Hobby
Batal
KATEGORI
link has been copied
Pengumuman! Ikuti Surveynya, Dapatkan Badge-nya! Klik Disini
77
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5db3c08ba2d19514de35c217/saking-panasnya-warga-masak-di-jalan-simak-tipsnya-biar-tetap-fit-jalani-hari
Tips sehat di musim panas SS youtube #Cuaca panas ekstrim #Tips tetap sehat di cuaca panas Musim kemarau tengah melanda bangsa Indonesia. Seingat ane terhitung sejak bulan Juni 2019, di kampung ane belum turun hujan besar. Hal ini menyebabkan beberapa sumur dan kolam ikan mengalami kekeringan. Bahkan, beberapa warga sudah mulai mencari.air ke sawah dan gunung yang letaknya cukup jauh dari pemukima
Lapor Hansip
26-10-2019 10:42

Saking Panasnya Warga Masak Di Jalan! Simak Tipsnya Biar Tetap Fit Jalani Hari

icon-verified-thread
Tips sehat di musim panas

Saking Panasnya Warga Masak Di Jalan! Simak Tipsnya Biar Tetap Fit Jalani Hari
SS youtube



#Cuaca panas ekstrim
#Tips tetap sehat di cuaca panas


Musim kemarau tengah melanda bangsa Indonesia. Seingat ane terhitung sejak bulan Juni 2019, di kampung ane belum turun hujan besar.

Hal ini menyebabkan beberapa sumur dan kolam ikan mengalami kekeringan. Bahkan, beberapa warga sudah mulai mencari.air ke sawah dan gunung yang letaknya cukup jauh dari pemukiman.

Musim ini terus berlangsung hingga ane menuliskan tread ini. Bahkan, tiga hari ke belakang, suhu di tempat ane mengalami kenaikan yang cukup ekstrim. Hingga mencapai 38°C-40°C.

Lucunya, yang lagi viral di medsos. Ada beberapa masyarakat sampai menggoreng telur, bahkan di Bekasi ada yang menggoreng kerupuk.
Hal itu dilakukan mungkin karena saking panasnya ya GanSis.

Masak kerupuk


Nah, dalam thread ini ane mencoba menuliskan beberapa tips yang bisa kamu lakukan ketika berada di cuaca panas agar tetap sehat dan tidak mudah terserang penyakit :

1. Menjaga kadar cairan dalam tubuh


Selama musim panas, metabolisme dalam tubuh mengalami peningkatan dan pori-pori kulit membuka lebar. Hal ini menyebabkan tubuh akan menghasilkan keringat lebih banyak dibandingkan urine sebagai salah satu cara ekskresi (mengeluarkan zat sisa metabolisme).

Karena proses metabolisme ini, tubuh membutuhkan banyak cairan. Ketika cairan itu tidak cukup, akan menimbulkan dehidrasi.

Maka dari itu, kita butuh banyak minum GanSis.

2. Cukup tidur


Untuk orang dewasa, tidur delapan jam sehari adalah hal yang dibutuhkan agar dapat menjalani hidup fit.

Tidur ini diperlukan untuk memberikan istirahat pada organ-organ yang ada di dalam tubuh kita. Juga sebagai waktu untuk regenerasi sel sel di dalam tubuh.

Ketika organ dalam tubuh cukup istirahat, maka kita pun fit dalam semua kondisi.

3. Konsultasikan kondisi tubuh pada ahlinya


Ketika sudah merasakan kondisi tidak biasa pada tubuh seperti; tenggorokan sakit, cepat lelah, pusing , dsb. Jangan dibiarkan begitu saja.

Bisa jadi, itu merupakan kode ada yang kurang baik di dalam tubuh.
Segeralah mengecek kondisi tubuh ke dokter terdekat.

4. Gunakan pakaian ringan berbahan katun dan warna cerah


Ketika cuaca panas, produksi keringat semakin meningkat. Maka diperlukan pakaian yang bisa menyerap keringat dengan baik. Salah satunya terbuat dari bahan katun.

5. Konsumsi makanan sehat

Terakhir dan paling penting adalah jaga kondisi tubuh dengan memakan makanan sehat. Khususnya buah buahan yang mengandung vitamin dan kaya akan kandungan airnya.

Tips Sehat


Sekian tread dari ane. Semoga bermanfaat.

