mayyarossaAvatar border
TS
mayyarossa
Tidak Menagih Janji, Hanya Berharap yang Terbaik Untuk Negeri




Alhamdulilah, setelah melalui Pemilu dengan segala dramanya, terpilihlah Bapak Joko Widodo dan Bapak Ma'ruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia periode 2019-2024.





Ane nggak mau menagih janji, apalagi janji manis, GanSist. Ane paling nggak suka dengan janji manis. Kenapa? Ane takut diabetes, GanSist. Bukannya sombong, banyak yang bilang ane manis. Yang gak setuju abaikan, ya.


Tanggal 20 Oktober 2019, dilantiklah beliau berdua, bersama dengan jajaran menterinya, Kabinet Indonesia Maju. Pelantikan dilaksanakan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta.
Pertama, ane mau mengucapkan selamat kepada Presiden dan Wakil Presiden terpilih. Semoga beliau berdua bisa memimpin Indonesia dengan baik, bahkan lebih baik dari para pemimpin sebelumnya. Ane ingin mereka memberi bukti, bukan janji.








Entahlah, sejak masa kampanye pun, ane tidak terlalu memikirkan apa program kerja dari masing-masing capres dan cawapres. Maka di sini, ane tidak akan menagih apa pun. Namun, dalam benak ane, sejak pemilihan umum kemarin, ada beberapa harapan yang ane sematkan dalam tiap doa.



Yang pertama, ane ingin melihat bangsa kita ini menjadi bangsa yang ramah, bukan generasi yang pemarah. Ane ingin melihat bangsa Indonesia kembali rukun dan damai. Bukankah beberapa saat terakhir negara kita banyak perpecahan? Banyak yang berkelahi dengan teman sendiri, banyak yang tega makan bangkai saudaranya sendiri. Memecah belah itu paling gampang dari dalam, GanSist. Dan pihak ketiga akan bertepuk tangan bila hal ini sampai terjadi. Ane harap, di tangan beliau berdua, persatuan dan kesatuan negeri akan tetap terjaga.

Harapan selanjutnya, ane ingin agar pemerintah memperhatikan tentang pendidikan anak bangsa. Tingkatkan SDM dengan memberikan jaminan pendidikan bagi semua anak usia sekolah. Bukankah itu tertuang dalam Pembukaan UUD 45, yaitu ikut mencerdaskan kehidupan bangsa?

Selanjutnya, ane berharap, pemerintah memperhatikan kesehatan rakyatnya. Jaminan kesehatan untuk semua warga negara. Tak pandang bulu.



Yang terakhir, ane ucapkan, selamat bertugas, presidenku. Kami harap, Indonesia lebih maju di tanganmu

Sumber:
- Opini pribadi
- di sini
- di sini
Diubah oleh mayyarossa 25-10-2019 12:12
ilafit
ceuhetty
sebelahblog
sebelahblog dan 7 lainnya memberi reputasi
8
1.1K
50
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.