buncitbubarAvatar border
TS
buncitbubar
Gibran Rakabuming Raka Ogah Maju Pilkada Solo Lewat Jalur Independen
Liputan6.com, Solo - Putra sulung Gibran Rakabuming Raka mantap memilih PDIP sebagai kendaraan politiknya untuk maju di Pilkada Solo 2020-2025. Berdasarkan hasil konsultasinya dengan politikus PDIP di Jakarta, Gibran mengaku masih memiliki kesempatan mendaftar lewat DPD dan DPP PDIP.

"Kan saya sudah daftar PDIP. Saya sudah jadi kader, sudah jadi anggota. Saya sudah punya KTA. Jadi saya akan tetep berjuang maju lewat PDIP, " ujar dia di Solo, Sabtu (19/10/2019).
Penegasan Gibran Rakabuming Raka ini sekaligus menepis jika ia bakal mendaftar cawakot melalui jalur independen. Hal ini mencuat seiring dengan keputusan DPC PDIP Solo yang menutup kemungkinan mengusulkan nama Gibran.

FX Rudy Hadyatmo selaku Ketua DPC PDIP mengatakan bahwa anak ranting Solo DPC PDIP memutuskan mengusung Achmad Poernomo dan Teguh Prakosa. Achmad Poernomo sendiri merupakan wakil dari Rudy dalam dua periode kepemimpinannya.

"Saya, di manapun dan kepada siapa pun tidak pernah bilang jika akan maju melalui jalur independen," jelas Gibran.

Kemantapan Gibran untuk maju melalui PDIP tak terlepas dengan hasil konsultasinya dengan para politikus PDIP tingkat pusat. Menurutnya, dirinya masih mungkin mendaftar melalui DPD dan DPP.

"Saya sudah berkonsultasi dengan para senior politisi di PDIP Jakarta. Mereka mengatakan kalau saya masih memiliki kesempatan untuk maaju melalui PDIP," kata suami Selvi Ananda.

Ia pun enggan secara cepat menunjukkan sosok pasangan yang rencananya bakal ia gaet menjadi Wakil Wali Kota. Lagi pula, menurut Gibran Rakabuming Raka, proses tahapan pendaftaran masih lama.

"Pendampingnya masih nanti. Pendaftaran masih lama. Nanti pokoknya tunggu saja," kata pemilik usaha Markobar ini.

https://www.google.com/amp/s/m.liput...lur-independen
pemburu.kobokan
kolollolok
tien212700
tien212700 dan 2 lainnya memberi reputasi
3
2.6K
36
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.7KThread40.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.