Referensi : 1, 2


Salam hangat,
Retno Qren (RetnoQr3n)
Diubah oleh RetnoQr3n
profile-picture
profile-picture
profile-picture
trifatoyah dan 9 lainnya memberi reputasi
10
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 3 dari 4
Saking Panasnya Warga Masak Di Jalan! Simak Tipsnya Biar Tetap Fit Jalani Hari
26-10-2019 19:40
Quote:Original Posted By RetnoQr3n
Apa lagi kl naik motor terasa bgt


Ya elaaah ka... emang ada gtu menjurus ke sanaemoticon-Cape d...



Iya ka. Hrus jaga kesehatan


Waah ga tau ane. Apa karena kita di sini tropis jd agak kaget dg cuaca panas gni ya


Iya, di arab sampe 45 derajat, tapi anginnya sejuk. Di sini ngga


Ho'oh. Karena sehat itu mahal
profile-picture
RetnoQr3n memberi reputasi
1 0
1
Saking Panasnya Warga Masak Di Jalan! Simak Tipsnya Biar Tetap Fit Jalani Hari
26-10-2019 19:49
Quote:Original Posted By aithings
kalo habis panas-panasan jangan langsung minum air es gan
tunggu dulu atau paling ngga minum air putih biasa dulu sampe suhu tubuh normal
bahaya kalo langsung minum air es, pembuluh darah bisa bermasalah malah yang paling fatal bisa pecah


Wah iya kah ka? Makasih tipsnya ka..

Noted
Quote:Original Posted By MrJeffBezos
udah panas, udara pengap jugaemoticon-Frown
ya pasrahlah, bentar lagi kulit jadi hitam kaya orang africa


Sabaar... ini ujian
Quote:Original Posted By ba.noeng
Gimana kaga nambah panas di mari orang pas lagi jalan liat mantan bawa gandengan emoticon-Ngakak Ya jelas panas eyke tuuuu emoticon-Malu
✌✌✌


Waah bertambah tambah panas ituu
Quote:Original Posted By pulpe
panas merugikan pedagang gas..... emoticon-Ngacir


Nah iya juga nih
Quote:Original Posted By pabloo
hmm hati hati saja


Iya ka... hati2, hatinya ikutan panas
profile-picture
MrJeffBezos memberi reputasi
1 0
1
Saking Panasnya Warga Masak Di Jalan! Simak Tipsnya Biar Tetap Fit Jalani Hari
26-10-2019 21:06
Quote:Original Posted By siimoeh
Itu settingan atau biji mane.. cma dia sendiri yg goreng kerupuk di jalan emoticon-Leh Uga


Quote:Original Posted By kuroi2325
di surabaya juga panas tapi logika ane gak masuk kalau sampai bisa dipakai buat goreng telur, apalagi krupuk emoticon-Hammer (S)


Ane jg setuju gan, perkiraan ane itu emang udh dipanasin dikompor, trus dibawa keluar buat goreng biar viral
profile-picture
RetnoQr3n memberi reputasi
1 0
1
Saking Panasnya Warga Masak Di Jalan! Simak Tipsnya Biar Tetap Fit Jalani Hari
26-10-2019 21:50
Cuaca panas sekali, diusahakan tak keluar rumah jika tidak perlu (untuk anak balita saya).
profile-picture
RetnoQr3n memberi reputasi
1 0
1
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
Saking Panasnya Warga Masak Di Jalan! Simak Tipsnya Biar Tetap Fit Jalani Hari
27-10-2019 04:00
Wah panas bget memang
profile-picture
RetnoQr3n memberi reputasi
1 0
1
Saking Panasnya Warga Masak Di Jalan! Simak Tipsnya Biar Tetap Fit Jalani Hari
27-10-2019 05:00
Memang cuaca panas banget. kalau mau jemput anak pas habis dhuhur rasanya panasnya di kepala
profile-picture
RetnoQr3n memberi reputasi
1 0
1
Saking Panasnya Warga Masak Di Jalan! Simak Tipsnya Biar Tetap Fit Jalani Hari
27-10-2019 05:36
Quote:Original Posted By lina.wh
Cuaca panas sekali, diusahakan tak keluar rumah jika tidak perlu (untuk anak balita saya).


Iya ka, ane jg
Quote:Original Posted By djoekondelongop
Nyelem dikolam kalau gak mau panas.


