Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

khodijahsiti92Avatar border
TS
khodijahsiti92
Dibalik Sosok Habibie yang Bikin Baper
Empat Hal Menarik dari Pak Habibie
Dibalik Sosok Habibie yang Bikin Baper

Oleh: Siti Khodijah

Hai GanSist jumpa lagi dalam thread saya tentang memorian kisah Presiden ke-3 RI yaitu Almarhum Bapak BJ. Habibie. GanSist mungkin sudah tidak asing lagi dengan cerita hidup beliau. Namun sejuta inspirasi melekat pada kisah beliau. Termasuk saya begitu tertarik pada beliau.

Dibalik Sosok Habibie yang Bikin BaperSumber: Muvila.com

Pak Habibie lahir di Pare-Pare Sulawesi Selatan pada 25 Juni 1936 dari pasangan suami istri Alwi Abdul Jalil Habibie dan RA. Tuti Marini Puspowardojo. Beliau anak ke empat dari delapan bersaudara. Kehidupan Presiden Republik Indonesia ke-3 ini tidak semudah yang kita bayangkan ternyata menemui lika liku hidup luar biasa. Semasa kecil beliau sudah dikenal cerdas dan tegas. Namun hidup tidak semudah yang dibayangkan, pada usia SD beliau harus kehilangan sang ayah meninggal dunia pada tahun 1950. 

Dibalik Sosok Habibie yang Bikin BaperSumber: yukepo.com

Pak Habibie ketika beranjak remaja mulai menampakkan banyak prestasi seperti ketika di Gouvernments Middlebare School beliau salah satu murid favorit atas kecerdasannya. Hingga lulus SMA tahun 1954 Pak Habibie berhasil melanjutkan studi ke ITB (Institut Teknologi Bandung), namun belum sampai selesai studi beliau keburu dapat kesempatan beasiswa studi ke Jerman hingga berhasil mendapat gelar Dr. Ingenieur dengan penilaian summa cumlaude (sangat sempurna). 

Dibalik Sosok Habibie yang Bikin BaperSumber: Biografiku.com

Kesuksesan beliau tak lepas dari peran orang-orang yang di dicintainya. Kisah yang bikin diriku nyesek banget GanSist yaitu saat beliau ditinggal wafat ayah tercinta. Betapa usia beliau yang masih sangat belia harus berjuang tanpa ayah mengejar cita-cita.

Spoiler for 4 hal menarik dari habibie:


Quote:
Diubah oleh khodijahsiti92 22-09-2019 21:24
ceuhetty
sebelahblog
zafinsyurga
zafinsyurga dan 33 lainnya memberi reputasi
34
1.4K
54
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.4KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.