News
Batal
KATEGORI
link has been copied
151
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5dae9e3baf7e9325d955c6ae/ribut-cebong-vs-kampret-berkurang-usai-prabowo-diminta-jadi-menhan
Publik saat ini sedang menantikan susunan Kabinet Kerja II yang sedang diracik Presiden RI ke-8 Joko Widodo. Pemberitaan mengenai para calon menteri rupanya berdampak signifikan pada perseteruan cebong vs kampret.
Lapor Hansip
22-10-2019 13:14

Ribut Cebong vs Kampret Berkurang Usai Prabowo Diminta Jadi Menhan

Past Hot Thread
Ribut Cebong vs Kampret Berkurang Usai Prabowo Diminta Jadi Menhan

Publik saat ini sedang menantikan susunan Kabinet Kerja II yang sedang diracik Presiden RI ke-8 Joko Widodo. Pemberitaan mengenai para calon menteri rupanya berdampak signifikan pada perseteruan cebong vs kampret.

Dikatakan Direktur Eksekutif Komunikonten, Institut Media Sosial dan Diplomasi Hariqo Wibawa Satria, penurunan signifikan terjadi dalam sepekan ini (14 Oktober 2019 - 21 Oktober 2019), dipicu kabar bahwa Prabowo Subianto dan Edhy Prabowo akan jadi Menteri di Kabinet Jokowi-Maruf.

"Tren penurunan sebenarnya dimulai sejak pertemuan Prabowo dan Jokowi di MRT pada 13 Juli 2019. Semakin menurun ketika gerakan mahasiswa dan pelajar turun ke jalan pada 23-30 September 2019. Dari banyak isu, penolakan terhadap revisi UU KPK dan bahaya oligarki telah mempersatukan pendukung Jokowi dan Prabowojel," kata Hariqo dalam keterangannya kepada detikINET, Selasa (22/10/2019).

Penulis buku 'Seni Mengelola Tim Media Sosial' ini juga mencatat, kata 'keringat' digunakan pendukung Jokowi agar Jokowi mengutamakan mitra koalisi. Sementara kata 'konsisten' digunakan pendukung Prabowo, agar Prabowo jadi oposisi.

Hariqo melanjutkan, tensi perseteruan cebong vs kampret menurun lagi ketika Prabowo kembali bertemu Jokowi pada 11 Oktober 2019, dilanjutkan dengan pertemuan Prabowo dengan para pemimpin partai politik pendukung Jokowi saat Pemilu 2019. Situasi semakin kondusif dengan kehadiran Prabowo dan Sandiaga Uno saat pelantikan Jokowi-Maruf pada 20 Oktober 2019.

Yang menarik, menurut Hariqo, saat peristiwa ini terjadi, muncul tagar #MatikanTVSeharian yang isinya tak hanya konten ketidaksukaan terhadap seseorang, melainkan juga ketidaksukaan terhadap inkonsistensi perkataan Jokowi maupun Prabowo selama masa kampanye.

"Terbaca kecurigaan warga di medsos bahwa isu radikalisme, komunisme, Pancasila, anti korupsi, keyakinan, suku, agama, pentingnya oposisi, sumber daya alam, dan lain-lain digunakan untuk memperkuat militansi para pendukung agar terus loyal hingga hari H pencoblosan. Sehingga ada ungkapan, jika ujungnya hanya bagi-bagi kekuasaan, kenapa harus perang-perangan saat pilpres," lanjut Hariqo.

Di satu sisi, masing-masing kubu pendukung mungkin tak terbayangkan sebelumnya jika Jokowi dan Prabowo akan berkoalisi. Karena selama ini, keduanya dianggap seperti minyak dan air.

Namun di sisi lain, ada harapan bahwa pemerintahan akan semakin kuat, karena dua kekuatan dan pengaruh besar berkoalisi. Dan memang sebelum Pilpres pun pernah diwacanakan, apa salahnya jika Jokowi dan Prabowo bersatu.

Di samping itu, ada juga kekhawatiran munculnya 'matahari kembar' serta potensi otoriter karena oposisi di parlemen hanya sedikit.

"Satu hal yang cukup memberikan harapan adalah bangkitnya gerakan mahasiswa, pelajar dan pengguna media sosial. Kehadiran mereka bisa menutupi kekhawatiran terhadap kualitas pengawasan anggota DPR/DPRD/DPD hasil pemilu 2019," kata Hariqo.