Seger kayany
Quote:Original Posted By abellacitra
Wah panas bget memang


Emang cuacanyaa
Quote:Original Posted By trifatoyah
Memang cuaca panas banget. kalau mau jemput anak pas habis dhuhur rasanya panasnya di kepala


Iya ka, pussing kpla
0 0
0
Saking Panasnya Warga Masak Di Jalan! Simak Tipsnya Biar Tetap Fit Jalani Hari
27-10-2019 10:07
planet bekasi ... cobaan apa azab nih
profile-picture
RetnoQr3n memberi reputasi
1 0
1
Saking Panasnya Warga Masak Di Jalan! Simak Tipsnya Biar Tetap Fit Jalani Hari
27-10-2019 10:14
hahaahhahahahaa kocakkkk tapii yaaaaa sediy jugakkk sihhhh yakkk bisa ampe sepanas iniiii
huhuhuuuu
profile-picture
RetnoQr3n memberi reputasi
1 0
1
Saking Panasnya Warga Masak Di Jalan! Simak Tipsnya Biar Tetap Fit Jalani Hari
27-10-2019 13:02
ane kalo panas gini biasanya ngadem dikali ,sambil berak
profile-picture
RetnoQr3n memberi reputasi
1 0
1
Saking Panasnya Warga Masak Di Jalan! Simak Tipsnya Biar Tetap Fit Jalani Hari
27-10-2019 14:10
wah kok bisa ya
profile-picture
RetnoQr3n memberi reputasi
1 0
1
Saking Panasnya Warga Masak Di Jalan! Simak Tipsnya Biar Tetap Fit Jalani Hari
27-10-2019 15:53
udah mendung sekarang
profile-picture
RetnoQr3n memberi reputasi
1 0
1
Saking Panasnya Warga Masak Di Jalan! Simak Tipsnya Biar Tetap Fit Jalani Hari
28-10-2019 06:44
Quote:Original Posted By dcp1968
planet bekasi ... cobaan apa azab nih


Ini ujian mungkin ka
Quote:Original Posted By aisyifaaa
hahaahhahahahaa kocakkkk tapii yaaaaa sediy jugakkk sihhhh yakkk bisa ampe sepanas iniiii
huhuhuuuu


Iya kaaa
Quote:Original Posted By leh..uga
ane kalo panas gini biasanya ngadem dikali ,sambil berak


Bareng sama yg ngambang2 dongemoticon-Leh Uga
Quote:Original Posted By botakbin
wah kok bisa ya


Entahlah ka
Quote:Original Posted By pabloo
udah mendung sekarang


Alhamdulillah
0 0
0
Saking Panasnya Warga Masak Di Jalan! Simak Tipsnya Biar Tetap Fit Jalani Hari
28-10-2019 08:08


Quote:Original Posted By RetnoQr3n



Bareng sama yg ngambang2 dongemoticon-Leh Uga


nah justru yg ngambang itu asalnya dari ane emoticon-Leh Uga
profile-picture
RetnoQr3n memberi reputasi
1 0
1
Saking Panasnya Warga Masak Di Jalan! Simak Tipsnya Biar Tetap Fit Jalani Hari
28-10-2019 19:59
nicee, will do it!
profile-picture
RetnoQr3n memberi reputasi
1 0
1
Saking Panasnya Warga Masak Di Jalan! Simak Tipsnya Biar Tetap Fit Jalani Hari
29-10-2019 14:40
boleh dicoba buat para emak emak sekalian yang pada mau menghemat gas emoticon-Wkwkwk
profile-picture
RetnoQr3n memberi reputasi
1 0
1
Saking Panasnya Warga Masak Di Jalan! Simak Tipsnya Biar Tetap Fit Jalani Hari
29-10-2019 14:40
kocak siih, tapi kayanya boleh juga nih buat dicobain hehehehe
profile-picture
RetnoQr3n memberi reputasi
1 0
1
Saking Panasnya Warga Masak Di Jalan! Simak Tipsnya Biar Tetap Fit Jalani Hari
29-10-2019 14:50
Quote:Original Posted By leh..uga
nah justru yg ngambang itu asalnya dari ane emoticon-Leh Uga


Waaaaah lomba berenang dongemoticon-Leh Uga
Quote:Original Posted By kwhaleyf
nicee, will do it!


Thank you
Quote:Original Posted By papapierlo
boleh dicoba buat para emak emak sekalian yang pada mau menghemat gas emoticon-Wkwkwk


Yg gosong bukan cuma kerupuk tapi kulit juga ikut gosong
Quote:Original Posted By papapierlo
kocak siih, tapi kayanya boleh juga nih buat dicobain hehehehe


Jangan ka nanti kecewa ga berhasil. emoticon-Leh Uga
0 0
0
Saking Panasnya Warga Masak Di Jalan! Simak Tipsnya Biar Tetap Fit Jalani Hari
29-10-2019 16:01
makasih sarannya gan
profile-picture
RetnoQr3n memberi reputasi
1 0
1
Halaman 3 dari 4
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia