Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

hanifahbidamAvatar border
TS
hanifahbidam
Pilih Body Lotion atau Body Butter? Apa Bedanya?
Pilih Body Lotion atau Body Butter? Apa Bedanya?


Cuaca kemarau kayak gini, manteman pasti gak ketinggalan sama yang namanya body lotion atau pelembab buat badan. Bahkan, saking keringnya, beberapa orang mungkin harus menggunakan repairing gel atau aloe vera gel. Ini kalau tingkat kulitnya sudah kering sekali.


Nah, kali ini aku mau share sedikit tentang perbedaan body lotion sama body butter. Meskipun keduanya ini sama-sama melembabkan, akan tetapi, perbedaannya jauh sekali.


Body lotion:


1. Teksturnya Lebih Cair


Seperti yang kita tahu, tekstur dari body lotion itu memang tidaklah terlalu kental. Dan itu membuat body lotion jadi cepat meresap ke dalam kulit.



2. Harganya Lebih Murah


Kalau dalam hal ini, sebenarnya relatif, ya. Tergantung brand produknya. Namun, yang aku temui, beberapa brand kecantikan memang mematok harga body lotion lebih murah dibandingkan dengan body butter.


3. Mengandung SPF atau UV


Jika dibandingkan dengan body butter, inilah kelebihan body lotion. SPF atau sun protection factor selalu dimiliki oleh body lotion. Sedangkan body butter, tidak.



Body Butter:


1. Teksturnya Kental Seperti Krim


Teksturnya kental sekali, malah lebih seperti krim wajah. Cara menggunakannya pun dengan dicolek.


2. Mengandung Banyak Bahan Penting


Kandungan butter, serta vitamin yang banyak di dalam body butter, menjadikan benda ini luar biasa manfaatnya. Selain melembabkan, body butter juga mampu mengencangkan, mencerahkan dan menangkal bahaya radikal bebas yang selalu lalu lalang di udara.

3. Membutuhkan Waktu untuk Meresap


Body butter bisa meresap sepenuhnya ke dalam kulit dalam waktu 2-3 jam. Berbeda dengan body lotion yang memang lebih cepat meresap ke dalam kulit, body butter perlu waktu yang cukup lama. Hal ini dikarenakan teksturnya sendiri yang memang cukup kental.


4. Wanginya Tahan Lama


Body butter punya wangi yang lebih tahan lama. Seolah-olah selalu menempel di kulit. So girls, kalau kamu pakai body butter, kamu pasti betah. Soalnya tubuh kamu aromanya wangiii sekali.


Jadi, mana yang lebih tepat digunakan? Ya, dua-duanya juga bagus. Pagi hari, gunakan body lotion, sebelum tidur, pakai body butter. Cantiknya double-double, Sist!



lina.wh
tata604
aldysadi
aldysadi dan 3 lainnya memberi reputasi
4
1.3K
24
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Beauty
BeautyKASKUS Official
5.3KThread7.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.