Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

user093Avatar border
TS
user093
Mesir Meluncurkan Peti Mati Kuno Terbesar yang ditemukan 100 Tahun di lebih.

Sumber Gambar : Google( Peti dan Akreolog )


Mesir, Sabtu 19 Oktober 2019meluncurkan rincian 30 peti mati kayu kuno dengan mumi di dalamnya yang ditemukan di kota selatan Luxor, dalam penemuan terbesar dari jenisnya dalam lebih dari satu abad.

Sebuah tim arkeolog Mesir menemukan “sekelompok 30 peti mati kayu berwarna-warni untuk pria, wanita dan anak-anak” di sebuah tempat persembunyian di pemakaman Al-Asasif di tepi barat Luxor, kata Kementerian Purbakala dalam sebuah pernyataan pada hari Sabtu.

"Ini adalah peti mati peti mati manusia besar pertama yang ditemukan sejak akhir abad ke-19," kata Menteri Barang Antik Mesir Khaled El-Enany seperti dikutip dalam sebuah upacara di Luxor.

Melalui kicauan di Twitter, Kementerian Arkeologi Mesir mengatakan peti mati itu utuh dan disegel. Kumpulan sarkofagus itu terkubur dalam keadaan ditumpuk menjadi dua tingkatan, di mana ukiran asli wajah tangan pada peti masih terlihat jelas.

Dikutip The Washington Post, pejabat Mesir belum menjelaskan asal zaman peti-peti itu. Namun, lokasi penemuan sarkofagus tersebut berada di bekas wilayah kota kuno Thebes berdiri.


Sumber Gambar : Twitter 


Thebes merupakan ibu kota kerajaan kuno Mesir. Bangunan-bangunan sejarah peninggalan Kerajaan Mesir kuno bisa dilacak hingga dinasti ke-11, yang berlangsung antara 2081-1939 Sebelum Masehi. CNN 

Peti mati yang diukir dan dicat dengan rumit, berusia tiga ribu tahun, ditutup dengan mumi di dalam dan berada dalam "kondisi pelestarian, warna, dan prasasti yang baik," tambah pernyataan itu.

Itu untuk imam pria dan wanita dan anak-anak, kata Mostafa Waziri, pemimpin tim penggalian, yang berasal dari abad ke 10 SM di bawah kekuasaan dinasti Firaun ke-22.

Peti mati itu akan menjalani pemulihan sebelum dipindahkan ke ruang pamer di Museum Mesir Besar, yang akan dibuka tahun depan di sebelah piramida Giza, kata kementerian itu. 

Penemuan ini adalah yang terbaru dari serangkaian penemuan besar peninggalan kuno yang Mesir harapkan akan menghidupkan kembali sektor pariwisata, yang telah sangat terpukul oleh ketidakstabilan politik sejak pemberontakan 2011 yang menggulingkan Hosni Mubarak.

Awal bulan ini, Mesir meluncurkan dua penemuan arkeologis di Luxor termasuk zona industri di Lembah Barat kota, juga dikenal sebagai Lembah Monyet.



Sumber Gambar : BBC

Ada Videonya Gan :
{thread_title}

Sumber : Youtube

G
imana menurut Agan emoticon-Takut




emoticon-Rate 5 Staremoticon-Matabeloemoticon-Ngacirngacir2emoticon-Hot News
agung.falsafah
sebelahblog
anasabila
anasabila dan 2 lainnya memberi reputasi
3
1.7K
14
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita Luar Negeri
Berita Luar NegeriKASKUS Official
79.2KThread10.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.