Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

buncitbubarAvatar border
TS
buncitbubar
Jadi Wapres, Ma'ruf Amin Tetap Ketum MUI Nonaktif
Pelantikan KH Ma'ruf Amin sebagai Wapres RI di DPR Foto: Rifkianto Nugroho

Jakarta - [url=https://www.detik.com/tag/ma'ruf-amin][color=#19378f][font=Helvetica, Arial][b]KH Ma'ruf Amin [/b][/font][/color][/url]pernah menyatakan akan mengundurkan diri dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) jika telah dilantik menjadi Wakil Presiden RI mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi). Ternyata, dia kini masih tetap menjabat Ketum MUI nonaktif.

"Beliau sejak dilantik menjadi Wapres kemarin, beliau menyatakan nonaktif sebagai Ketum MUI. Tugas ketum dilaksanakan oleh Waketum secara kolektif kolegial," kata Wakil Ketua Umum MUI Pusat Zainut Tauhid Sa'adi saat dihubungi, Senin (21/10/2019).




Zainut menceritakan, hal tersebut mengacu pada keputusan Rakernas MUI yang digelar di Kuta Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB), pada 11-13 Oktober 2019 lalu. Dalam agenda besar itu, Zainut diminta tetap menjabat sebagai Ketum MUI hingga Musyawarah Nasional (Munas) diselenggarakan pada 2020 mendatang.

Menurut Zainut, keputusan di Rakernas tersebut juga dikuatkan oleh Keputusan Rapat Pimpinan (Rapim) tanggal 15 Oktober 2019.

"Pada saat Rakernas beliau (Ma'ruf Amin-red) menyerahkan sepenuhnya keputusan tersebut kepada forum Rakernas yang merupakan forum tertinggi setelah Munas. Dan Rakernas meminta beliau untuk tetap menjabat sampai Munas," jelas Zainut.




Zainut mengatakan Munas MUI akan digelar pada 2020 mendatang. Soal tempat dan kapan waktu tepatnya akan ditetapkan dalam Rapim MUI. Dia menegaskan Zainut masih menjabat Ketum MUI nonaktif meski sudah menjadi Wapres RI.

"Iya, Ketum nonaktif, yang diharapkan beliau nanti memberikan LPJ (laporan pertanggungjawaban-red) di Munas 2020," ucapnya.
(hri/tor)
https://news.detik.com/berita/d-4754...68.1567823919

Dulu kata nastak MUI mau dikangkangi pemerintah, stempel halal nya bakal diambil alih oleh BPPOM (waktu ahok masih gubernur dki)

Dulu kata nastak, harta keluarga cendana bakal dikejar oleh petruk, ternyata malah mau dijadikan menteri.

Ternyata nastak sama aja kayak kampret, otaknya sama-sama terbalik emoticon-Big Grin
Diubah oleh buncitbubar 21-10-2019 06:29
cellato
cellato memberi reputasi
1
1.5K
31
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.3KThread41.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.