Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

valkyr7Avatar border
TS
valkyr7
Terungkap! Ini Alasan Faldo Mandini Pindah ke PSI
Foto: Faldo Maldini resmi gabung PSI (Dok Antara Foto)

Jakarta - Faldo Maldini memutuskan pindah dari PAN dan bergabung ke PAN. Alasannya karena ia merasa dibantu oleh PSI saat menggugat UU Pilkada terkait batas usia calon kepala daerah.

"Awalnya, saya apresiasi karena teman-teman PSI terutama Rian Ernest dan tim dukung saya untuk gugat UU Pilkada terkait batas usia. PSI bantu kuasa hukum dan juga ikut menggugat. Kami percaya UU tersebut diskriminatif," ujar Faldo dalam keterangan tertulisnya, Senin (28/10/2019).

Faldo diketahui memang ingin maju di Pilkada Sumatera Barat (Sumbar) 2020. Namun ia terkendala kurangnya batas usia untuk ikut Pilkada tahun depan.

"Nilai antidiskriminasi itu yang bikin saya ketemu, ini perjuangan saya juga," katanya.

Sama-sama berjuang di UU Pilkada, Faldo merasa terbantu. Apalagi PSI disebutnya tetap memberikan bantuan meski saat Pilpres 2019 lalu, ia berada di posisi berseberangan.

"Mereka tidak lihat siapa yang ditolong, bahkan lawannya ketika Pilpres yang lalu. Saya yakin ada kultur politik baru yang coba ditawarkan. Kita tidak ditanya punya uang berapa, anak siapa, atau temannya siapa. Kami banyak bicara soal pikiran, gagasan," sebut Faldo.

"Tawaran apa yang ingin diberikan untuk memperbaiki kualitas representasi, kualitas demokrasi, dan pemerintahan di Indonesia ke depan. Partai ini senang diskusi, seperti saya. Partai ini senang menyampaikan pikiran kepada masyarakat," sambungnya.

Faldo menyadari, PSI tak memiliki perwakilan di DPRD Sumbar. Meski begitu, ia melihat PSI terus berjuang untuk menghadirkan kepimpinan baru.

"Bukan status quo, bukan dukung orang kuat yang punya uang banyak atau kekuasaan besar. Itu tugas parpol yang tidak jalan optimal selama ini. Saya pun ingin ikut menghadirkan kepemimpinan yang baru di Sumbar, ingin jadi yang paling depan," ucap Faldo.

Bergabung ke PSI, Faldo dipercaya menjadi Ketua DPW Sumbar. Ia yakin akan mendapat tambahan dukungan dari parpol-parpol lain setelah ini.

"Makanya, amanah menjadi Ketua DPW Sumbar saya terima. Bila masyarakat Sumbar setuju dengan Sumangaik Baru (Semangat Baru), tentu dukungan dari partai politik juga akan datang, tidak mungkin mereka khianati keinginan rakyat," urai Faldo.

Sebelumnya diberitakan, Faldo Maldini resmi bergabung dengan PSI dan diberi jabatan sebagai Ketua DPW PSI Sumbar. Bergabungnya Faldo ditandai dengan pemberian SK dari PSI kepada Faldo di Padang, Sumbar, Minggu (27/10).

"Dalam dua pekan ini ada dua nikmat yang diterima PSI. Pertama kader kami, Surya Tjandra, ditunjuk menjadi Wakil Menteri Agraria. Kedua, politikus muda dengan segudang talenta, Faldo Maldini, masuk PSI," kata Sekjen PSI Raja Juli Antoni saat memberikan SK ke Faldo.

SUMBER


Kalo menurut ane sih.. alesan sebenarnya ya cuma satu..  pesona tante grace.. emoticon-Malu (S)



emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
Diubah oleh valkyr7 28-10-2019 03:58
itkgid
sebelahblog
4iinch
4iinch dan 3 lainnya memberi reputasi
4
2K
18
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671KThread40.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.