Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

Rain171Avatar border
TS
Rain171
Video Viral Seorang Anak Menangis Saat Dilarang Ke Masjid Karena Dianggap Menganggu
Video Viral Seorang Anak Menangis Saat Dilarang Ke Masjid Karena Dianggap Menganggu

Masjid merupakan tempat ibadah bagi umat islam. Dalam melakukan ibadah memang dibutuhkan ketenangan dan kedamaian agar ibadah dapat berjalan dengan khusuk. Namun disana adalah tempat kita mengajarkan ibadah kepada anak-anak kita. Sifat mereka yang sangat aktif dan lincah sangatlah wajar untuk anak-anak, tandanya mereka adalah anak yang sehat.

Adanya anak-anak didalam masjid merupakan salah satu keperdulian masyarakat untuk mendidik mereka menjadi salah satu generasi penerus jamaah masjid. Rasulullah SAW pun pernah bersujud sangat lama ketika menjadi imam para sahabat karena tubuhnya dinaiki oleh Hasan dan Husein ketika sujud hingga seusai shalat para sahabat bertanya kepada rasulullah, "Mengapa lama sekali sujudmu Ya Rasulullah?", beliau menjawab, "Tadi Hasan dan Husein naik diatas tubuhku, aku khawatir kalau aku bangkit maka mereka akan terjatuh sehingga aku biarkan mereka puas bermain."

Banyak cara-cara yang dilakukan kepada anak-anak dalam mendidik mereka seperti memberikan pengertian dengan baik kepada mereka antara lain:
1. Masjid adalah tempat ibadah, jadi disana suara lebih baik dipelankan agar tidak mengganggu jamaah lain.
2. Masjid harus berjalan dengan pelan dan tidak berlari-larian.
3. Masjid adalah tempat yang mesti dijaga kesuciannya, jadi kaki harus bersih.
4. Masjid adalah tempat yang bersih, jadi disana tidak boleh membuat kotor, tidak membuang sampah dan makan di dalam masjid.

Semestinya pengertian pengertian seperti itulah yang harus dilakukan oleh orang dewasa kepada anak-anak bukan malah melarang anak-anak untuk pergi ke masjid.

Memang anak-anak terkadang memang sangat aktif namun begitulah sifat mereka. Malah itulah seni indahnya masjid yang ramai dan dicintai anak-anak. Yang perlu kita syukuri adalah mereka masih mau mewarnai masjid- masjid kita, kalau mereka dilarang maka akan terpatri dalam benak mereka bahwa masjid adalah tempat yang tidak bersahabat dan tidak menyenangkan.

Apabila anak-anak sudah tidak mau untuk datang ke masjid maka siapa yang akan melanjutkan jamaah masjid?

Seperti video yang sedang viral kali ini, yaitu seorang anak yang menangis gara-gara di larang masuk masjid oleh pengurus masjid karena dianggap telah mengganggu.

Dia menangis sesegukan sambil menceritakan kejadian itu kepada sang ibu.
{thread_title}

link video
Dalam video tersebut diungkapkan oleh anak bahwa sang Uti shalat di masjid sedangkan dia tidak diperbolehkan. Ibunya menenangkan dia dan memberikan pengarahan untuk shalat dirumah saja.
tata604
tata604 memberi reputasi
1
1.5K
4
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Kids & Parenting
Kids & ParentingKASKUS Official
4.1KThread5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.