Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • Otomotif
  • Yamaha MT125 Eropa Ternyata Lebih Canggih Dan Mahal Dibanding MT15 Lokal

OdlevaAvatar border
TS
Odleva
Yamaha MT125 Eropa Ternyata Lebih Canggih Dan Mahal Dibanding MT15 Lokal
Kita sudah lama kebagian Yamaha MT15 setelah pertama diperkenalkan di Thailand akhir tahun 2018 lalu. Meski sempat merasa kecewa kenapa di Indonesia gak kebagian duluan, tapi selang beberapa waktu akhirnya Yamaha memasukkan juga motor ini ke Indonesia.

Kasihan nih bro, di Eropa baru saja kebagian MT15 atau yang disana dikenal dengan versi MT125 kemarin. Memang kalian yang masih bingung, di Eropa segmen motor 150cc itu tidak ada, disana adanya kelas motor 125cc, dan itu karena adanya golongan SIM yang membedakan motor-motor kecil.



Secara desain motor ini gak ada bedanya dengan Yamaha MT15 yang ada di Indonesia, masih menggunakan rangka twinspar atau deltabox, kemudian mesin yang dipakai juga mengandalkan mesin SOHC 4 katup berteknologi VVA.

Meski mesinnya terbilang kecil yakni hanya 125cc, tapi soal tenaga motor ini terbilang cukup buas dengan angka 15PS dan torsi 11,5Nm.

Lalu jika kalian bertanya apa bedanya dengan versi lokal atau yang dijual di Indonesia, jawabannya beberapa part ada yang beda.


Pertama untuk Yamaha MT125, mereka sudah menggunakan ban standar bermerk Michellin, kemudian Yamaha MT125 sudah dilengkapi dengan perangkat rem yang lebih maju dengan tipe Radial. Selanjutnya posisi rem cakram ada di sebelah kiri bukan di sebelah kanan.

Lalu desain footstepnya berbeda dengan MT15. Jika desain velg Yamaha MT15 itu sedikit miring, sedangkan MT125 sama-sama punya desain palang Y tapi bentuknya lebih tegak. Serta untuk menandakan motor regulasi luar, tentunya hadri mata kucing di beberapa bagian tertentu.


Fokus ubahan Yamaha MT125 dari generasi sebelumnya dengan yang baru ini selain segi desain yaitu peningkatan performa dari sektor mesin.

Yamaha meningkatkan akselerasi atas, dengan menambah redline rpm yang semula mentok sampai 9000rpm, untuk model sekarang mentok sampai 10000rpm.

Tentunya dengan beberapa perbedaan MT125 disana dengan versi MT15 lokal, membuat harga motor 125cc ini jauh lebih mahal, sebab yang pertama rem yang dipakai menggunakan jenis rem radial…jenis rem ini biasa digunakan di moge-moge, dan efeknya memberikan sensasi rem jauh lebih pakem.

Referensi : iwanbanaran.com(18/10/2019).







nona212
alstartdiesel
tien212700
tien212700 dan 4 lainnya memberi reputasi
5
3.3K
13
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Otomotif
OtomotifKASKUS Official
27.7KThread15.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.