tir001Avatar border
TS
tir001
Ingatkan Nadiem, Ridwan Kamil: Pendidikan Bukan Hanya Urusan Cari Kerja
Bandung - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengaku senang dengan hadirnya wajah-wajah milenial di jajaran menteri kabinet Presiden Joko Widodo. Salah satunya pendiri Gojek Nadiem Makarim yang ditunjuk sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan.

Menurut Ridwan Kamil, kehadiran sosok milenial bisa menjadi warna baru dalam pemerintahan ke depan. Karena menurutnya kaum milenial itu selalu berorientasi terhadap hasil dan ini diharapkan bisa berdampak positif terhadap kemajuan negara.

"Kabinet punya semangat optimisme tinggi. Milenial-milenial masuk menteri. Gaya milenial biasanya berorientasi pada hasil, ini ditunggu presiden. Caranya terserah," katanya di Hotel Hilton, Kota Bandung, Kamis (24/10/2019).

Dia juga berharap, muncul berbagai inovasi, kreativitas baru yang bisa berdampak terhadap kemajuan. Tapi tentu inovasi yang dihasilkan tidak melanggar aturan yang ada di Indonesia.

"Harapannya ada inovasi baru, kreativitas baru. Hasil terkejar tidak langgar aturan," ucapnya.

Khusus kepada Mendikbud, RK berharap ada terobosan baru di bidang pendidikan. Terutama menghubungkan antara pendidikan dengan dunia kerja. "Sama dengan arahan Pak Jokowi kalau bisa ada Link and match ke Industri," katanya.

Tapi dia mengingatkan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan jangan selalu berpikir untuk mencetak sumber daya manusia yang siap kerja semata. Karena pendidikan bukan hanya mencetak para pekerja.

"Saya ingatkan satu hal bahwa pendidikan bukan hanya urusan mencari pekerjaan. Pendidikan menaikkan peradaban kita terhadap tantangan masa depan. Dua itu harus berimbang," ujarnya.

https://m.detik.com/news/berita-jawa...san-cari-kerja

Ridwan Kamil - Puan Maharani untuk 2024, saya dukung
zikpah89
sebelahblog
sebelahblog dan zikpah89 memberi reputasi
2
1.8K
32
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.3KThread40.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.