Kaskus

Entertainment

Pengaturan

Mode Malambeta
Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

FadliashiAvatar border
TS
Fadliashi
Ini Dia 7 Hantu Asli Indonesia,dan Asal Usulnya
Siapa di antara teman teman di sini yang percaya dengan adanya hantu nih.?
Nah ini dia 7 hantu seram indonesia,berikut asal usulnya yang melegenda.


1.POCONG
Ini Dia 7 Hantu Asli Indonesia,dan Asal Usulnya
Berbicara mengenai hantu asli Indonesia yang paling sering menampakkan diri, Anda pasti tidak akan melupakan hantu pocong. Pocong adalah hantu yang hanya ada di Indonesia. Konon, hantu ini merupakan perwujudan dari arwah orang meninggal yang marah karena orang-orang lupa membuka tali pocongnya saat menguburkannya.

Pocong memiliki wajah yang hitam dengan tatapan yang kosong, tapi tidak jarang juga mahluk astral ini tampil dengan wajah yang rusak atau masih berdarah-darah. Karena kain kafannya masih terikat, maka pocong hanya dapat melompat. Namun, menurut pengakuan masyarakat ada juga yang pernah melihat pocong terbang.


2.KUNTILANAK
Ini Dia 7 Hantu Asli Indonesia,dan Asal Usulnya
Yang kedua adalah kuntilanak.
Hantu berwujud wanita cantik berambut panjang, berwajah pucat, dan berpakaian putih ini merupakan hantu yang paling sering menampakan diri di hadapan manusia.
Di indonesia sendiri,Kuntilanak ini termasuk hantu wanita paling seram loh.

Kuntilanak biasa berada di atas pohon-pohon besar atau tempat-tempat angker dan sepi. Dipercaya bahwa kuntilanak adalah arwah dari wanita yang meninggal saat hamil atau melahirkan. Konon, kuntilanak bisa kembali menjadi manusia asalkan ada yang dapat menancapkan paku khusus di ubun-ubunnya.
Tapi entah benar/tidak ya? Soalnya hal seperti itu saya sendiri belum pernah menjumpai di dalam kehidupan nyata.
Kalo di film sih banyak versinya.


3.GENDERUWO
Ini Dia 7 Hantu Asli Indonesia,dan Asal Usulnya
Apabila kuntilanak adalah hantu wanita paling seram dan populer di Indonesia, Maka,Genderuwo adalah hantu pria yang paling dikenal suka mengganggu manusia. Wujud dari genderuwo ini menyerupai raksasa bertubuh besar dan berbulu, matanya berwarna merah, serta memiliki taring dan cakar.

Kemunculan genderuwo biasanya ditandai dengan bau singkong bakar. Genderuwo merupakan hantu yang sangat menyukai wanita. Ia tidak segan mengubah dirinya menjadi suami dari wanita tersebut dan menghamilanya.ladies,hati-hati ya jika suamimu sedang bertugas keluar kota dan tiba-tiba ada sosoknya pulang ke rumah.
Konon katanya,genderuwo ini perwujudan dari jin,yang haus nafsu kepada wanita.


4.TUYUL
Ini Dia 7 Hantu Asli Indonesia,dan Asal Usulnya
Mungkin Anda berpikir bahwa hantu yang satu ini tidak terlalu seram. Tapi jika Anda bertemu hantu ini Anda akan berlari juga (karena takut uang Anda dicuri. Hehehe..) Tuyul adalah hantu berwujud seperti anak kecil telanjang dengan kepala botak. Hantu yang satu ini sering dimanfaatkan manusia sebagai pesugihan.

Tuyul akan keliling ke rumah-rumah tetangga untuk mencuri uang yang disimpan di rumah tersebut. Kemudian, uang tersebut akan berpindah secara gaib ke rumah majikan si tuyul tersebut. Namun, pesugihan tuyul ini juga tidak semudah yang Anda kira karena istri si majikan harus menyusui si tuyul ini. wanita yang menyusui tuyul akan menjadi lesu, lemas, dan pucat.
Jadi,mending fikir fikir dululu deh kalo mau miara tuyul..hehe
Masa iya,Agan-agan mau rebutan susu sama si tuyul.