Disebutkannya, saat pelantikan 20 Oktober 2019, salah satu akun yang terus melakukan kontrol adalah akun Twitter BEM KM Universitas Gajah Mada. Akun dengan nama @bemkm_ugm ini mengingatkan Jokowi-Maruf akan janji-janjinya selama ini. 

https://inet.detik.com/cyberlife/d-4...13.1541780864

KECEMPRET (KECEBONG-KAMFRET) BERSATU MELAWAN KADRUN (KADAL GURUN)? emoticon-Takut

Ribut Cebong vs Kampret Berkurang Usai Prabowo Diminta Jadi Menhan
Diubah oleh nevertalk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
FuadMamo555 dan 18 lainnya memberi reputasi
19
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 5 dari 8
Ribut Cebong vs Kampret Berkurang Usai Prabowo Diminta Jadi Menhan
22-10-2019 20:33
Berdoa yg terbaik aja untuk 5 tahun kedepan deh. Dan...untuk kadrun banyak2 berdoa aja biar ga punah emoticon-Leh Uga
0 0
0
Ribut Cebong vs Kampret Berkurang Usai Prabowo Diminta Jadi Menhan
22-10-2019 20:45
cebong kampret sudah damai...

kadal gurun apa kabar...??

emoticon-Ngakak
profile-picture
vegasigitp memberi reputasi
1 0
1
Ribut Cebong vs Kampret Berkurang Usai Prabowo Diminta Jadi Menhan
22-10-2019 20:45
nasbung gimana mau ribut? orang lagi hilang pegangan....nastak harap mengerti risau hati nasbung nasbung. takutnya sugesti, terus geser.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
liee dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Ribut Cebong vs Kampret Berkurang Usai Prabowo Diminta Jadi Menhan
22-10-2019 20:48
Cebong kampret bersatulah


Sekarang kalian menjadi otoriter tanpa adanya oposisi
Diubah oleh failedtadpole
0 0
0
Ribut Cebong vs Kampret Berkurang Usai Prabowo Diminta Jadi Menhan
22-10-2019 20:52
profile-picture
adenya.torres memberi reputasi
0 1
-1
Ribut Cebong vs Kampret Berkurang Usai Prabowo Diminta Jadi Menhan
22-10-2019 21:00
well oke, cebong sama kampret joint venture
lawannya kadal gurun
0 0
0
Ribut Cebong vs Kampret Berkurang Usai Prabowo Diminta Jadi Menhan
22-10-2019 21:09
Ada pepatah

"Semua jadi cebong pada akhirnya"

emoticon-Malu
0 0
0
Ribut Cebong vs Kampret Berkurang Usai Prabowo Diminta Jadi Menhan
22-10-2019 21:11
Quote:Original Posted By sniper2777
babak 1 = cebong vs kampret & kadal gurun

babak 2 = cebong & kampret vs kadal gurun


Habib riziq dipulangkan, semua mingkem emoticon-Ngakak



Dagelan +62 emoticon-I Love Indonesia


sok tau kowe . . .

muka kowe yang dagelan . . . emoticon-I Love Indonesia
0 0
0
Ribut Cebong vs Kampret Berkurang Usai Prabowo Diminta Jadi Menhan
22-10-2019 21:14
Quote:Original Posted By superorb
NEXT WAR .........

CEBONG VS KADRUN ..........

PANCASILA VS KHILAFAH.......

ISLAM NUSANTARA VS ISLAM ARAB ............

TUNGGU JAM TAYANGNYA ......

TINGGAL KAMPRET MENENTUKAN PILIHAN BERSAMA JOKOWI & PRABOWO ATAU MELAWAN JOKOWI & PRABOWO


kowe vs siapa . . . ?

Quote:Original Posted By suryahendro
Kampret berevolusi jadi KADRUN
emoticon-Wakaka


kalou kowe berevolusi jadi apa . . ?

Quote:Original Posted By cellato
cebong,,, dan kampret... sahabat lama.... emoticon-Kaskus Radio


kalou sahabat lama kowe siapa . . ?
0 0
0
Ribut Cebong vs Kampret Berkurang Usai Prabowo Diminta Jadi Menhan
22-10-2019 21:14
entah. gw jg ngebacanya ad pikiran ke arah situ. Dua tokoh dibuat seolah olah beroposisi mati matian hanya untuk mencari perhatian rakyat akan masa depan negara ini. Ada baiknya jg sih, gk nyangka hampir seluruh warga Indonesia mau mikirin masa depan negara Indonesia lewat pemilu 2019. Siapa yg punya ide ini ya? Leh uga
0 0
0
Ribut Cebong vs Kampret Berkurang Usai Prabowo Diminta Jadi Menhan
22-10-2019 21:15
Quote:Original Posted By nevertalk
Ribut Cebong vs Kampret Berkurang Usai Prabowo Diminta Jadi Menhan

Publik saat ini sedang menantikan susunan Kabinet Kerja II yang sedang diracik Presiden RI ke-8 Joko Widodo. Pemberitaan mengenai para calon menteri rupanya berdampak signifikan pada perseteruan cebong vs kampret.

Dikatakan Direktur Eksekutif Komunikonten, Institut Media Sosial dan Diplomasi Hariqo Wibawa Satria, penurunan signifikan terjadi dalam sepekan ini (14 Oktober 2019 - 21 Oktober 2019), dipicu kabar bahwa Prabowo Subianto dan Edhy Prabowo akan jadi Menteri di Kabinet Jokowi-Maruf.

"Tren penurunan sebenarnya dimulai sejak pertemuan Prabowo dan Jokowi di MRT pada 13 Juli 2019. Semakin menurun ketika gerakan mahasiswa dan pelajar turun ke jalan pada 23-30 September 2019. Dari banyak isu, penolakan terhadap revisi UU KPK dan bahaya oligarki telah mempersatukan pendukung Jokowi dan Prabowojel," kata Hariqo dalam keterangannya kepada detikINET, Selasa (22/10/2019).

Penulis buku 'Seni Mengelola Tim Media Sosial' ini juga mencatat, kata 'keringat' digunakan pendukung Jokowi agar Jokowi mengutamakan mitra koalisi. Sementara kata 'konsisten' digunakan pendukung Prabowo, agar Prabowo jadi oposisi.

Hariqo melanjutkan, tensi perseteruan cebong vs kampret menurun lagi ketika Prabowo kembali bertemu Jokowi pada 11 Oktober 2019, dilanjutkan dengan pertemuan Prabowo dengan para pemimpin partai politik pendukung Jokowi saat Pemilu 2019. Situasi semakin kondusif dengan kehadiran Prabowo dan Sandiaga Uno saat pelantikan Jokowi-Maruf pada 20 Oktober 2019.

Yang menarik, menurut Hariqo, saat peristiwa ini terjadi, muncul tagar #MatikanTVSeharian yang isinya tak hanya konten ketidaksukaan terhadap seseorang, melainkan juga ketidaksukaan terhadap inkonsistensi perkataan Jokowi maupun Prabowo selama masa kampanye.

"Terbaca kecurigaan warga di medsos bahwa isu radikalisme, komunisme, Pancasila, anti korupsi, keyakinan, suku, agama, pentingnya oposisi, sumber daya alam, dan lain-lain digunakan untuk memperkuat militansi para pendukung agar terus loyal hingga hari H pencoblosan. Sehingga ada ungkapan, jika ujungnya hanya bagi-bagi kekuasaan, kenapa harus perang-perangan saat pilpres," lanjut Hariqo.

Di satu sisi, masing-masing kubu pendukung mungkin tak terbayangkan sebelumnya jika Jokowi dan Prabowo akan berkoalisi. Karena selama ini, keduanya dianggap seperti minyak dan air.

Namun di sisi lain, ada harapan bahwa pemerintahan akan semakin kuat, karena dua kekuatan dan pengaruh besar berkoalisi. Dan memang sebelum Pilpres pun pernah diwacanakan, apa salahnya jika Jokowi dan Prabowo bersatu.

Di samping itu, ada juga kekhawatiran munculnya 'matahari kembar' serta potensi otoriter karena oposisi di parlemen hanya sedikit.

"Satu hal yang cukup memberikan harapan adalah bangkitnya gerakan mahasiswa, pelajar dan pengguna media sosial. Kehadiran mereka bisa menutupi kekhawatiran terhadap kualitas pengawasan anggota DPR/DPRD/DPD hasil pemilu 2019," kata Hariqo.

Disebutkannya, saat pelantikan 20 Oktober 2019, salah satu akun yang terus melakukan kontrol adalah akun Twitter BEM KM Universitas Gajah Mada. Akun dengan nama @bemkm_ugm ini mengingatkan Jokowi-Maruf akan janji-janjinya selama ini. 

https://inet.detik.com/cyberlife/d-4...13.1541780864

KECEMPRET (KECEBONG-KAMFRET) BERSATU MELAWAN KADRUN (KADAL GURUN)? emoticon-Takut

Ribut Cebong vs Kampret Berkurang Usai Prabowo Diminta Jadi Menhan


gag ada cebong kampret, karena beralih jadi kadrun (KADal guRUN) dan togog (TOlol GObloG)

emoticon-cystg

gara2 kampanye memanfaatkan militansi yang masih ijo di dunia inet.

sampe2 cukup modal ss, berita hoaks pun jadi bahan serangan

Ribut Cebong vs Kampret Berkurang Usai Prabowo Diminta Jadi Menhan

emoticon-Turut Berduka
0 0
0
Ribut Cebong vs Kampret Berkurang Usai Prabowo Diminta Jadi Menhan
22-10-2019 21:19
ah gak seru jadinya, terlalu berat sebelah.
kalo begini pihak pemerintah imba emoticon-Traveller
Diubah oleh roninthirst
0 0
0
Ribut Cebong vs Kampret Berkurang Usai Prabowo Diminta Jadi Menhan
22-10-2019 21:44
Quote:Original Posted By nevertalk
Ribut Cebong vs Kampret Berkurang Usai Prabowo Diminta Jadi Menhan

Publik saat ini sedang menantikan susunan Kabinet Kerja II yang sedang diracik Presiden RI ke-8 Joko Widodo. Pemberitaan mengenai para calon menteri rupanya berdampak signifikan pada perseteruan cebong vs kampret.

Dikatakan Direktur Eksekutif Komunikonten, Institut Media Sosial dan Diplomasi Hariqo Wibawa Satria, penurunan signifikan terjadi dalam sepekan ini (14 Oktober 2019 - 21 Oktober 2019), dipicu kabar bahwa Prabowo Subianto dan Edhy Prabowo akan jadi Menteri di Kabinet Jokowi-Maruf.

"Tren penurunan sebenarnya dimulai sejak pertemuan Prabowo dan Jokowi di MRT pada 13 Juli 2019. Semakin menurun ketika gerakan mahasiswa dan pelajar turun ke jalan pada 23-30 September 2019. Dari banyak isu, penolakan terhadap revisi UU KPK dan bahaya oligarki telah mempersatukan pendukung Jokowi dan Prabowojel," kata Hariqo dalam keterangannya kepada detikINET, Selasa (22/10/2019).

Penulis buku 'Seni Mengelola Tim Media Sosial' ini juga mencatat, kata 'keringat' digunakan pendukung Jokowi agar Jokowi mengutamakan mitra koalisi. Sementara kata 'konsisten' digunakan pendukung Prabowo, agar Prabowo jadi oposisi.

Hariqo melanjutkan, tensi perseteruan cebong vs kampret menurun lagi ketika Prabowo kembali bertemu Jokowi pada 11 Oktober 2019, dilanjutkan dengan pertemuan Prabowo dengan para pemimpin partai politik pendukung Jokowi saat Pemilu 2019. Situasi semakin kondusif dengan kehadiran Prabowo dan Sandiaga Uno saat pelantikan Jokowi-Maruf pada 20 Oktober 2019.

Yang menarik, menurut Hariqo, saat peristiwa ini terjadi, muncul tagar #MatikanTVSeharian yang isinya tak hanya konten ketidaksukaan terhadap seseorang, melainkan juga ketidaksukaan terhadap inkonsistensi perkataan Jokowi maupun Prabowo selama masa kampanye.

"Terbaca kecurigaan warga di medsos bahwa isu radikalisme, komunisme, Pancasila, anti korupsi, keyakinan, suku, agama, pentingnya oposisi, sumber daya alam, dan lain-lain digunakan untuk memperkuat militansi para pendukung agar terus loyal hingga hari H pencoblosan. Sehingga ada ungkapan, jika ujungnya hanya bagi-bagi kekuasaan, kenapa harus perang-perangan saat pilpres," lanjut Hariqo.

