• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Jangan Lakukan Hal Ini, Kalau Tidak Ingin Orang IIIfeel dengan Kamu!

Richy211Avatar border
TS
Richy211
Jangan Lakukan Hal Ini, Kalau Tidak Ingin Orang IIIfeel dengan Kamu!


Sumber: sini

Hay GanSist. Apa Kabar di hari ini?


Sebagai manusia yang tidak bisa hidup sendiri, seringkali kita merasa membutuhkan keberadaan orang lain di hidup kita. Bisa dikatakan bahwa semua orang pasti butuh yang namanya teman. Terus, gimana caranya agar orang lain atau temen kita tuh suka sama kita. Atau seenggaknya kita ini berusaha sebisa mungkin menyenangkan hati orang lain. Walaupun kadang ada juga yang pakai jurus muka dua atau pura-pura 😁. Kira-kira hal ini fairapa nggak ya?

Terkadang kita udah bersikap manis sama teman kita atau orang lain, tetapi pasti ada saja deh hal dari diri kita yang nggak disukai sama mereka. Kembali lagi sih bahwa manusia itu tempatnya salah dan lupa. Terus, manusia itu juga nggak ada yang sempurna. Namun, apabila bisa berada di sampingmu adalah menyempurnakan hidupku.

So, kalo GanSist tidak ingin orang lain merasa illfeel dengan kalian, sebaiknya hindari sikap-sikap berikut ini. Yuk, simak!



1. Mudah tersinggung, gampang emosian atau suka ngegas.



Sumber: sini

Sama yang tadi TS bilang kalo manusia itu pasti nggak lepas dari namanya salah dan keliru. Nah, cara tepat untuk mengatasinya adalah dengan saling mengingatkan biar kesalahan yang sama nggak terulang lagi. Namun, ada beberapa orang yang justru malahan ngegas sewaktu dikasih tahu sesuatu hal yang baik untuk/demi kebaikan dia. Mungkin bisa jadi akibat gengsi atau memang prinsipnya yang nggak suka diingatkan itu, justru malahan kasih repson "Nggak usak sok ngasih tahu!"


2. Suka telat dan ingkar janji.



Sumber: sini

Jujur saja sih kalau sama orang yang suka telat alias menyepelekan waktu itu TS juga gak suka tuh. Misalnya kita udah janjian buat ketemu di tempat X eh teman kita justru dengan santainya bilang. "Sorry, jalanan macet guys?" Padahal kita udah nungguin hingga berjam-jam kedatangan teman kita ini. Menunggu itu hal yang paling membosankan dan melelahkan jadi pleasedeh jangan bikin kita nungguin kamu hiks.

Terus ada lagi orang yang sukanya ingkar janji alias nggak tepatin janji. Yang namanya janji itu adalah hutang yang harus dibayar lunas. Makanya jangan mudah kasih janji ke orang lain ya, kalo emang nggak bisa menepatinya.


3. Suka ngomongin orang lain.



Sumber: sini

Suka menggunjing atau ghibah ini TS akuin emang godaan yang maha dahsyat dan cukup susah untuk ditolak. Terutama cewek nih, pasti suka banget yang namanya gossip dan ujung-ujungnya jadi ngomongin orang lain. Padahal hal ini amat sangat tidak baik dan dilarang juga sama Agama. Terus gimana jadinya juga kalau kita ngomongin orang lain di depan orangnya langsung 😁. Ini sih, curhat terbuka namanya.


4. Susah bilang "terimakasih".



Sumber: sini

Sebagai manusia yang nggak bisa hidup sendiri kita memang butuh bantuan orang lain. Saat ada masalah dalam hidup sudah pasti kita sangat butuh pertolongan dari orang lain. Nah, gimana jadinya saat kita udah kasih bantuan sama dia eh orangnya justru nggak pernah bilang terimakasih. Dalam hati yang paling dalam pasti ngerasa agak dongkol ya. Bilang terimakasih itu juga nggak butuh tenaga dan effortkok. Terus, dengan bilang terimakasih juga akan membuat orang yang sudah kita mintai tolong merasa dihargai. So, mulai sekarang jangan lupa bilang terimakasih ya?


Terimakasih buat yang sudah membaca thread sederhana dari TS ini.



Sumber: here
Diubah oleh Richy211 28-10-2019 03:06
ceuhetty
sebelahblog
4iinch
4iinch dan 38 lainnya memberi reputasi
37
15.8K
400
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.