5.SUNDEL BOLONG
Ini Dia 7 Hantu Asli Indonesia,dan Asal Usulnya
Hantu Indonesia terseram yang satu ini juga tidak kalah menakutkan dibanding keempat hantu yang sudah kami bahas sebelumnya. Sundel bolong dipercaya sebagai hantu yang dulunya adalah wanita yang mati karena dirudapaksa dan melahirkan anak di dalam kubur.Kemunculan sundel bolong ditandai dengan bau busuk atau bau anyir. Bau tersebut dipercaya berasal dari bagian punggungnya yang berlubang besar.

Lubang di punggung sundel bolong ini nampak seperti borok yang dipenuhi belatung. Kisah mengenai sundel bolong pernah difilmkan pada tahun 1981 dan diperankan oleh aktris legendaris, Alm. Suzanna. Film ini sangat booming dan terkadang masih ditayangkan di beberapa stasiun TV nasional hingga sekarang.

6.WEWE GOMBEL
Ini Dia 7 Hantu Asli Indonesia,dan Asal Usulnya
"Jangan main di luar saat maghrib, nanti diculik wewe gombel!”
Mungkin Anda pernah mendengar kalimat larangan tersebut atau mungkin Anda pernah mengucapkannya kepada anak Anda? Ya, wewe gombel adalah hantu populer dari Indonesia yang dikenal sering menculik anak-anak. Akan tetapi, anak-anak yang diculik wewe gombel tidak akan dicelakai, hantu ini justru akan merawat anak tersebut.

Perwujudan wewe gombel ini berupa wanita tua dengan rambut acak-acakan. Yang paling familiar dari wujud wewe gombel ini adalah payudaranya yang menggantung sampai menyentuh tanah. Menurut cerita yang beredar, wewe gombel dulunya adalah wanita tua yang hidup sendiri di hutan. Ketika ada beberapa anak-anak desa yang hilang, warga langsung menuduh dan membunuh nenek tua tersebut.

Setelah nenek tua itu mati, anak-anak desa yang hilang kembali dan mereka mengaku bahwa terseret arus saat bermain di sungai. Hantu wewe gombel ini datang untuk menuntut balas kepada warga desa yang telah membunuhnya.


7.KUYANG
Ini Dia 7 Hantu Asli Indonesia,dan Asal Usulnya
Hantu yang terakhir adalah kuyang.
Kuyang menurut legenda merupakan seorang manusia yang tiba-tiba berubah menjadi makhluk peminum darah. Mirip-mirip seperti drakula atau vampir. Bedanya, kuyang hanya menghisap darah perempuan yang baru saja melahirkan atau meminum darah bayi yang masih di kandungan.

Untuk itu, beberapa masyarakat Indonesia percaya, ibu hamil atau yang baru saja melahirkan diberi benda-benda atau mantra khusus untuk melindunginya dari serangan kuyang. Kuyang disebut-sebut sebagai bawaan lahir atau keturunan dari nenek moyangnya. Ciri-ciri perempuan yang menjadi kuyang yakni ada belahan tengah di atas bibirnya.




Percaya atau tidak so'al hantu,mungkin teman-teman ada juga yang pernah ketemu dan melihat salah satu dari mereka..
Pasti serem banget yaa.

Nah dari 7 hantu indonesia terseram ini,hantu manakah yang menurut teman-teman paling seram.?
Jika Anda ingin menambahkan hantu-hantu lain dari Indonesia yang menurut Anda menakutkan, silakan tulis di komentar ya..

Sekian dari saya,
Terimakasih sudah membaca thread saya,
Sampai jumpa di thread selanjutnya ya.
Bye...



Penyusun =fadli_ashi
Sumber gambar=google
rianna.nai
ceuhetty
sebelahblog
sebelahblog dan 4 lainnya memberi reputasi
5
8.8K
10
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
KASKUS Official
924.3KThread88KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.