firman0106Avatar border
TS
firman0106
Nadiem Makarim dan Istrinya Nikah Beda Agama?? Inilah Fakta yang Sebenarnya.

Nadiem Makarin adalah satu dari dua anak muda yang dipercaya Presiden Joko Widodo menjadi menteri di Kabinet Indonesia Maju. CEO Gojek ini dipercaya menjadi menteri pendidikan dan kebudayaan.

Banyak hal menarik yang bisa dikulik dari sosok menteri muda ini berusia thirty five tahun itu. salah satunya adalah pernikahannya dengan Franka Franklin yang ternyata berbeda agama. Nadiem sendiri beragama Islam, sedangkan istrinya adalah pemeluk Katolik.

Prosesi nikah Nadiem dan Franka diketahui dilakukan secara Katolik. Hal ini diketahui dengan sejumlah foto yang diunggah oleh akun Twitter Katolik Garis Lucu (@KatolikG) pada Rabu (23/10).

Ada tiga foto yang diunggah @KatolikG. Dua di antaranya adalah foto kolase yang menggambarkan momen pernikahan Nadiem dan Franka.

Foto kolase pertama menggambarkan ketika keduanya melangsungkan pemberkatan di sebuah gereja. Nadiem dan Franka tampak duduk menghadap altar. Terlihat pula deretan bangku yang berada di depannya terisi penuh.

Pada foto lain di kolase itu tampak keduanya berhadap-hadapan sembari mengulum senyum. Sementara itu, di belakang ada pastor yang menengadahkan tangan untuk  memberkati mereka yang mengikat janji suci di hadapan sang Khalik.

 “#NadiemMakarim adalah Menteri Pendidikan dan Kebudayaan yang #KabinetIndonesiaMaju yang menikah beda agama dgn Franka Franklin. Keluarga mereka bahagia. Ayo saling jaga keluarga dan hidup bersama sebagai manusia. ada yang tahu, pernikahan mereka di Gereja mana?” Begitu cuit @KatolikG dalam unggahannya itu

Ada pula foto lain yang menampakkan Nadiem sedang meggendong anaknya yang bernama Solara Franklin Makarim. Nadiem tampak mengenakan pakaian putih berdiri di depan altar bersama seorang pastor Katolik.

Cuitan @KatolikG pun diserbu netizen dibagi 363 kali dengan hampir 600 tanda suka. Banyak pula yaang menuliskan komentar.

“Ga penting dia nikahnya dengan ritual agama apa. yang penting kinerjanya sebagai mendikbud ke depan gimana,”  balas netizen bernam @Celinabay

“Bojone ayune rekk…” puji @krist888 Akan kecantikan istri Nadiem Makaraim
Seorang netizen merasa penasaran dengan agama kanaknya.

”Anaknya kira2 ikut siapa ya min? hehehe” katanya. Pertanyaannya dijawab oleh netizen lain “Ya ikut orang tuanya lah.Masa ikut lurah setempat…”

Nadiem dan Franka menikah pada 2004 silam. Resepsi pernikahan mereka digelar di bali dengan konsep outdoor
Diubah oleh firman0106 24-10-2019 10:16
saya.kira
heydit99
pilotugal2an541
pilotugal2an541 dan 5 lainnya memberi reputasi
6
17K
61
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.