syafira87Avatar border
TS
syafira87
Kami Pegang Janjimu, Pak.


Assalamu'alaikum. Hallo, GanSis. Jumpa lagi dengan ane di thread kali ini.

Masih hangat diperbincangkan di media sosial, sehubungan dengan pelantikan presiden dan wakil presiden pada tanggal 20 Oktober 2019 periode 2019-2014 kemarin, marilah sama-sama kita ucapkan selamat dan doa terbaik untuk keduanya. Mudah-mudahan beliau-beliau ini selalu diberikan kesehatan, keberkahan, kesabaran, dan kekuatan dalam mengemban tugas lima tahun ke depan.



Kemudian disusul dengan pemilihan menteri-menteri beserta wakil. Mudah-mudahan apa yang beliau putuskan tepat dan orang-orang pilihan beliau ini, siap diajak kerja sama demi memperjuangkan kesejahteraan Indonesia tentunya. Apa pun bentuk perencanaan yang beliau siapkan untuk lima tahun mendatang, semoga lancar dan terlaksana dengan baik dan tidak ada kendala yang berarti menghalangi. Aamiin.

Meskipun demikian, sebagai salah satu dari warga Indonesia ane mempunyai harapan besar kepada Pak Joko Widodo selaku pemimpin Indonesia. Semoga harapan-harapan di antara sekian ratusan juta penduduk Indonesia, berharap agar beliau lebih memperhatikan perekonomian rakyat kecil lebih baik lagi.



Maksud ane di sini adalah agar beliau berusaha keras membunuh kemiskinan. Hal itu akan terwujud dengan cara meratakan pendidikan ke seluruh pelosok negeri. Meningkatkan lembaga-lembaga atau yang berhubungan dengan penciptaan lowongan pekerjaan agar angka pengangguran menipis. Dengan adanya lowongan pekerjaan yang cukup bagi rakyat, semoga kesejahteraan dan kemajuan ekonomi berkembang pesat.



Harapan masyarakat supaya lebih mendapat perhatian lagi khususnya rakyat yang perekonomiannya jauh di bawah standar. Semua demi kesejahteraan semua pihak. Bila tersedia lowongan pekerjaan otomatis mengurangi pengangguran. Dampaknya juga akan mengurangi angka kemiskinan.

Beberapa tahun belakangan pembangunan ekonomi sudah dilaksanakan dengan baik, bahkan lebih dari cukup, tapi alangkah lebih bagus bila ditingkatkan lagi kinerjanya Sesungguhnya perekonomian nasional yang baik itu ditopang oleh kekuatan ekonomi rakyat, bukan perorangan. Bila ekonomi rakyat baik, in shya Allah perekonomian nasional tercapai.



Kemudian pemerataan pendidikan. Seperti yang sudah kita ketahui bersama bahwa upaya pihak pemerintah beserta jajarannya sudah sangat baik. Namun, akan lebih maju lagi bila pemerataan itu menjangkau daerah-daerah pelosok negeri. Dengan begitu angka kebodohan atau buta huruf akan berkurang seiring perjalanan waktu.



Namun, sebagai rakyat tentunya kita juga turut andil dalam mewujudkan kesejahteraan, kedamaian, kemajuan, dan aman sentosa. Maka dari itu, marilah kita sama-sama menjaga ketertiban dalam membantu pemerintahan mewujudkan keinginan-keinginan kita semua. Semoga sumber daya manusianya ke depannya akan lebih lebih maju lagi. Dengan begitu kebodohan, kemiskinan, pengangguran, dapat berkurang sebagaimana yang kita harapkan bersama. Semangat semuanya, mari kita bekerja keras dan menjalin kesatuan dan persatuan demi kita semua dan negara Indonesia. Pak, kami pegang kata-katamu.


Penulis: syafira87


Ilustrasi: 1, 2, 3, 4, 5


Makasih cendolnya, GanSis.
Diubah oleh syafira87 25-10-2019 14:58
marsetee
ceuhetty
sebelahblog
sebelahblog dan 8 lainnya memberi reputasi
9
1.1K
14
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.