Kaskus

News

Pengaturan

Mode Malambeta
Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

Beritaunik24Avatar border
TS
Beritaunik24
Pemimpin ISIS Dikabarkan Tewas Dalam Serangan Militer AS
Pemimpin ISIS Dikabarkan Tewas Dalam Serangan Militer AS


Pemimpin ISIS Abu Bakr al-Baghdadi diduga tewas dalam serangan yang dilancarkan militer Amerika Serikat di barat laut Suriah, Sabtu (26/10). 

Seorang pejabat senior pertahanan AS menduga Baghdadi meledakkan diri menggunakan rompi yang sudah dipasangi bom saat serangan berlangsung. Dikutip CNN, untuk memastikan identitas Baghdadi, saat ini tengah dilakukan tes DNA dan biometrik.


Wakil Sekretaris Pers Gedung Putih Hogan Gidley, menyatakan Presiden Donald Trump akan membuat pengumuman besar atas peristiwa tersebut di Ruang Penerimaan Diplomatik pada Minggu pagi (27/10) waktu setempat. Persiapan pengumuman telah dilakukan sejak Sabtu (26/10) malam.

Dalam akun Twitter, Trump juga telah menyebut "sesuatu yang sangat besar baru saja terjadi!"

Baghdadi diyakini sebagai pemimpin kelompok ISIS yang paling dicari selama lima tahun terakhir. Pejabat pertahanan menyebut CIA juga turut membantu perburuan pemimpin ISIS tersebut.

Pada April lalu, video yang diunggah media ISIS al-Furqan menunjukkan seorang pria mengaku sebagai Baghdadi berbicara di Masjid Agung di Mosul. Itu adalah kali pertama Baghdadi terlihat sejak Juli 2014.

Pada bulan Februari 2018, beberapa pejabat AS mengatakan Baghdadi terluka dalam serangan udara yang terjadi pada Mei 2017, dan harus melepaskan komando atas kelompok ISIS hingga lima bulan karena cedera.

Baghdadi diketahui telah menjadi pemimpin Negara Islam Irak (ISI) sejak 2010. Kemudian pada 2013 Baghdadi mengatakan bahwa kelompoknya dikenal sebagai Negara Islam di Irak atau ISIS. 



https://www.cnnindonesia.com/interna...-as-di-suriah
Daniswara92
sebelahblog
4iinch
4iinch dan 5 lainnya memberi reputasi
6
2.9K
40
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
KASKUS Official
676.3KThread45.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.