Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

Kaskus PromoAvatar border
TS
Kaskus Promo
Review Lenovo Yoga C930, Laptop Cocok Untuk Para Kreator


Ide terkadang datang secara tiba-tiba, dan biasanya kita mencatat terlebih dahulu dan baru kemudian menuangkan ide tersebut dalam bentuk karya, baik itu gambar, tulisan, ataupun video. Kontent multimedia sekarang ini jadi konten paling digemari banyak orang, dan tentunay dalam membuat konten tersebut pun tak lepas dari bantuan perangkat seperti laptop. Pada penghujung 2018 lalu, Lenovo meluncurkan beberapa laptop yang memang secara khusus menyasar para pelaku industri kreatif, salah satunya adalah Lenovo Yoga C930. Terlepas dari target pasarnya adalah pelaku industri kreatif, sebenarnya laptop ini pun juga bisa digunakan oleh agan yang berprofesi pekerja kantoran, ataupun eksekutif muda. Menurut Mimin, laptop ini tergolong dalam kelas premium, tentu ini melihat dari segi harga yang ditawarkan oleh Lenovo. Tapi.., bagaimana sih detil dari laptop ini, fitur dan teknologi apa saja yang diusung, sampai-sampai ditujukan untuk mendukung kreatifitas....? Yuk langsung, cekidot sederet keunggulan yang dimiliki oleh Yoga C930. 

Engsel Dapat Diputar 360 Derajat


Lenovo Yoga C930 jadi laptop yang mengusung konsep 2 in 1, dimana selain menjadi laptop, perangkat ini bisa juga bisa menjadi tablet seperti tampak pada gambar di atas. Engsel yang diterapkan pada C930 bisa diputar 360 derajat, sehingga memudahkan pengguna ketika ingin switch dari laptop ke tablet. Selain menjadi laptop, agan bisa menikmati hiburan dengan layaknya di tablet. 

Lengkap dengan Pen Stylush


Untuk agan sista yang merupakan kreator lebih mengarah ke grafis, pasti agan termasuk yang kerap menggambar atau menuangkan ide lewat laptop dong? Melengkapi kemampuannya mendukung kreatifitas penggunanya, Lenovo Yoga C930 juga dilengkapi dengan Pen Stylushyang bisa digunakan untuk beraktivitas bareng laptop tersebut. Pen tersebut ditempatkan berdekatan engsel dan Soundbar, tentu pen ini sangat berguna ketika Agan Sista beraktifitas seperti menggambar atau mendesain. 

Kualitas Layar UDH dan Touch Screen 

Layar menjadi penting dalam segi mendukung kreatifitas penggunanya saja gan, bukan hanya soal kualitas tampilannya semata. Untuk Lenovo Yoga C930 memiliki bentar layar seluas 13.9" dengan kualitas gambar yang ditampilkan UHD (3840 x 2160). Menjadi pelengkap yang bisa berubah menjadi tablet dan terbekali Pen Stylush, layarnya menggunakan teknologi IPS touchscreen yang juga sudah tertanam pula teknologi Dolby Vision sehingga memanjakan mata penggunanya meskipun beraktifitas lama dalam menuangkan ide kalian Gan... 


Tak hanya layarnya yang lapang, tapi juga kualitas gambar yang disajikan pun dijamin lebih adem karena mampu menampilkan gambar yang jernih, dan ditambah lagi kemampuannya memutar video beresolusi 4K. Mimin pun sempat mencoba secara langsung, dan hasilnya nih laptop memang maknyus buat memutar video beresolusi 4K.

Performa Cepat


Untuk menunjang segi performa untuk memberikan kecepatan Lenovo Yoga C930 menggunakan prosesor Intel Core i7-8550U Processor yang duet dengan pilihan RAM (16GB DDR4, 12 GB DDR4, 8 GB DDR4) yang akan berjalan dengan menggunakan sistem operasi Windows 10. Sementara untuk menampung berbagai file seperti dokumen, foto, video, atau menampung berbagai aplikasi sih aman gan, pasalnya Lenovo menyediakan pilihan dengan storage (512GB M.2 NVME PCIe SSD, 256 GB PCIe SSD, hingga 1 TB PCIe SSD). Guna mendukung grafis, laptop ini mempercayakan segi grafis pada Intel HD Graphics untuk menunjang hasilkan gambar yang bagus.Tapi kalau ane sarankan sih gan, mending pilih yang storage 1 TB PCIe SSD jadi super aman buat menyimpan berbagai file koleksi emoticon-Cool.

Desain Ramping


Sekarang kita meniliki dari segi desainnya nih gan, laptop ini menawarkan desain yang ramping gan.. soalnya dari segi dimensi memang berukuran 322 x 227 x 14.5 mm dengan berat 1.38kg, jadi ketika agan bepergian bawa laptop ini pun tak terlalu berat. Kemudian dari segi konektivitasnya sendiri, terdapat beberapa port yang diantaranya : 2 x USB-C (Thunderbolt, 3 USB-C, PD, DP, USB 3.1 full function), USB-3.1, dan juga tersedia Audio combo jack sebagai tempat agan sista bisa menghubungkan headphone atau earphone. Untuk mendukung agan sista dalam membuat karya, laptop ini pun didukung dengan daya baterai yang bersahabat, yang mampu bertahan hingga 9 jam. Itulah dia kabar tentang Lenovo C930.

Berkat Intel Siap Penuhi Kebutuhan Pengguna 


Lenovo Yoga C930 menggunakan processor Intel Core i7-8550U Processor, dimana perangkat ini didukung oleh Intel, maka perangkat ini pun menjamin untuk bisa memenuhi berbagai kebutuhan pengguna akan kebutuhan performa laptop.Dukungan ini pun tak dari segi kinerja saja lho, melainkan kemudahan akses download driverdan jaminan akan replacement produk.

Tata Sound by Dolby Atmos Speaker System


Menikmati content multimedia seperti nonton film, main game, atau dengerin musik dari laptop akan lebih lengkap kalau didukung pula dengan audio yang nampol. Untuk Lenovo Yoga C930 sendiri terbilang mantul banget nih gan, baik dari segi hardware ataupun sistem audio. Gimana enggak keren sih gan, secara desain tata suara menggunakan soundbar yang menyatu bareng engsel sehingga tata sound pun bisa mengikuti perputaran engsel. Seperti pada gambar di atas gan, dimana sound yang dibekali dengan Dolby Atmos Speaker System membuat tata suara pun hasilnya lebih nendang!  Untuk agan yang demen bikin content audio video, dipastikan laptop ini jadi pilihan yang tepat untuk dalam bekerja ataupun mempresentasikan hasil karya agan sista emoticon-Cool

Itulah 7 Keunggulan yang dimiliki oleh Lenovo C930, gimanan pendapat agan sista semuanya? Kira-kira, fitur yang mana nih yang paling agan suka. Silahkan komentar dengna reply di bawah yah Gan.. 

Untuk informasi lebih lengkap tentang Lenovo Yoga C930 bisa intip detilnya di [url]https://www.lenovo.com/id/in/laptops[/url] 

UriNami
makiinun
lina.wh
lina.wh dan 6 lainnya memberi reputasi
7
24.9K
93
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Computer Stuff
Computer StuffKASKUS Official
50.4KThread9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.