Beritaunik24Avatar border
TS
Beritaunik24
Prabowo dan Edhy Prabowo Temui Jokowi Di Istana


Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto tiba di Istana Negara sore ini, di tengah suasana pengumuman calon menteri kabinet presiden Joko Widodo. Prabowo didampingi oleh Wakil Ketua Gerindra Edhy Prabowo.

Prabowo ke Istana mengenakan kemeja putih, demikian pula Edhy Prabowo. Prabowo tak memberikan komentar saat ditanya apakah Gerindra masuk dalam koalisi Jokowi.

Kepada wartawan Prabowo hanya melemparkan senyum. Setelah itu keduanya langsung memasuki Istana Negara.

Kedatangan Prabowo dan Edhy Prabowo terjadi di tengah suasana pengumuman calon menteri. Isu lain adalah kemungkinan Gerindra bergabung dengan koalisi pemerintahan Joko Widodo.

Sebelumnya, Prabowo telah melakukan safari politik mengunjungi sejumlah ketua umum partai koalisi pendukung Jokowi. Kunjungan itu oleh sebagian kalangan dimaknai sebagai upaya Prabowo mendapat restu untuk bergabung koalisi Jokowi.

Presiden Jokowi sendiri telah berjanji akan mengumumkan nama-nama calon menterinya hari ini atau sehari setelah pelantikan. Tokoh-tokoh pun telah berdatangan ke Istana Negara sejak pagi.

Mahfud MD tercatat sebagai tokoh pertama yang menyambangi Istana Negara. Usai bertemu Jokowi, Mahfud mengaku ditawari posisi menteri. Namun dia enggan menyebut kementerian yang ditawarkan Presiden kepadanya.

Setelah Mahfud, datang Bupati Minahasa Selatan Tetty Paruntu, lalu ada eks CEO Gojek Nadiem Makarim, Ketua Golkar Airlangga Hartarto, Pendiri NET Wishnutama.

Jokowi sempat menyatakan kabinet periode 2019-2024 mayoritas dihuni nama-nama baru. 

https://www.cnnindonesia.com/nasiona...iba-di-istana


0
1.3K
13
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.7KThread40.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.