ilafitAvatar border
TS
ilafit
Mie yang Bikin Ketagihan! Anda Harus Coba yang No. 2 & 7, Gan!
Mie, Makanan Favorit Orang Indonesia!


Mie memang makanan favorit di era sekarang. Selain mudah cara memasaknya juga enak rasanya.
Bahkan, mie menjadi bisnis populer yang tak kalah hebat dengan bisnis bakso. Tak sulit untuk mendapati mie di penjuru desa maupun kota. Karena beberapa toko memang menjualnya. Jika Agan berjiwa bisnis, saya sarankan mencoba bisnis kuliner mie, nih. Buat yang lebih kreatif dan inovatif lagi. Misalnya dibuat mie bakso, dll.

Ada beberapa macam mie yang dapat memanjakan lidah Anda:

1. Mie Ayam


Mie Ayam memiliki ciri khas. Terdapat ayam yang sudah diiris kecil-kecil dan diumbui. Terdapat sawi yang menjadi ciri khasnya juga. Mie ayam semangkok di daerah saya dijual rata-rata 6000 rupiah. Tetapi juga ada yang menjual seharga 3000. Murah banget kan, Gan? Yuk, cobain.

2. Mie Iblis


Wah, denger namanya aja udah ngeri. Tetapi jangan salah sangka, guys. Hanya sekedar nama yang unik, rasanya pun enak lho. Di daerah saya, mie setan ini laris sekali. Saya selama dua hari kesana ramai dan harus mengantri. Harganya sekitar 9000, jika dimakan ditempat membayar pajak sekitar 2000 karena ada wifinya.

3. Mie Soto


Mie soto, tentu ciri khasnya terdapat cita rasa sotonya yang mantap. Mie soto bisa dijual seharga 6000 per mangkok. Namun, beda daerah tentu beda ya.

4. Mie ceker


Wah, mantap banget gak tuh, guys. Ciri khas dari mie ceker ini tentu karena ada ceker ayamnya. Rasanya gak kalah sedap dong. Mie ceker ini dijual sekitaran seharga 6k, guys kalau diwarung-warung.

5. Mie kare


Pembuatan mie kare ini sangat mudah loh.. Tinggal beli mie instan kare lalu dimasak sendiri. Harganya juga murah, 1 bungkus mie kare sekitar 1500 an. Kalau pas hujan-hujan enak makan yang hangat-hangat, nih.

6. Soto mie kikil


Delicious. Mie kikil memiliki ciri khas dimana ada daging kikilnya nih. Rasanya gak kalah sedap juga dong. Harganya juga gak menguras kantong. Sekitar 6-7k.

7. Mie judes


Awas, kalau setelah makan jangan judes yak.. Mie judes ini citarasanya pedes, guys. Bagi penyuka pedes memang disarankan makan mie judes ini. Tetapi yang tidak bisa makan pedes sebaiknya jangan, karena dapat membuat masalah pencernaan terganggu.



Opini: pribadi
Sumber gambar: google
Diubah oleh ilafit 08-01-2021 03:46
NovellaHikmiHas
swiitdebby
ceuhetty
ceuhetty dan 24 lainnya memberi reputasi
25
3.2K
113
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Cooking & Resto Guide
Cooking & Resto GuideKASKUS Official
8.8KThread12.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.