News
Batal
KATEGORI
link has been copied
736
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5dafb5178012ae0de06b888d/ini-susunan-lengkap-kabinet-indonesia-maju-jokowi-maruf
Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengumumkan secara resmi menteri-menteri yang akan membantunya di kabinet. Kabinet ini diberi nama Kabinet Indonesia Maju.
Lapor Hansip
23-10-2019 09:04

Ini Susunan Lengkap Kabinet Indonesia Maju Jokowi-Ma'ruf

Past Hot Thread
Quote:Ini Susunan Lengkap Kabinet Indonesia Maju Jokowi-Ma'ruf

Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengumumkan secara resmi menteri-menteri yang akan membantunya di kabinet. Kabinet ini diberi nama Kabinet Indonesia Maju.

Perkenalan ini berlangsung di tangga veranda Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Rabu (23/10/2019). Jokowi dan para calon menteri duduk lesehan.

Jokowi lalu memanggil satu persatu nama calon menteri dan mereka berdiri. Dia juga menjelaskan tugas yang akan diemban para menterinya

Berikut nama-nama menteri Kabinet Indonesia Maju 2019-2024:

1. Menko Polhukam: Mahfud Md
2. Menko Perekonomian: Airlangga Hartarto
3. Menko Kemaritiman dan Investasi: Luhut B Pandjaitan
4. Menko PMK: Muhadjir Effendy
5. Mensesneg: Pratikno
6. Mendagri: Jenderal Tito Karnavian
7. Menlu: Retno LP Marsudi
8. Menhan: Prabowo Subianto
9. Menkum HAM: Yasonna Laoly
10. Menkeu: Sri Mulyani
11. Menteri ESDM: Arifin Tasrif
12. Menperin: Agus Gumiwang Kartasasmita
13. Mendag: Agus Suparmanto
14. Mentan: Syahrul Yasin Limpo
15. Menteri KLHK: Siti Nurbaya Bakar
16. Menhub: Budi Karya Sumadi
17. Menteri KKP: Edhy Prabowo
18. Menaker: Ida Fauziyah
19. Mendes PDTT: Abdul Halim Iskandar
20. Menteri PUPR: Basuki Hadimuljono
21. Menkes: dr Terawan
22. Mendikbud: Nadiem Makarim
23. Menristek dan Kepala Badan Riset Inovasi Nasional: Bambang Brodjonegoro
24. Mensos: Juliari Batubara
25. Menteri Agama: Jenderal (Purn) Fachrul Razi
26. Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif: Wishnutama
27. Menkominfo: Johnny G Plate
28. Menkop UKM: Teten Masduki
29. Menteri PPPA: Gusti Ayu Bintang Darmavati
30. MenPAN-RB: Tjahjo Kumolo
31. Menteri PPN/Kepala Bappenas: Suharso Monoarfa
32. Menteri ATR/Kepala BPN: Sofyan Djalil
33. Menteri BUMN: Erick Thohir
34. Menpora: Zainudin Amali

Jaksa Agung: ST Burhanuddin
Sekretaris Kabinet: Pramono Anung
Kepala Staf Kepresidenan: Moeldoko
Kepala BKPM: Bahlil Lahadalia (imk/fjp)

https://m.detik.com/news/berita/d-47...825.1501140493


Selamat yg sudah terpilih semoga amanah emoticon-Recommended Seller
Diubah oleh ngimpi.presiden
profile-picture
profile-picture
profile-picture
didinengineerin dan 64 lainnya memberi reputasi
65
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 24 dari 31
Ini Susunan Lengkap Kabinet Indonesia Maju Jokowi-Ma'ruf
23-10-2019 14:01
yg cocok tu wisnutama
0 0
0
Ini Susunan Lengkap Kabinet Indonesia Maju Jokowi-Ma'ruf
23-10-2019 14:02
Bayar SPP sekolah pake gopay
0 0
0
Ini Susunan Lengkap Kabinet Indonesia Maju Jokowi-Ma'ruf
23-10-2019 14:05
selamat bertugas pak/bu semoga indonesia bisa lebih maju lagi
0 0
0
Ini Susunan Lengkap Kabinet Indonesia Maju Jokowi-Ma'ruf
23-10-2019 14:07
itu pak nadiem g salah jd mendikbud?
emoticon-Bingung
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Ini Susunan Lengkap Kabinet Indonesia Maju Jokowi-Ma'ruf
23-10-2019 14:07
Ini Susunan Lengkap Kabinet Indonesia Maju Jokowi-Ma'ruf
profile-picture
seller.moon memberi reputasi
1 0
1
Ini Susunan Lengkap Kabinet Indonesia Maju Jokowi-Ma'ruf
23-10-2019 14:09
Retno
Sri mulyani
Luhut
Basuki
0 0
0
Ini Susunan Lengkap Kabinet Indonesia Maju Jokowi-Ma'ruf
23-10-2019 14:11
Quote:Original Posted By namima
Suka suka lupis ajalah.. emoticon-Big Grin


