den88Avatar border
TS
den88
Yuk, Cari Tahu Keunggulan Empat Kamera yang Ada di OPPO A9 2020
      
OPPO A9 2020 jadi smartphone seri A terbaru besutan OPPO yang sukses mencuri perhatian Ane. Soalnya, Gan, ini adalah quad camera phone alias smartphone dengan empat kamera yang pertama di dunia. Nggak cuma itu aja, masing-masing kamera yang ada di OPPO A9 punya hasil jepretan yang keren banget! Awalnya Ane memang skeptis kalau empat kamera di smartphone ini bakal sebagus itu, tapi setelah dibuktikan sendiri kualitas hasil foto A9 dari OPPO nggak kalah dari kamera DSLR atau mirrorless!

 

Dibekali fitur Ultra Night Mode 2.0

Untuk lensa utamanya, OPPO A9 2020  memiliki kamera dengan resolusi 48 MP yang juga dibekali dengan fitur Ultra Night Mode 2.0. Lewat fitur ini Ane jadi bisa memotret di malam hari atau lingkungan minim cahaya dengan kualitas gambar yang oke. Kerennya lagi, fitur ini juga bisa memastikan pengurangan noise dengan efisien yang didukung teknologi HDR. Artinya, saat memotret di malam hari, objek foto Ane secara otomatis diproses secara terpisah dari latar belakang. Tujuannya agar kecerahan wajah atau objek foto bisa ditingkatkan dengan tepat.

Memiliki sensor ISOCELL Bright GM1

Kamera utama 48 MP dengan bukaan lensa f/1.8 dari OPPO A9 masih jadi perhatian Ane. Jadi, di samping memiliki fitur Ultra Night Mode 2.0, kamera utama ini berbasis ISOCELL Bright GM1. Di dalam sensor canggih ini terdapat teknologi Tetracell yang bisa menggabungkan empat piksel menjadi satu, sehingga hasil jepretan lebih cerah tapi tetap natural. Sebaliknya, waktu Ane melakukan pemotretan objek dengan cahaya cukup, maka hasil yang didapatkan terlihat lebih jelas, detail, dan memiliki kedalaman yang besar.

Hasil foto kreatif dan anti-mainstream

Keunggulan empat kamera OPPO A9 selanjutnya, bisa Ane jabarkan dari berbagai fitur kamera keren dan kekinian yang dimiliki. Kalau ingin mendapatkan foto-foto bertema vintage, Ane bisa memanfaatkan filter monokrom yang ditanamkan pada lensa mono dan portrait di seri terbaru smartphone OPPO ini. Dengan ukuran resolusi kamera lensa mono dan portrait sebesar 2 MP, Ane tetap mendapatkan foto anti-mainstream yang berkualitas tanpa bantuan aplikasi lain. Mau menambahkan noise atau efek debu? Bisa banget pastinya!

Lensa ultrawide 8 Megapixel

Buat Ane empat kamera OPPO A9 2020 memang bisa diandalkan untuk berbagai kebutuhan. Nggak terkecuali saat traveling, pastinya Ane tetap mau eksis di media sosial lewat foto-foto selama perjalanan. Beruntung, di antara empat kamera yang ada, smartphone ini sudah dilengkapi lensa ultrawide sebesar 8 MP. Artinya, Ane bisa mengambil gambar dari sudut yang lebih lebar sampai 119 derajat lho! Tenang aja, Gan, kualitas gambar yang didapat tetap oke. Meski sudah dizoom sampai 8x sama sekali nggak pecah.

 

Gimana hasil jepretan kamera depannya?

Pastinya lo bertanya-tanya, apakah empat kamera di bodi belakang OPPO A9 berarti meniadakan kamera depannya? Untungnya aja, enggak, Gan! Lo tetap bisa selfie dengan nyaman kapan saja dan di mana saja. Kali ini kamera depan yang dibawa OPPO A9 beresolusi 16 MP dengan aperture f/2.0 yang pastinya bakal bikin hasil selfie semakin jernih dan sempurna. Fitur Beautification 2.0 yang ditanamkan bisa bantu Ane bikin wajah lebih tirus, hidung mancung, dan semakin mulus.

 

Empat kamera di OPPO A9 2020 sepertinya berhasil menyapu bersih anggapan Ane kalau nggak mungkin satu smartphone punya lebih dari dua atau tiga kamera. Pastinya seri terbaru kali ini wajib banget lo pertimbangkan, Gan!

jetze
leonard21
sikurus97
sikurus97 dan 12 lainnya memberi reputasi
-11
2.4K
35
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Handphone & Tablet
Handphone & Tablet
icon
10.8KThread8.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.