Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Ternyata Duit 14 Juta Milik Wisatawan Pulau Komodo Dipakai Untuk Ini!

dhilfaAvatar border
TS
dhilfa
Ternyata Duit 14 Juta Milik Wisatawan Pulau Komodo Dipakai Untuk Ini!


Isu penutupan Pulau Komodo bukanlah isapan jempol belaka, pasalnya pulau tersebut memang akan ditutup dalam jangka waktu satu tahun. Selama masa ditutupnya itu, Pulau Komodo sedang melalui tahap pembangunan dari segi infrastruktur maupun ketersediaan populasi komodo agar jumlahnya meningkat. Setelah periode setahun, maka Taman Nasional Komodo akan dibuka kembali.

Penampilan baru akan hadir di Pulau Komodo di tahun 2020. Bukan lagi Taman Nasional Komodo melainkan Wisata Eksklusif Pulau Komodo. Kenapa bisa dijuluki eksklusif? Karena isinya nanti akan lebih baik, ada penginapan, pemandangan indah, populasi komodo yang banyak serta harga tiket masuk yang eksklusif juga. Sudah tau belum berapa harga tiket masuknya? Empat belas juta rupiah, gan!

Bisa dibayangkan kelak seperti apa keren dan indahnya Pulau Komodo bila harga untuk menikmatinya dipatok sekian?

Ane cuma bisa menelan ludah setelah mendengar jumlah angka itu. Sejak kecil hingga saat ini ane belum pernah menginjakkan kaki di Pulau Komodo. Terbesit rasa ingin melancong kesana, tapi karena harganya harga khusus untuk anak Sultan, ane mau nabung dulu dah. Nanti setelah duit terkumpul bisa daftar membership tahunan masuk Pulau Komodo. Mau ane puas - puasin hidup setahun disana karena kagak mau rugi. emoticon-Ngakak



Menurut ente semua apakah jumlah 14 juta rupiah tergolong mahal atau murah? Menurut ane mahal, entah kalau menurut agan. Katanya uang para pengunjung sebesar itu juga didistribusikan untuk perawatan komodo disana. Logika ane mengatakan itu sebenarnya masih kurang karena pakan komodo adalah daging - dagingan. Kabarnya malah biasanya komodo yang ada di Taman Nasional disana mengonsumsi rusa sebagai pakan hariannya.

Berapa ya harga rusa, gan? Pasti mahal juga, ya pantas lah kalau tarif masuk sana dibanderol tinggi. Demi menyiasatinya maka Pemerintah juga membangun research centeryang memiliki fungsi sebagai penggerak dan pemantau populasi rusa dan komodo di Pulau ini agar tidak terjadi kesenjangan jumlah yang membuat komodo - komodo mati kelaparan. Tambah sip kan gan? Salut untuk Indonesia, semoga cita - cita untuk menjadikan Taman Nasional Komodo seperti Safari di Afrika dapat tercapai.

Sumber :CNBC Indonesia
Diubah oleh dhilfa 23-10-2019 07:34
ceuhetty
sebelahblog
tien212700
tien212700 dan 5 lainnya memberi reputasi
6
536
9
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.