ajisaputra15Avatar border
TS
ajisaputra15
Keindahan Eksklusif Pulau Komodo Hanya Untuk Orang Berduit !!

Baru-baru ini di Indonesia di kabarkan bahwa akan diadakan penutupan wisata pulau Komodo yang ada di Nusa Tenggara tidak jauh dari kepulauan Sumbawa. Pulau Komodo rencana nya akan ditutup pada tahun 2020. Akibat berita yang dikabarkan ini banyak orang-orang yang bertanya mengapa hal tersebut bisa terjadi mengingat pulau Komodo masuk kedalam warisan dunia yang disahkan oleh lembaga Internasional (UNESCO). Sumber



Menanggapi pemberitaan dari isu bahwa wisata ke pulau Komodo akan di tutup, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Bapak Luhut Binsar Pandjaitan menyebutkan dalam wawancara nya di Sekolah Tinggi Perikanan yang berlokasi di Jakarta pada hari Rabu tanggal  2 Oktober 2019 bahwa wisata pulau Komodo di tahun mendatang akan dilakukan pembenahan dan relokasi secara besar-besaran. Sumber

Bapak Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan bahwa wisata pulau Komodo akan dikemas menjadi destinasi wisata yang eksklusif. Pulau Komodo akan disulap menjadi destinasi wisata seperti Afrika. Ketika pengembangan destinasi wisata pulau Komodo sudah berjalan nanti nya di pulau Komodo akan dibangun sebuah research centre. Sebagai warisan dunia berwisata ke pulau Komodo nantinya akan merogoh kocek yang cukup dalam. Tetapi penerimaan tiket masuk ke pulau Komodo akan diputar lagi untuk pengelolaan taman pulau Komodo dan juga untuk mensejahterakan warga sekitar. Sumber


Menurut pendapat saya dalam berita tentang relokasi dan pembenahan destinasi wisata di pulau Komodo tentu nya mendatangkan pro dan kontra di berbagai pihak. Untuk yang setuju dengan relokasi ini mungkin sangat banyak karena nanti nya akan membuat pulau Komodo menjadi lebih indah dan lebih bagus dari yang sebelumnya ketika banyak nya infrastruktur pendukung yang dibangun disana salah satu nya research centre . 

Selain itu juga kabarnya untuk destinasi pulau Komodo para wisatawan baik dari dalam negeri maupun luar negeri akan merogoh kocek yang cukup dalam, karena pemerintah telah sepakat untuk menaikan tarif berwisata ke pulau Komodo ini. Dari pemberitaan yang telah ada yaitu besaran biaya yang akan ditagihkan kepada wisatawan yang ingin berkunjung ke pulau Komodo ini yaitu sebesar Rp. 14.000 000. Sumber


Sudah dapat dipastikan untuk tarif sebesar Rp.14.000.000 ini tentu akan banyak wisatawan yang mengeluh karena besarnya biaya yang harus dikeluarkan dalam menikmati keindahan pulau Komodo. Meskipun pemasukan dari tiket pulau Komodo ini nanti nya akan diolah lagi untuk membangun pulau Komodo dan juga bisa mensejahterakan penduduk yang ada di sekitarnya.

Pemerintah juga harus memperhatikan apakah setelah tarifnya dinaikan akan membuat pulau Komodo menjadi ramai dan banyak wisatawan yang datang, hal ini belum bisa dipastikan karena tipe-tipe wisatawan itu berbagai macam. Walaupun niat Pemerintah sudah baik untuk membangun dan membuat pulau Komodo menjadi lebih indah dan lebih baik lagi dari yang sebelumnya. Pemerintah juga harus memperkirakan untuk kedepannya bagaimana wisatawan yang ingin berkunjung ke pulau Komodo dengan uang yang tidak banyak atau bisa dibilang pas-pasan, apakah wisatawan tersebut masih mau berwisata ke pulau Komodo??
Kemungkinan jika tarif ini benar diberlakukan, wisatawan yang akan berkunjung ke pulau Komodo adalah wisatawan yang memiliki banyak uang (berduit).

Tentunya hal ini akan sangat disayangkan ketika tarif dinaikan pengunjung wisata ke pulau Komodo menjadi berkurang. Pemerintah harus memperhatikan secara seksama sebelum nanti nya akan mengeluarkan keputusan tentang pulau Komodo ini mengenai masalah tarif yang akan dinaikan.

Mungkin ini pendapat yang bisa saya sampaikan, mohon maaf apabila ada kesalahan dalam penulisan thread saya ini.. sebelumnya saya ucapkan terima kasih..


Sumber Gambar: Google


Diubah oleh ajisaputra15 22-10-2019 09:14
agungdar2494
ceuhetty
sebelahblog
sebelahblog dan 5 lainnya memberi reputasi
6
471
8
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.