alexa-tracking
Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
20
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5dad2ab7a727684d1c18a089/halloween-kenapa-identik-labu
Ikut Meramaikan Halloween, yuk! Hai agan dan sista. Sudah siap merayakan hari Halloween. Apa sih Halloween menurut kalian? Mendengar kata Halloween, yang pertama kali terlintas dibenak ane adalah adalah pumpkins atau labu. Halloween sudah tak asing lagi di negara kita. Banyak dari kalangan artis maupun selebgram yang ikut serta memeriahkan Halloween. Seperti halnya awkarin yang ikut memeriahkan Ha
Lapor Hansip
21-10-2019 10:49

Halloween, Kenapa Identik Labu?

Ikut Meramaikan Halloween, yuk!


Halloween, Kenapa Identik Labu?

Hai agan dan sista. Sudah siap merayakan hari Halloween. Apa sih Halloween menurut kalian? Mendengar kata Halloween, yang pertama kali terlintas dibenak ane adalah adalah pumpkins atau labu. Halloween sudah tak asing lagi di negara kita. Banyak dari kalangan artis maupun selebgram yang ikut serta memeriahkan Halloween. Seperti halnya awkarin yang ikut memeriahkan Halloween tahun lalu dengan menggunakan kostum bajak laut Jack sparrow.

Halloween, Kenapa Identik Labu?

Sumber gambar dari IG


Jadi Halloween itu apa sih? Halloween merupakan perayaan panen, dimana orang Amerika merayakannya dengan memakai kostum ala-ala zombie, hantu, dan hal-hal mistis lainnya. Dan apa hubungannya Halloween dengan labu?

Begini mulanya, Negara Amerika bagian utara merupakan penghasil labu terbesar se Amerika. Ukiran labu atau yang biasa disebut jack o lantern ini sudah menjadi tradisi saat perayaan Halloween, berasalkan dari cerita rakyat tentang seorang petani malas yang cerdik bernama Jack. Dia berhasil mengurung iblis di dalam dompetnya. Dan berjanji akan melepaskannya dengan syarat tak akan membawa roh Jack ke dalam neraka seandainya Jack mati nantinya.

Singkat cerita Jack pun akhirnya mati dan si Iblis pun lolos dari dompet si Jack. Roh Jack pun oleh Tuhannya dibawa ke neraka, karena semasa hidupnya Jack sering berbuat jahat dengan sesama orang. Namun hal tersebut ternyata dihalang-halangi iblis yang sudah terlanjur berjanji kepada Jack untuk tak membawanya ke neraka.

Dan roh si Jack menggantung entah dimana karena tidak mempunyai tempat untuk peristirahatan. Lalu Jack membuat semacam lentera dari Lobak yang diukir dan kemudian berkeliling dunia untuk mencari tempat peristirahatanya. Konon lentara dengan ukiran lobak identik dengan iblis.

Halloween, Kenapa Identik Labu?



Awalnya ukiran tentang Jack memang dibuat dari lobak, kentang atau buah bit untuk perayaan Hallowen. Tapi karena langkanya lobak di Amerika Utara, maka penggunaan ukiran lobak diganti dengan labu atau pumpkins yang lebih mudah didapatkan.

Dan tercetuslah panggilan Jack o lantern yaitu sebuah nama untuk hiasan Halloween dari labu yang sudah diukir menjadi bentuk kepala makhluk menyeramkan yang dijadikan sebagai lentera lalu diletakkan di depan rumah untuk menambah kesan seram pada Halloween.Β Hingga kini, pengukiran labu sebagai tanda perayaan Halloween tetap dilestarikan oleh penduduk Amerika serikat. Udah deh selesai cerita sampe sini.


Sumber: opini pribadi, blogspot
Sumber gambar: Instagram
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rony25 dan 5 lainnya memberi reputasi
6
Halaman 1 dari 2
Halloween, Kenapa Identik Labu?
21-10-2019 10:51
silahkan berdiskusi dengan baik agansis
profile-picture
steffanizhitta memberi reputasi
1 0
1
Halloween, Kenapa Identik Labu?
21-10-2019 10:54
Aku suka bakar2 jagung, Gan.. di bawah sinar bintang gitu
profile-picture
marsetee memberi reputasi
1 0
1
Halloween, Kenapa Identik Labu?
21-10-2019 10:55
hari hallowen tgl brapa y? πŸ€”
profile-picture
marsetee memberi reputasi
1 0
1
Halloween, Kenapa Identik Labu?
21-10-2019 11:24
Karena kalau identik dengan coklat nanti di kira valentine emoticon-Cool emoticon-Leh Uga
profile-picture
marsetee memberi reputasi
1 0
1
Halloween, Kenapa Identik Labu?
21-10-2019 12:08
Quote:Original Posted By ilafit β–Ί
Aku suka bakar2 jagung, Gan.. di bawah sinar bintang gitu


Bagi-bagi dong jagungnya

Quote:Original Posted By fitrijunita β–Ί
hari hallowen tgl brapa y? πŸ€”


Tanggal 31 oktober sis

Quote:Original Posted By kucingkampung97 β–Ί
Karena kalau identik dengan coklat nanti di kira valentine emoticon-Cool emoticon-Leh Uga


Nggak jadi serem kalo identik coklat πŸ˜‰
profile-picture
profile-picture
fitrijunita dan ilafit memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Halloween, Kenapa Identik Labu?
21-10-2019 12:15
Quote:Original Posted By marsetee β–Ί
Bagi-bagi dong jagungnya



Tanggal 31 oktober sis



Nggak jadi serem kalo identik coklat πŸ˜‰


Gak ah, kamu habisin nanti..
profile-picture
marsetee memberi reputasi
1 0
1
Halloween, Kenapa Identik Labu?
21-10-2019 12:25
Oh ada kisahnya toh, jack o lantern
profile-picture
marsetee memberi reputasi
1 0
1
Halloween, Kenapa Identik Labu?
21-10-2019 13:00
baru tahu nih gan....semoga bermanfaat tritnya
profile-picture
marsetee memberi reputasi
1 0
1
Halloween, Kenapa Identik Labu?
21-10-2019 13:05
Wih jadi ngerti sejarahnya labu di perayaan halloween. Nice infoemoticon-Recommended Seller
profile-picture
marsetee memberi reputasi
1 0
1
Halloween, Kenapa Identik Labu?
21-10-2019 13:17
setelah perayaan selesai, labunya dimasak atau dibuang ya? emoticon-Bingung
profile-picture
marsetee memberi reputasi
1 0
1
Halloween, Kenapa Identik Labu?
21-10-2019 13:35


Quote:Original Posted By fitrijunita β–Ί
hari hallowen tgl brapa y? πŸ€”


Klo gak salah tgl 29/30 oktober deh gan kayaknya πŸŽƒ
profile-picture
profile-picture
fitrijunita dan marsetee memberi reputasi
2 0
2
Halloween, Kenapa Identik Labu?
21-10-2019 14:08
Kalo identik dengan kucing namanya Hallo Kitty emoticon-Betty
profile-picture
marsetee memberi reputasi
1 0
1
Halloween, Kenapa Identik Labu?
Lapor Hansip
21-10-2019 14:30
Balasan post marsetee
emg cuma 1 hari doang ya hellowin?
profile-picture
marsetee memberi reputasi
1 0
1
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 15
Halloween, Kenapa Identik Labu?
21-10-2019 16:47
Quote:Original Posted By kuroi2325 β–Ί
setelah perayaan selesai, labunya dimasak atau dibuang ya? emoticon-Bingung


Enaknya dimasak atau dibuang yahh πŸ€”
0 0
0
Halloween, Kenapa Identik Labu?
21-10-2019 16:50
Quote:Original Posted By musik_ajah β–Ί
emg cuma 1 hari doang ya hellowin?


Setau ane cuma sehari, pas tanggal 31 Oktober
0 0
0
Halloween, Kenapa Identik Labu?
21-10-2019 16:52
Quote:Original Posted By ilafit β–Ί
Gak ah, kamu habisin nanti..


Sa ae lu sis πŸ˜†
profile-picture
ilafit memberi reputasi
1 0
1
Halloween, Kenapa Identik Labu?
21-10-2019 17:21
Quote:Original Posted By MirrorBoy β–Ί
Kalo identik dengan kucing namanya Hallo Kitty emoticon-Betty


πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚
profile-picture
marsetee memberi reputasi
1 0
1
Halloween, Kenapa Identik Labu?
21-10-2019 20:18
wkwkwkwkwk kaget ane kenapa thread halloween tbtb disambut awkarin emoticon-Ngakak
profile-picture
marsetee memberi reputasi
1 0
1
Halloween, Kenapa Identik Labu?
21-10-2019 21:22
Amrik Utara tuh dmna tepatnya gan?
profile-picture
marsetee memberi reputasi
1 0
1
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
Β© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.