Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

crazyideaAvatar border
TS
crazyidea
Resmi! Indonesia Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2021
Quote:


Pertanyaannya, mampukah Indonesia mewujudkannya ? Bisa menciptakan aman dan damai sebelum dan sesudah pertandingan ? Sudah siapkah teknologi var nya ? Latihan timnas sudah maksimal ?

Resmi! Indonesia Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2021
Kita tengok ke belakang, hari Senin kemarin 21 Oktober 2019 terjadi kerusuhan antarsuporter di stadion Mandala Krida, Jogjakarta. Awalnya Mobil patroli polisi menjadi sasaran amukan massa. Satu mobil dibakar dan satunya lagi dibalik. Padahal stadion masih tergolong baru dan akan pertandingan internasional. Bisa pssi menjamin supporter kondusif ?

Resmi! Indonesia Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2021
Kejadiannya tanggal 5 September 2019 di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Pada saat itu berlangsung Kualifikasi Piala Dunia Zona Asia antara Indonesia vs Malaysia. Sebabnya adalah Puncaknya terjadi ketika timnas Indonesia kalah dengan skor 2-3. Suporter terlihat melakukan pelemparan dan menembus pagar SUGBK. Akhirnya suporter Malaysia tertahan di dalam stadion beberapa waktu hingga reda. Federasi Malaysia tidak terima dan melaporkan ke FIFA. Mereka mengambil tindakan tegas kepada PSSI dengan memberikan hukuman sanksi denda sebesar CHF 45.000 atau setara 643 juta. Tentu yang dirugikan Indonesia.

Masih ada waktu 2 tahun untuk berbenah. Kepada suporter tolong jaga nama baik NKRI di jagat sepakbola. Tidak usah mendengungkan nada rasis, apalagi sampai anarkisme. Tunjukkan chant chant terbaik kalian. Kepada pssi tolong persiapkan dengan baik. Sinergikan dengan pihak terkait demi terjaga keadaan kondusif dan terkawal. Perbanyak latihan bagi garuda muda. Pilih pelatih yang benar benar berkualitas tinggi.
Jayalah Indonesiaku, Terbanglah Garuda Muda.
0
1.1K
8
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.2KThread41.9KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.