Oke.
0 0
0
Ini Susunan Lengkap Kabinet Indonesia Maju Jokowi-Ma'ruf
23-10-2019 14:11
Semoga bener ajah deh para menteri dan kabinet2 itu. Jangan menghancurkan negeri tercinta ini ajah.

emoticon-Coolcoolemoticon-Cool
0 0
0
Ini Susunan Lengkap Kabinet Indonesia Maju Jokowi-Ma'ruf
23-10-2019 14:11
Heran gua sama orang dimari, orang yg terbukti innovator, apa salahny jadi mendikbud? Mungkin doi dipilih karena jkw berharap ada innovasi untuk mengembangkan dunia pendidikan diindonesia? Giliran anak emak gueh jadi ketua kpr diem2 bae, bgsd emg emoticon-Ngakak
0 0
0
Ini Susunan Lengkap Kabinet Indonesia Maju Jokowi-Ma'ruf
23-10-2019 14:11
bgtu kah susu nya

sayang sekali wiwi tdk memasukan nama andika kanjeng ben emoticon-Sorry
0 0
0
Ini Susunan Lengkap Kabinet Indonesia Maju Jokowi-Ma'ruf
23-10-2019 14:12
Quote:Original Posted By masih.abu.abu
dari Bos GoJek, jadi Mendikbud emoticon-Amazed


Ntar bayar spp pake gopay bisa dapet cashback ga ya kira-kira?
0 0
0
Ini Susunan Lengkap Kabinet Indonesia Maju Jokowi-Ma'ruf
23-10-2019 14:12
ane mah ucapin selamat bekerja saja buat mereka yang resmi diberi amanah bangsa ini.
0 0
0
Ini Susunan Lengkap Kabinet Indonesia Maju Jokowi-Ma'ruf
23-10-2019 14:12
Masih gak habis pikir ane prabowo masuk emoticon-Hammer2
Pasti bentar lagi banyak reshuffle nih emoticon-Leh Uga
0 0
0
Ini Susunan Lengkap Kabinet Indonesia Maju Jokowi-Ma'ruf
23-10-2019 14:17
mantap nih infonya... bisa buat nambah wawasan dibidang PPKNemoticon-Leh Uga
0 0
0
Ini Susunan Lengkap Kabinet Indonesia Maju Jokowi-Ma'ruf
23-10-2019 14:18
Benar benar plot twist
0 0
0
Ini Susunan Lengkap Kabinet Indonesia Maju Jokowi-Ma'ruf
23-10-2019 14:19
Semoga menteri yang terpilih amanah, dan yg paling penting berkontribusi bagi negara
emoticon-Jempolemoticon-Jempolemoticon-Jempol
0 0
0
Ini Susunan Lengkap Kabinet Indonesia Maju Jokowi-Ma'ruf
23-10-2019 14:20
Quote:Original Posted By indrainiesta28
Masih gak habis pikir ane prabowo masuk emoticon-Hammer2
Pasti bentar lagi banyak reshuffle nih emoticon-Leh Uga


Baru juga dilantik gan
emoticon-Cool
0 0
0
Ini Susunan Lengkap Kabinet Indonesia Maju Jokowi-Ma'ruf
23-10-2019 14:20
Tito mendagri...
Kelar udh nasib ASN pro khilafuck & mesjid2 BUMN yg terpapar radikal
profile-picture
feedback. memberi reputasi
1 0
1
Ini Susunan Lengkap Kabinet Indonesia Maju Jokowi-Ma'ruf
23-10-2019 14:20
Quote:Original Posted By pekbo
yang bilang Indonesia bubar 2030 kmrn siapa ya? emoticon-Bingung


Eemmm anu, eeemmmm emmmmm
emoticon-Bettyemoticon-Bettyemoticon-Betty
0 0
0
Ini Susunan Lengkap Kabinet Indonesia Maju Jokowi-Ma'ruf
23-10-2019 14:20
ane harap nadiem..wishnu ama erick bsa bikin perubahan yg baik..

khusus nadiem..harapan itu gede banget..zonasi dilanjutin kagak..e-learning bisa itu mulai diterapkan..jadi ga mulu klasikal di kelas trus..

agak kawatir samaa erick thohir..pr tinggalannya rini bnyk bgt.. krc bandung jkrt..bumn bnyk yg mau kolaps..mana hutang bumn karya jg mengkhawatirkan..sereeemm...

Wishnutama..ane harap event motogp mandalika bisa jd event wisata internasional..kalo bisa ajak azwar annas banyuwangi gabung di kemenpar..
0 0
0
Halaman 24 dari 31
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia