alexa-tracking
Female
Batal
KATEGORI
link has been copied
405
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5dabfe4a8d9b175b660ee935/begini-ternyata-alasan-perempuan-belum-mau-menikah
Sering kali, diantara kita ditanya persoalan kapan menikah. Padahal umur juga masih muda. Parahnya juga kalau masih belum mempunyai pasangan ditanya "pacarmu mana?"
Lapor Hansip
20-10-2019 13:27

Begini Ternyata, Alasan Perempuan Belum Mau Menikah!

Past Hot Thread
Pernikahan Impian



Begini Ternyata, Alasan Perempuan Belum Mau Menikah!




Setiap manusia pasti ingin menikah dengan seseorang yang dicintainya. Menikah untuk sehidup bersama sampai syurga-Nya. Memiliki pasangan yang setia, tanggung jawab, sholeh, pasti impian bagi setiap wanita.

Menikah itu dimana sesama pasangan saling membutuhkan dengan rasa cinta yang tulus. Tanpa cinta, bisakah kita menikah?

Menikah memang tak pandang usia. Asal bisa saling komitmen dan menjaga perasaan satu sama lainnya. Menikah dari kata dasar nikah. Menurut KBBI, nikah adalah ikatan (akad) perkimpoian yang dilakukan sesuai dengan ketentuan hukum dan ajaran agama. Menurut saya sendiri, menikah adalah dimana laki-laki dan perempuan menjalin ikatan suci, dimana mereka saling menjaga satu sama lain, setia terhadap pasangan, dan menerima pasangannya tanpa melihat kekurangan dan kelebihan pasangan sampai menua bersama. Serta bersama-sama meraih syurga-Nya.

Sering kali, diantara kita ditanya persoalan kapan menikah. Padahal umur juga masih muda. Parahnya juga kalau masih belum mempunyai pasangan ditanya "pacarmu mana?"

Senyumin aja, guys. Hehe.. Jawab aja "Kalau sudah waktunya pasti bertemu juga."

Begini Ternyata, Alasan Perempuan Belum Mau Menikah!




Bagi sebagian wanita yang belum menikah, ternyata begini alasannya:

1. Fokus Meraih Impian

Meraih impian bukan berarti tidak ingin menikah, tetapi hanya menunda dulu sampai waktunya tepat. Ingin meraih impian dan mewujudkannya lalu berhasil menggapainya itu impian setiap orang. Apalagi jika kita melihat orang tua bangga melihat anaknya berhasil. Tentu impian banget itu. Fokus meraih impian disini maksudnya fokus meraih apa yang diinginkan selama ini. Misalnya, kamu ingin menjadi Dokter. Kamu berusaha belajar giat untuk meraihnya.

2. Trauma

Ada juga sebagian wanita tidak ingin menikah dulu walaupun usianya sudah berkepala tiga. Karena merasakan trauma ketika melihat berita-berita tentang pernikahan, perceraian, KDRT, dll. Ada juga karena memang karirnya sudah bagus, jadi ia memilih menundanya terlebih dahulu. Ada juga karena takut merasakan patah hati kembali dan dikecewakan.

3. Belum Bertemu Jodohnya

Ini yang bikin hati nyesek ya, guys. Melihat teman sudah pada bertemu jodohnya. Tetapi kamu belum sendiri. Parahnya selalu ditanya "kapan menikah?" Atau gak selalu didesak untuk lekas menikah. Padahal memang belum waktunya aja bertemu jodoh.

4. Fokus Memantaskan Diri Menjadi Lebih Baik Lagi

Ada yang alasannya karena fokus memperbaiki diri. Ini bagus sekali, tetapi niatnya karena Allah ya jangan karena memang ingin segera bertemu dengan jodoh. Hehe.. Karena dia sadar, entah mana yang lebih dulu. Jodoh atau kematian.

5. Belum Siap

Ada juga yang belum siap karena biaya menikah banyak. Mau mengumpulkan dulu, membantu sang jodoh. Ada juga karena baik dari segi fisik maupun segi mental belum siap untuk menikah. Belum siap menjalani rumah tangga. Karena mungkin sudah terbiasa hidup bergantung dengan kedua orang tua, lalu kini dipisahkan dan mandiri.

Nah, begitulah alasannya. Hehe.. kalau laki-laki bertanya, kenapa kok belum siap. Itu jawabannya.

Setiap wanita menginginkan pernikahan yang sesuai dengan impiannya. Seperti kisah cinta Ali dan Fatimah.

Semoga yang belum dapat jodoh segera dipertemukan, ya. Hehe..

Kalau memang sudah siap, alangkah baiknya jangan menunda-nunda. Kalau niat yang baik harus segera disegerakan.


Sumber: opini pribadi
Sumber gambar: google
Diubah oleh ilafit
profile-picture
profile-picture
profile-picture
fiaperm dan 49 lainnya memberi reputasi
50
Tampilkan isi Thread
Halaman 14 dari 21
Begini Ternyata, Alasan Perempuan Belum Mau Menikah!
22-10-2019 12:33
Quote:Original Posted By ceasilnika
Hahahaay. Ehh bener banget lo yaa...
Haahhay ..
Menunggu jodoh yang telah disediakan oleh Tuhan Yang Maha Pemberi... Ye kan gan....


Betul sembari memperbaiki diri

Quote:Original Posted By ceasilnika
Hummmh... Bukannya bermaksud pilih-pilih banget.. cuman.. karena ada luka.. yang belum sepenuhnya sembuh.. pasti kagak akan bangun relasi yang lebih.. kecuali si pasangan tulus dan bisa membuktikan...


Nah betul

Quote:Original Posted By ceasilnika
Yupsss bener banget lah.. biarkan waktu Tuhan yang Paling Indah yang menjawab. Kalau memang belum dipertemukan dengan Jodoh dari Tuhan ya doa ...sabar... Tawakal ..


Iyap sabar dan usaha. Jangan lupa berdo'a

Quote:Original Posted By ceasilnika
Yupuyy... Tetaap dongg kudu SemangART menjalankan hidup yang berupa anugerah dari Tuhan Yang Maha Tahu ini..


Iyap, betulemoticon-2 Jempol

Quote:Original Posted By ceasilnika
Iya dong . Betull gan ..
Namanya siap atau belum siap atau kagak siap ya yang tahu hanya pribadi entu sendiri ..
Cuman ya memang kalau kagak berjuang.. ya kagak akan siap selamanya...


Iyap, harus berjuang buat masa depan ya
0 0
0
Begini Ternyata, Alasan Perempuan Belum Mau Menikah!
22-10-2019 12:35
Quote:Original Posted By ilafit
Betul sembari memperbaiki diri



Nah betul



Iyap sabar dan usaha. Jangan lupa berdo'a



Iyap, betulemoticon-2 Jempol



Iyap, harus berjuang buat masa depan ya


Hiyupsss.. mempercantik dan memperganteng diri secara fisik dan secara iman.. ye kan gan.. hehee..
profile-picture
ilafit memberi reputasi
1 0
1
Begini Ternyata, Alasan Perempuan Belum Mau Menikah!
22-10-2019 12:36
Quote:Original Posted By ilafit
Betul sembari memperbaiki diri



Nah betul



Iyap sabar dan usaha. Jangan lupa berdo'a



Iyap, betulemoticon-2 Jempol



Iyap, harus berjuang buat masa depan ya


Hahaayy.. ya kan namanya sekali seumur hidup.. jadi kudu mempersiapkan sebaik mungkin kan ya gan.. memilih yang setia sampai akhir memisahkan..
profile-picture
ilafit memberi reputasi
1 0
1
Begini Ternyata, Alasan Perempuan Belum Mau Menikah!
22-10-2019 12:37
Quote:Original Posted By ilafit
Betul sembari memperbaiki diri



Nah betul



Iyap sabar dan usaha. Jangan lupa berdo'a



Iyap, betulemoticon-2 Jempol



Iyap, harus berjuang buat masa depan ya


Iyalaah.. kudu doa. Sabar.. tawakal.. dan satu lagi . Bersandar bersyukur pada Tuhan...
Pasti akan diberi jawabann yang indah..
profile-picture
ilafit memberi reputasi
1 0
1
Begini Ternyata, Alasan Perempuan Belum Mau Menikah!
22-10-2019 12:41
Quote:Original Posted By ilafit
Betul sembari memperbaiki diri



Nah betul



Iyap sabar dan usaha. Jangan lupa berdo'a



Iyap, betulemoticon-2 Jempol



Iyap, harus berjuang buat masa depan ya


Hahhaayy.. ya bersyukur sebagai kunci walaupun kadang hidup tak sesuai dengan rencana kita kan...
profile-picture
ilafit memberi reputasi
1 0
1
Begini Ternyata, Alasan Perempuan Belum Mau Menikah!
22-10-2019 12:41
Quote:Original Posted By ilafit
Betul sembari memperbaiki diri



Nah betul



Iyap sabar dan usaha. Jangan lupa berdo'a



Iyap, betulemoticon-2 Jempol



Iyap, harus berjuang buat masa depan ya


Iya dong.. masa depan entu masih misteri.. makanya lebih baik mempersiapkan diri baik-baik...
profile-picture
ilafit memberi reputasi
1 0
1
Begini Ternyata, Alasan Perempuan Belum Mau Menikah!
22-10-2019 13:10
Quote:Original Posted By soireedream
Hahaha bener banget gan, emang manusia gak pernah puas ye. Kayanya emang paling bener nikah disaat udah siap bukan karena desakan siapapun.

Yup trust me,kalo udah merasa titik jenuh mengurus keluarga belum lagi tetek bengek ini itu pasti bakalan pusing,pasti terbersit pikiran mending single aja,bebas. makanya selagi single itu mending nyantai peduli amat pikiran orang. Nikmati waktu anda selagi bisa soalnya gak bisa kembali lagi kenikmatan sewaktu masih bujangan.
profile-picture
ilafit memberi reputasi
1 0
1
Begini Ternyata, Alasan Perempuan Belum Mau Menikah!
22-10-2019 14:00
kebanyakan milih juga gan
profile-picture
profile-picture
diandraps dan ilafit memberi reputasi
2 0
2
Begini Ternyata, Alasan Perempuan Belum Mau Menikah!
22-10-2019 15:37
Ga mau berbagi..
profile-picture
ilafit memberi reputasi
1 0
1
Begini Ternyata, Alasan Perempuan Belum Mau Menikah!
22-10-2019 16:18
Quote:Original Posted By ceasilnika
Hiyupsss.. mempercantik dan memperganteng diri secara fisik dan secara iman.. ye kan gan.. hehee..


Betul, Kakemoticon-2 Jempol

Quote:Original Posted By ceasilnika
Hahaayy.. ya kan namanya sekali seumur hidup.. jadi kudu mempersiapkan sebaik mungkin kan ya gan.. memilih yang setia sampai akhir memisahkan..


Penuh pertimbangan juga kan ya

Quote:Original Posted By ceasilnika
Iyalaah.. kudu doa. Sabar.. tawakal.. dan satu lagi . Bersandar bersyukur pada Tuhan...
Pasti akan diberi jawabann yang indah..


Aamiin.. betul, kak.

Quote:Original Posted By ceasilnika
Hahhaayy.. ya bersyukur sebagai kunci walaupun kadang hidup tak sesuai dengan rencana kita kan...


Iya, jalani apa yang ada
0 0
0
Begini Ternyata, Alasan Perempuan Belum Mau Menikah!
22-10-2019 16:27
Quote:Original Posted By ceasilnika
Iya dong.. masa depan entu masih misteri.. makanya lebih baik mempersiapkan diri baik-baik...


Iyap betul kak

Quote:Original Posted By giovanni2406
Yup trust me,kalo udah merasa titik jenuh mengurus keluarga belum lagi tetek bengek ini itu pasti bakalan pusing,pasti terbersit pikiran mending single aja,bebas. makanya selagi single itu mending nyantai peduli amat pikiran orang. Nikmati waktu anda selagi bisa soalnya gak bisa kembali lagi kenikmatan sewaktu masih bujangan.


Iya.. gunakan waktu dengan sebaik-baiknya

Quote:Original Posted By TuanLi
kebanyakan milih juga gan


Haha😂 sama aja sih

Quote:Original Posted By davecchio
Ga mau berbagi..


Ya gak boleh dongemoticon-Leh Uga

Quote:Original Posted By alenilliana
Hadeh - hadeh, kok bisa gitu ya? emoticon-Cape d...


Kalau kakak karena apa?
0 0
0
Begini Ternyata, Alasan Perempuan Belum Mau Menikah!
22-10-2019 17:25


Quote:Original Posted By cattleyaonly
Terkadang seseorang merasa trauma dengan perceraian orang terdekatnya, sehingga merasa ragu untuk segera menikah


yup bner gan, biasanya mereka melihat dari orang sekitar yang lebih dekat dahulu. gambaran negatif tentang pernikahan orang terdekat sangat berpengaruh terhadap pikiran orang itu sendiri untuk menikah emoticon-Sorry
profile-picture
ilafit memberi reputasi
1 0
1
Begini Ternyata, Alasan Perempuan Belum Mau Menikah!
22-10-2019 17:26
pasti setiap orang punya alasan dan pertimbangannya masing-masing sih. tapi menurut ane nikah itu tetep hal yang penting, jangan mikir pendeknya aja tapi untuk jangka panjang juga.
profile-picture
profile-picture
ilafit dan diandraps memberi reputasi
2 0
2
Begini Ternyata, Alasan Perempuan Belum Mau Menikah!
22-10-2019 17:30


Quote:Original Posted By evywahyuni
Okelah, sudah mantap bener.

Kadang orang terjebak dengan pernikahan yang salah dan itu baru disadari setelah menjalani hubungan berumahtangga, menyebabkan banyak wanita merasa takut untuk menjalin komitmenemoticon-Cool


Quote:Original Posted By sagit30
pasti setiap orang punya alasan dan pertimbangannya masing-masing sih. tapi menurut ane nikah itu tetep hal yang penting, jangan mikir pendeknya aja tapi untuk jangka panjang juga.


yup bner bgt, pertimbangan orang juga beda beda. lagipula pernikahan yang diinginkan pasti cuma sekali seumur hidup, makanya pertimbangan dan pemikiran haruslah matang untuk jauh kedepan emoticon-Jempol
profile-picture
profile-picture
ilafit dan evywahyuni memberi reputasi
2 0
2
Begini Ternyata, Alasan Perempuan Belum Mau Menikah!
22-10-2019 17:31


Quote:Original Posted By TuanLi
kebanyakan milih juga gan


sering terjadi ini gan, kadang karena kebnyakan miih malah diakir gk dpet pasangan namun umur udah terlanjur tua emoticon-Cape d...
profile-picture
ilafit memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Begini Ternyata, Alasan Perempuan Belum Mau Menikah!
22-10-2019 17:32


Quote:Original Posted By betiatina
menikah perlu bnyak persiapan gan...


pastinya gan, karena pernikahan bukan buat sehari dua hari doang, tapi selamanya emoticon-Angel
profile-picture
profile-picture
ilafit dan betiatina memberi reputasi
2 0
2
Begini Ternyata, Alasan Perempuan Belum Mau Menikah!
22-10-2019 17:36
Quote:Original Posted By diandraps
yup bner bgt, pertimbangan orang juga beda beda. lagipula pernikahan yang diinginkan pasti cuma sekali seumur hidup, makanya pertimbangan dan pemikiran haruslah matang untuk jauh kedepan emoticon-Jempol


Tapi kalok kebanyakan mikir ntar sama kalok orang kebanyakan ngemil micin, ganemoticon-Ngakak gak kan ada mateng2nyaemoticon-Hammer2
profile-picture
profile-picture
diandraps dan ilafit memberi reputasi
2 0
2
Begini Ternyata, Alasan Perempuan Belum Mau Menikah!
22-10-2019 17:55
Quote:Original Posted By diandraps
pastinya gan, karena pernikahan bukan buat sehari dua hari doang, tapi selamanya emoticon-Angel


Dan klo salah pilih.... nyesel selamanya... mau maju sakit hati, mundur ada buntut buah hati... dilema
profile-picture
profile-picture
diandraps dan ilafit memberi reputasi
2 0
2
Begini Ternyata, Alasan Perempuan Belum Mau Menikah!
22-10-2019 17:55
Quote:Original Posted By kucingkampung97
Situ laki emoticon-Busa


Ada yg modus.... 😊😊😊😊
profile-picture
ilafit memberi reputasi
1 0
1
Halaman 14 dari 21
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.