Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

TeresiaEvelinaAvatar border
TS
TeresiaEvelina
Mengenal Garam Himalaya, Si Garam Sehat

Mendapatkan garam Himalaya tak semudah saat Anda membeli garam dapur. Jenis garam tersebut berasal dari tambang garam terbesar kedua di dunia, Khewra Salt Mine, yang ada di kaki pegunungan Himalaya. Garam ini telah terkubur selama ribuan tahun di bawah lapisan es, lava, dan salju serta menjadikannya sebagai salah satu garam paling murni di dunia.

Mengenal Garam Himalaya, Si Garam Sehat

Garam Himalaya sangat aman dikonsumsi penderita hipertensi karena kemampuannya dalam mengendalikan tekanan darah. Anda yang punya penyakit ginjal sirosis hati, hingga gagal jantung kongestif juga bisa memakai garam Himalaya.





Selain dapat mengontrol tekanan darah, garam Himalaya juga punya khasiat lain untuk kesehatan, di antaranya:



• Menjaga hidrasi dalam tubuh. Tubuh manusia mengandung garam elektrolit yang berfungsi untuk menjaga stabilitas cairan, sehingga Anda akan terhindar dari dehidrasi. Konsumsi garam Himalaya mempertahankan hidrasi dan membantu tubuh dalam melancarkan komunikasi sinyal saraf hingga menunjang fungsi otot;



• Menyeimbangkan pH tubuh. Kadar natrium yang tepat dapat menetralkan asam dalam tubuh, sehingga pH akan tetap seimbang. Selain itu, garam Himalaya juga akan memastikan sistem kekebalan tubuh Anda tak menurun drastis. Manfaat lainnya dalam hal ini mencakup menjaga kepadatan tulang hingga fungsi ginjal;


• Melancarkan proses detoksifikasi. Berendam menggunakan garam Himalaya ternyata dapat membantu tubuh mengeluarkan racun, lho. Kandungan di dalamnya bisa menarik racun keluar melalui kulit maupun jaringan lemak. Otot-otot tubuh Anda pun akan lebih relaks dan membuat Anda kembali bugar serta berenergi.


SUMBER

rubato.zitternd
eja2112
lina.wh
lina.wh dan 4 lainnya memberi reputasi
5
3.7K
14
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Health
HealthKASKUS Official
24.7KThread10.1KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.