Di satu sisi, masing-masing kubu pendukung mungkin tak terbayangkan sebelumnya jika Jokowi dan Prabowo akan berkoalisi. Karena selama ini, keduanya dianggap seperti minyak dan air.

Namun di sisi lain, ada harapan bahwa pemerintahan akan semakin kuat, karena dua kekuatan dan pengaruh besar berkoalisi. Dan memang sebelum Pilpres pun pernah diwacanakan, apa salahnya jika Jokowi dan Prabowo bersatu.

Di samping itu, ada juga kekhawatiran munculnya 'matahari kembar' serta potensi otoriter karena oposisi di parlemen hanya sedikit.

"Satu hal yang cukup memberikan harapan adalah bangkitnya gerakan mahasiswa, pelajar dan pengguna media sosial. Kehadiran mereka bisa menutupi kekhawatiran terhadap kualitas pengawasan anggota DPR/DPRD/DPD hasil pemilu 2019," kata Hariqo.

Disebutkannya, saat pelantikan 20 Oktober 2019, salah satu akun yang terus melakukan kontrol adalah akun Twitter BEM KM Universitas Gajah Mada. Akun dengan nama @bemkm_ugm ini mengingatkan Jokowi-Maruf akan janji-janjinya selama ini. 

https://inet.detik.com/cyberlife/d-4...13.1541780864

KECEMPRET (KECEBONG-KAMFRET) BERSATU MELAWAN KADRUN (KADAL GURUN)? emoticon-Takut

Ribut Cebong vs Kampret Berkurang Usai Prabowo Diminta Jadi Menhan


Kampret n kadrun itu duo bencana NKRI.
yg 1 asal bukan jokowi, yg 1 lg khilafuck loper..

Ngak bakal hilang..
yg terjadi itu pengkhianatan kampret thd PS..
0 0
0
Ribut Cebong vs Kampret Berkurang Usai Prabowo Diminta Jadi Menhan
22-10-2019 21:51
PKS , PAN , sempak HTI dan kadal gurun strees berjamaah
0 0
0
Ribut Cebong vs Kampret Berkurang Usai Prabowo Diminta Jadi Menhan
22-10-2019 21:56
udah ya gan sis gaperlu ada cebong kampret lagi, ga ada musuhan karena beda pilihan lagi. damai untuk indonesiaemoticon-I Love Indonesia
0 0
0
Ribut Cebong vs Kampret Berkurang Usai Prabowo Diminta Jadi Menhan
22-10-2019 21:57
bener juga 2 pihak oposisi udah saling gabung... tinggal yg tersisa yg anti pemerintah aja.

apakah kaskus akan tetap rame tanpa konflik 2 kubu yg dulu uhuhuhu
0 0
0
Ribut Cebong vs Kampret Berkurang Usai Prabowo Diminta Jadi Menhan
22-10-2019 22:00
TS kalo mau pake gambar buat representasiin cebong, kampret, kadrun, jangan pake gambar yang manis2 kenapa. emoticon-Mad emoticon-Mad

Jadi ga tega ane. emoticon-Mad
0 0
0
Ribut Cebong vs Kampret Berkurang Usai Prabowo Diminta Jadi Menhan
22-10-2019 22:21
udah kebaca sih semenjak jokowi menang, udah pasti prabowo diangkat jadi menterinya periode ini
0 0
0
Ribut Cebong vs Kampret Berkurang Usai Prabowo Diminta Jadi Menhan
22-10-2019 22:21
semoga dengan diangkatnya prabowo jadi menteri, indonesia bisa semakin maju dan damai lagi amin
0 0
0
Ribut Cebong vs Kampret Berkurang Usai Prabowo Diminta Jadi Menhan
22-10-2019 22:33
Sekarang tinggal lastcar, kadrun, sama sobat gurun nih gan.
Wkwk
Semoga aja taun depan udah gak ada lagi julukan julukan untuk golongan tertentu seperti itu ya gan.
Damai damai aja
emoticon-Kiss
0 0
0
Halaman 5 dari 8
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia