Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Mau Ikutan Halloween? Ketahui Dulu Sekilas Fakta dan Mitosnya, Yuk!

gegerorion124Avatar border
TS
gegerorion124
Mau Ikutan Halloween? Ketahui Dulu Sekilas Fakta dan Mitosnya, Yuk!


Selamat malam, Gan sist. Apa kabar, nih?

Kurang dari sepekan, beberapa negara di dunia, khususnya di benua Eropa dan Amerika akan merayakan Halloween. Tepatnya 31 Oktober, yang jatuh pada hari kamis. Tapi, di zaman modern ini, festival Halloween sudah merambah kemana-mana. Bukan begitu?! Termasuk di Indonesia.

Di kota-kota besar-- biasanya sih di mall gede/ pusat perbelanjaan, kafe-kafe akan banyak kita jumpai pernak pernik Halloween saat mendekati hari festival. Anak-anak muda berkreatifitas, saling berlomba menciptakan riasan yang paling 'nendang' alias seram untuk mengikuti perayaan.

Apa yang terlintas di benak kalian saat mendengar atau membaca kata Halloween? Kalau ane pasti langsung terbesit hantu-hantu yang pada gentayangan. hahaha 

Ya, kita semua tau 'kan jika festival tersebut memang identik dengan hal-hal unik dan juga menyeramkan. Dari riasan, makanan, dan pakaian serba seram. Huuuuu ... atut! Ane pribadi sih, kagak pernah ikutan perayaan seperti begitu. Gak ada yang ngajakin juga masalahnya. Masa iya ane berdandan menyeramkan sendiri. Kan gak lucu. Bisa-bisa ane diciduk Pak RT karena telah mengganggu kenyamanan warga komplek. wkkwkkk

Menurut sejarah yang ane baca, Festival Halloween pertama kali dicetuskan oleh Bangsa Celtic --nenek moyang bangsa Eropa. Mereka percaya bahwa pada tanggal 31 Oktober pembatas dunia antara orang mati dan orang hidup terbuka. (Wah, serasa kayak yang di film-film barat, ya). 
Banyak roh-roh jahat berkeliaran dan mengganggu mereka. Roh-roh tersebut mengancam akan memberikan kerugian pada warga. Nah, agar terhindar dari ancaman, Bangsa Celtic berinisiatif untuk menangkalnya. Yaitu dengan memakai kostum-kostum menyeramkan. Tujuannya tak lain adalah agar para roh jahat mengira kalau manusia itu juga teman mereka. ( Ide yang sangat cerdas. Mereka menipu hantu.)


ilustrasi

Selain identik dengan trick or treat alias kenakalan atau permen, dan hal menyeramkan, festival Halloween juga memiliki beberapa fakta dan mitos, yang tidak salah jika diketahui sebelum kalian ikut-ikutan merayakannya, loh.


Fakta Halloween

- Halloween telah dirayakan dari 2000 tahun yang lalu. (Wow! Rupanya sudah puluhan abad yang lalu perayaannya)

- 85% warga Amerika merayakan Halloween.

- Konsumsi gula pada festival Halloween lebih besar daripada perayaan Natal dan valentine.


Mitos;

- Konon, jika melihat laba-laba pada malam Halloween itu arwah orang yang kita sayangi sedang mengawasi. (Aih, gimana kalau yang ngawasin itu gebetan zaman es-em-a? Bisa baper duluan dah ah. Wkkwkkk.)

- Membunyikan bel di malam hari dapat mengusir roh jahat. (Bunyiinnya cukup sekali saja. Kalau kebanyakan tetangga nanti pada protes.)

Namanya juga mitos, ya. Percaya atau tidak ya tergantung diri kita saja.


Nah, buat kalian yang ingin ikut merayakan festival Halloween bersama teman-teman, pastikan Gansist tidak jantungan dan penakut, ya. Kuatkan nyali! Hihihiii. Apa hubungannya coba? 

Ya, ane khawatir aja. Misal, saat gan sist duduk manis menikmati perayaan, dan tiba-tiba dari belakang ada yang menepuk bahu dengan dandanan Valak atau sundel bolong. Karena saking kagetnya, eh, justru pingsan duluan. Wkkwkkk.




Untuk yang merayakan Halloween ataupun tidak, semoga selalu diberi kesehatan. Dan dijauhkan pula dari gangguan roh-roh jahat. Sehat jasmani dan rohani. Aamiin

Sekian trit ane kali ini. Ambil yang baik. Hempaskan yang membuat hati berkecamuk.


Sumber : Link

Sumber Foto: Ilustrasi


ceuhetty
sebelahblog
sebelahblog dan ceuhetty memberi reputasi
2
287
1
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.