hafidzf87Avatar border
TS
hafidzf87
Bye Kamera Berat, Hello OPPO Reno2 w/ Ultra Steady Video & 5x Hybrid Zoom Video!
Yo, whats up GanSis semua gimana kabarnya nih ?  khususnya buat para pejuang piknik yang suka mengabadikan keindahan alam Indonesia ini. Jadi kemarin Ane touring motovlog gak di ribetin mesti bawa kamera, lensa sama gimbal/stabilizer, cuman bawa cukup satu tas aja buat baju. Kok bisa Gan ?



Nah, pasti pada penasaran kan, trus kalau cuman bawa satu tas. bawa kamera, lensa dan gimbal/stabilizernya gimana ? semuanya cukup Ane kantongin Gan, canggih gak tuh. waduh masa di kantongin gak muatlah? Muat dong karna ane cuman bawa smartphone OPPO Reno2

Emang cukup Gan cuman bawa OPPO Reno2 ? hasil kamera smartphone kan biasanya guncang atau shaking ?



Wehh, jangan salah Gan..

Ternyata OPPO Reno2 ini hasilnya adem banget alias stabil karena memiliki fitur Ultra Steady Video yang membuat hasil pengambilannya gak shaking/blur dan stabil banget, makanya ane mau sharing di thread kali ini. Awalnya, ane juga kurang yakin kalau OPPO Reno2 bisa ngegantiin kamera, lensa-lensa super banyak dan gimbal / stabilizer. ehhh ternyata setelah ane cobain sendiri, ane ancungin jempol deh buat performanya.

Nih, sekedar informasi ya, untuk kamera OPPO Reno2 udah dipersenjatai dengan 48MP Quad Camera, 4 kamera gan ? iya Gan kameranya masing-masing adalah 48MP Ultra-clear Kamera Utama dengan Sony IMX586 | ½.0” Sensor bukaan F/1.7, 13MP TelePhoto Lens dengan 1/3.4” Sensor | F/2.4 Aperture | Auto focus, 8MP Wide Angle sampai 116° | 1/3.2” Sensor, 2MP Mono Lens dengan 1/5” Sensor | 1.75um large pixels | O6 portrait mode.



Eits jangan sedih itu baru nyeritain kamera belakangnya, kamera depannya kok gak keliatan Gan ? nah ini yang keren juga, jadi kamera depannya OPPO Reno2  mengusung model pop-up mirip "sirip ikan hiu" yang disebut Pivot Rising Camera dengan resolusi 16 MP, f/2.0, 26mm (wide).



Fitur Ultra Steady Video

Dan ini yang gokil kamera utamanya dilengkap dengan OIS (Optical Image Stabilizer), EIS (electronic image stabilizer) dan sensor IMU (Inetia Measurement Unit). Yaps, mudahnya Optical Image Stabilization (OIS) memungkinkan lensa bisa bergerak sejajar dengan bidang gambar untuk mengurangi efek blur pada gambar. Sedangkan Electronic Image Stabilization (EIS) bukan lensa yang bekerja, melainkan program yang telah ditanamkan untuk memperbaiki sinyal digital yang telah ditangkap oleh bagian optik kamera dan IMU Sensor merupakan alat khusus untuk mengukur orientasi dengan sensor akurasi terbaik.

{thread_title}


Itulah kenapa hasil pengambilannya jadi stabil dan gak shaking walaupun Ane sering banget ngambil gambar diatas motor kalau lagi dibonceng atau dijalan yang ekstrim. mantab gak tuh Gan, jadi kita gak perlu lagi tuh bawa lensa banyak sama gimbal. Masih bilang kamera smartphone kalah sama kamera DSLR / Mirrorless Gan ?

Eits gak habis disitu, ada fitur lain yang gokil juga. Apa tuh Gan ?

Fitur 5x Hybrid Zoom Video

nah fitur ini gak kalah gokil dari fitur sebelumnya, 5x Hybrid Zoom Video yaps jadi kamera smartphone OPPO Reno2ini bisa melakukan zoom hingga 5x saat merekam video jadi Agan bisa ngerekam perbukitan atau teman Agan yang ada jauh disebrang jalan dan hasilnya pun masih bagus dan tetap halus.




Fitur Ultra Wide Angle Video

Selain kita bisa melakukan 5x Hybrid Zoom Video kamera OPPO Reno2 juga memiliki kamera 8MP Wide Angle sampai 116° wow lengkap banget, jadi objek yang bisa kita ambil bisa luas banget dong? 100 buat Agan. Ini menguntungkan banget buat Agan yang sering ngambil gambar landscape jadi gak ada lagi deh gambar pemandangan indah yg terpotong. Cihuuuy.

Pengambilan tanpa Ultra Wide Angle Video





Pengambilan dengan Ultra Wide Angle video




Gak cuman itu GanSis fitur-fitur canggih tadi pastinya butuh ketangguhan hardware smartphone yang mumpuni biar kinerjanya gak loyooo. Jadi hape ini udah dibekali sama RAM 8GB dan Qualcomm Snapdragon 730G wuswus ngebut banget dan kita gak khawatir buat ngambil gambar dan video sebanyak mungkin karna 256GB ROM yang besar banget Gan kapasitasnya. Terus, baterainya pun gak tanggung-tanggung udah 4000 mAh dengan fitur VOOC 3.0, wits bisa ngecharge cepet dan tahan seharian tuh, terus jangan sedih gan masih banyak lagi tentunya layarnya ini dilengkapi Sunlight Screen 6.5” AMOLED beuh adem mau dibawah sinar matahari juga gak takut dan layarnya udah Corning Gorilla Glass 6 Gan.






Dan ada lagi nih gan yang menurut ane ini menjadi alasan ane kenapa pilih smartphone OPPO Reno2 buat ngegantiin kamera DSLR / Mirrorless ane buat ngambil video. Jadi OPPO Reno2 udah pakai tiga teknologi pendinginan diantaranya gel pendingin, tiga pelapis grafit dan pipa tembaga untuk mengatur suhu perangkat secara efektif jadi gak ada lagi tuh ngambil video lama-lama tiba-tiba kameranya ngehang dan hilang moment. Keren gak tuh Gan ?




Nah itu dia Gan alasan kenapa ane gak lagi bawa kamera, lensa banyak dan gimbal / stabilizer pas perjalanan kemarin. Karena semua sudah terwakili dalam satu genggaman lewat smarphone OPPO Reno2 dan hasilnya pun udah sama dengan hasil gambar dari seorang videografer profesional yang videonya adeeem tanpa shaking.

Jadi Agan tim mana nih ? tim suka ngambil gambar pake smartphone atau tetep pakai kamera DSLR/Mirrorless ?










lina.wh
abellacitra
valkyrie25
valkyrie25 dan 17 lainnya memberi reputasi
4
9.2K
99
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Handphone & Tablet
Handphone & Tablet KASKUS Official
10.8KThread8.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.