crazyideaAvatar border
TS
crazyidea
KPK Usul Jokowi Bentuk Kementerian Baru Urus Pencegahan Korupsi
Quote:



Pembahasan menarik untuk dikupas. Saat Pak de Jokowi tidak mengeluarkan Perppu, otomatis revisi UU KPK berlaku. Menurut Juru Bicara KPK Febri Diansyah ada 26 persoalan hasil revisi yang beresiko melemahkan lembaga anti rasuah ini. Mulai dari lembaga rumpun eksekutif yang condong pemerintah, asn, sulitnya ott karena ijin pengawas, dan lain sebagainya.



Harapan TS dan masyarakat tentu KPK bisa memberantas korupsi, kolusi dan nepotisme sampai ke akarnya. Tidak mengeluarkan Perppu bukan berarti pro kkn, tetapi Pemerintah sudah menyiapkan kebijakan yang mempersempit gerak seorang pejabat untuk melakukan tindak korupsi. Sebut saja PTSP ( Pelayanan Terpadu Satu Pintu) dan OSS atau Sistem Perizinan Berusaha Terintegrasi Secara Elektronik.
Quote:


Dampak dari kebijakan ini bisa mempermudah investor dalam mengurusi ijin Investasi, kongkalikong pejabat akan berkurang, menghemat waktu biaya dan tenaga, menekan adanya calo dan orang dalam, tidak lagi pimpong sana sini dan banyak keuntungan lainnya. Belum lagi e-planning dan e- budgeting. Memang belum menyeluruh ke seluruh daerah Indonesia, tapi ini sudah selangkah lebih maju untuk berikutnya. Pastinya akan terus dikembangkan demi terwujudnya pemerintah yang transparan dan bebas korupsi.

Dulu di sekolah TS pernah diadakan Kantin Kejujuran yang peraturannya bayar dan ambil sendiri. Tetapi dalam perjalanan, ternyata tidak berhasil untuk menguji kejujuran siswa. Buktinya uang modal tidak kembali. Padahal sudah ada cctv untuk monitoring. Dari fenomena diatas bisa diambil garis merah bahwa ketidakjujuran sudah terjadi dikalangan pelajar. Tidak munafik jika itu terjadi di kalangan pejabat. Perlunya pendidikan sejak dini untuk membentuk karakter kuat terutama kejujuran. Dimulai saja dengan menghilangkan budaya mencontek. Beri nilai terburuk jika terbukti.

Efek jera pun harus mendapat perhatian serius. Jika sudah tertangkap tapi masih bisa membeli hukum, menyogok hakim maupun sipir penjara ya percuma. Buat hukuman mati bagi yang terbukti korupsi. Cina dan Malaysia sudah menerapkannya.
Indonesia kapan ???


muhamad.hanif.2
sebelahblog
sebelahblog dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
2
1.9K
19
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.9KThread40.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.