Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kaskus.podcastAvatar border
TS
kaskus.podcast
#MenolakLupa Sumpah Pemuda, tonggak utama kemerdekaan Indonesia

Sumpah Pemuda sebuah makna yang diteriakkan oleh segenap pemuda Indonesia dari berbagai daerah di tanah air, yang diikrarkan pada 28 Oktober 1928, merupakan tonggak sejarah perjuangan bangsa dan cita-cita Pemuda Indonesia untuk mempersatukan bangsa Indonesia tanpa membedakan adanya perbedaan baik itu etnis, agama, kesukuan, maupun bahasa.

Gansis haru sadar akanperingatan-peringatan hari besar nasional bukanlah hanya sekedar monumen sejarah yang kita ingat, tetapi peringatan-peringatan hari besar nasional adalah bagaimana kita  lebih meresapi dan memaknai kandungan dari peringatan tersebut untuk lebih dapat menghayati nilai-nilai yang terkandung dalam setiap kejadian bersejarah tersebut.



Sumpah Pemuda adalah satu tonggak utama dalam sejarah pergerakan kemerdekaan Indonesia. Ikrar ini dianggap sebagai kobaran semangat untuk menegaskan cita-cita berdirinya negara Indonesia.
Sumpah Pemuda adalah keputusan Kongres Pemuda Kedua yang diselenggarakan dua hari, 27-28 Oktober 1928 di Batavia (Jakarta). Keputusan ini menegaskan cita-cita akan ada “tanah air Indonesia”, “bangsa Indonesia”, dan “bahasa Indonesia”.


Quote:


Nah gansis perjuangan kita belum selesai, jika masa lalu "Merdeka atau Mati" era masa kini adalah waktu dimana kita "Berubah untuk maju demi Kemerdekaan" Simak sejarah lengkap sejarah Sumpah Peumda bersama Jas Merah hanya di Kaskus Podcast!


podcast-episode


ceuhetty
sebelahblog
someshitness
someshitness dan 10 lainnya memberi reputasi
11
3.2K
32
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.2KThread83.6KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.