Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

gmc.yukonAvatar border
TS
gmc.yukon
Proyek Kereta Cepat Bikin Pipa BBM Terbakar, karena Tak Ada Peta?
JAKARTA - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan bahwa peta pembangunan Kereta Cepat Jakarta-Bandung tidak komprehensif. Hal tersebut yang menyebabkan terbakarnya pipa Pertamina di pinggir jalan tol Purbaleunyi di KM130, Cimahi.

Untuk itu, lanjut dia, pihaknya meminta seluruh stakeholder yang memiliki aset di wilayah pembangunan tersebut, termasuk PLN untuk berkoordinasi atau membuat pemetaan ulang.

Ini kan pemetaannya yang tidak komprehensif. Jadi kita minta, kontraktor, minta kepada Pertamina, PLN, dibuat jalur infrastruktur yang ada. dan itu akan dijadikan pola kerja yang akan dia (KCIC) lakukan," ujar dia di kantor Kementerian PUPR, Jakarta, Sabtu (26/10/2019).

Menurut dia, dirinya menduga selama ini tidak ada peta yang menjadi acuan pembangunan oleh PT Kereta Cepat Indonesia China tersebut. Sehingga kecelakaan pembangunan itu bisa terjadi.

"Jadi, saya khawatir peta-peta dari pada jaringan itu tidak ada. Jadi harus ada rapat koordinasi peta jaringan, baru bekerja sesuai dengan itu," jelas dia.

Dia menambahkan, pihaknya tidak tahu menahu tentang adanya koordinasi antara PT Kereta Cepat Indonesia China atau KCIC dengan Pertamina. Pasalnya Kementerian Perhubungan bukan merupakan yang bertanggung jawab memimpin pembangunan tersebut.

"Karena lead dari pembangunan itu tidak di saya. Dan saya memang tidak mengikuti (soal koordinasi). Namun pembangunan KCIC, kita support penuh kalau koordinasi antar lembaga itu," ungkap dia.

Maka itu, tutur dia ke depan, hanya bisa memberikan arahan kepada stakeholder yang melakukan pembangunan proyek kereta cepat itu.

"Nanti mungkin kita minta untuk dikumpulkan semua stakeholder untuk saling berkoordinasi," pungkas dia.

https://economy.okezone.com/read/201...a-tak-ada-peta

Tak ada peta?
sebelahblog
4iinch
4iinch dan sebelahblog memberi reputasi
2
1.3K
13
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671KThread40.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.