi yang akurat dan kami masih dalam proses mencari fakta yang ada," kata seorang pejabat senior di Irak, ketika ditanya tentang status kehidupan al-Baghdadi.

Dilansir Telegraph pada Ahad, 9 November 2014, juru bicara Centcom, Patrick Ryder, mengatakan mereka tak yakin jika Abu Bakar Al-Baghdadi berada di antara kerumunan orang atau konvoi yang diserang pasukan Amerika Serikat tersebut.

"Saya benar-benar tidak bisa memastikan apakah Al-Baghdadi sudah terbunuh," kata Nicholas Houngton, pimpinan kelompok militer Inggris. "Mungkin membutuhkan beberapa hari untuk mengetahui kepastian informasi tersebut."

INTAN MAHARANI | TELEGRAPH

Source:
http://www.tempo.co/read/news/2014/1...IS-Al-Baghdadi

emoticon-Hot News emoticon-Hot News emoticon-Hot News
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
1.1K
6
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.4KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.