Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

khodijahsiti92Avatar border
TS
khodijahsiti92
Pro Kontra RUU KPK Menuai Kritisi Tajam
RUU KPK di Mata Rakyat
Pro Kontra RUU KPK Menuai Kritisi Tajam
Oleh: Siti Khodijah

GanSist jumpa lagi nih di thread saya yang lagi viral mengenai RUU KPK. Kenapa sih sampai rame banget ketika RUU ini hendak di sahkan. Yukh simak baik-baik GanSist.

Pro Kontra RUU KPK Menuai Kritisi TajamGambar: indonesiacorruptionwatch

Undang-undang dapat kita mengerti sebagai sebuah peraturan perundang-undangan yang dibentuk oleh DPR atas persetujuan bersama Presiden. Dibentuknya Undang-Undang yang pasti untuk kemaslahatan seluruh rakyat Indonesia agar tertib, aman dan sejahtera. Adapun seiring waktu beberapa undang-undang mengalami revisi sesuai kebutuhan seperti tertera dalam pasal PP RI No. 15 tahun 1991.

Quote:


Nah yang saat ini terjadi dibentuknya RUU KPK yang menurut pemerintah untuk memperkuat kinerja KPK namun pada akhirnya menuai pro kontra dari berbagai kalangan. Perlu diingat tujuan pemerintah membentuk RUU ini pasti ada nilai positifnya. Mari kita ulas apa tujuan RUU KPK ini dan untuk siapa.

Pro Kontra RUU KPK Menuai Kritisi TajamGambar: TribunNews

Spoiler for Pro RUU KPK:


Spoiler for Kontra RUU KPK:

Pro Kontra RUU KPK Menuai Kritisi TajamGambar: SindoNews

Dilihat dari pro dan kontra diatas saya hanya bisa menyimpulkan sisi positif bahwa keduanya mempunyai argumentasi kuat untuk mewakili suara rakyat Indonesia. Pasti ada solusi dari pemerintah untuk menanggapi pihak kontra karena saya sendiri berharap RUU KPK cepat segera diatasi dengan baik mengingat banyaknya pihak kontra mulai bergerak bahkan sampai terjadi demontrasi besar-besaran mahasiswa sekitar tanggal 24 September 2019 di gedung DPR Jakarta, sungguh kaca mata demokrasi negara kita luar biasa bergejolak. Saya yakin ada solusi dari pemerintah menanggapi hal apapun itu karena kalian adalah wakil rakyat yang mampu mengayomi dalam setiap keputusannya.

Quote:


Itu pesan moral yang bisa saya simpulkan GanSist semoga bisa memberikan sedikit kehangatan dalam pro kontra RUU KPK ini yang mulai beritanya luar biasa viral. Tidak ada gading yang tak retak dalam setiap karya pasti ada kekurangan. GanSist semua silahkan bisa beri rating, cendol dan komennya untuk tulisan saya agar lebih rapi ke depan. Sampai jumpa di thread selanjutnya. Bye.... emoticon-Rate 5 Staremoticon-Cendol Ganemoticon-Big Kissemoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia
Diubah oleh khodijahsiti92 26-09-2019 19:37
ceuhetty
sebelahblog
zafinsyurga
zafinsyurga dan 6 lainnya memberi reputasi
7
1.1K
17
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread84KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.