Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • MotoGP
  • MotoGP Australia Kemarin Isinya Cuma Bikin Kecewa Fans Yamaha Aja, Kenapa?

OdlevaAvatar border
TS
Odleva
MotoGP Australia Kemarin Isinya Cuma Bikin Kecewa Fans Yamaha Aja, Kenapa?
MotoGP Australia Kemarin Isinya Cuma Bikin Kecewa Fans Yamaha Aja, Kenapa?

GP Mania pasti tidak mungkin melewatkan race MotoGP Australia yang digelar di sirkuit Phillip Island kemarin. Sepertinya race kali ini tidak berpihak bagi Yamaha, dua ridernya mengalami crash yang tidak terduga.

Pertama crash diawali oleh Petrucci di lap awal, ketika berada di tikungan kedua petrucci terlalu kedalam dan hampir mengenai Marquez, beruntung ia dapat menghindar dan sayang usahanya menghindar justru jadi petaka bagi dirinya.

Petrucci mengalami crash dan terpental mengenai Quartararo yang ketika saat itu dirinya terlihat juga melebar bahkan sampai sedikit keluar lintasan.

MotoGP Australia Kemarin Isinya Cuma Bikin Kecewa Fans Yamaha Aja, Kenapa?

Alhasil keduanya crash dan apesnya lagi mungkin bagi Quartararo yang sebelumnya saat FP1 sudah mengalami crash dan memaksakan balap meski cidera ditambah crash saat sesi race berlansung.

Start yang bagus bagi Valentino Rossi, ia sempat memimpin beberapa lap sampai terlibat saling salip dengan pembalap Aprilia Iannone.

Sayang Rossi tidak dapat mempertahankan posisinya dan terpaksa melorot di posisi 8, dan perebutan posisi pertama sangat sengit diisi oleh Vinales dengan Marquez dengan Crutchrow sangat aman bermain di poisi ketiga karena gap antara posisi ke empat sangat jauh…tugasnya hanya mempertahankan posisi agar tidak terselip oleh Ducati Riders dibelakangnya.

Apesnya lagi, setelah memasuki last lap persaingan sengit dimulai antara Marquez melawan Vinales. Pembalap Honda tersebut berhasil menyalip Vinales ditikungan pertama.

MotoGP Australia Kemarin Isinya Cuma Bikin Kecewa Fans Yamaha Aja, Kenapa?

Dengan kondisi ban yang sudah menipis karena Vinales memilih jenis ban Soft…usahanya untuk merebut posisi pertama kembali sepertinya sangat tricky. Dan benar, ketika Vinales push motornya kemudian mengalami selip sampai tergelincir dan gugur dalam race Australia kali ini.

Padahal performa sebelumnya di Free Practice bahkan sampai kualifikasi, Vinales terlihat memberikan peluang besar untuk menyabet podium pertama.

Itulah moment yang paling menyedihkan bagi penggemar Yamaha, padahal jika Vinales tahu kondisi bannya sudah habis, ia hanya cukup mempertahankan posisi keduanya dengan kata lain main aman biar masih bisa sampai finish.

Yaaa tetap saja, namanya kompetisi pasti ada ambisi untuk menang, dan selamat untuk Marquez atas kemenangannya…dan bagi penggemar Yamaha, jangan kecewa dulu ya hehe.

Referensi : aripitstop.com(27/10/2019).
tata604
nona212
tien212700
tien212700 dan 2 lainnya memberi reputasi
3
713
3
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
MotoGP
MotoGPKASKUS Official
1.5KThread2.7KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.